15 Helm Full Face Keren, Murah, Berkualitas 500 Ribuan
Cari Berita

Advertisement

15 Helm Full Face Keren, Murah, Berkualitas 500 Ribuan

Jundi Alfaruqi
Tuesday, 12 November 2019

Full face adalah jenis helm yang paling aman digunakan karena menutup hampir seluruh area kepala. Berdasarkan peruntukannya Full face terbagi menjadi beberapa jenis, full face sport, race, cross, dan supermoto.

Ada banyak merk helm full face hingga saat ini beredar dipasaran yang menawarkan beragam model dan spesifikasi. Harga yang ditawarkan juga bermacam-macam mulai dari 500 ribuan sampai puluhan juta.

Baca Juga: Cara Memakai Helm Saat Touring, Sport dan Racing Ternyata Berbeda Loh

Buat kamu yang sedang mencari helm full face bagus dan keren tapi tetap ingin berhemat, 10 model berikut ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dipertimbangkan.

1. KYT Rocket


kyt rocket full face series
tarakusuma.com

Baca Juga: Daftar Harga Helm KYT Full face Double Visor

Tersedia dalam varian motif grafis dan polos, harga seri rocket ini sangat terjangkau mulai dari 300 ribu hingga 350 ribu.

Helm ini dilengkapi dengan spesifikasi shell ABS dan single visor warna clear jenis non flat. Tali pengikat menggunakan model quick buckle (klik). Bagian busa dapat dilepas, sudah dilengkapi dengan nose guard.

Seri rocket memiliki bobot sekitar 1,7 kg. Sayangnya seri ini belum support quick release untuk visornya.

Kalau soal sertifikasi, helm full faca yang satu ini standarnya sudah SNI dan DOT verified. Size tersedia mulai dari S sampai XL.

2. RSV FF500

rsvhelmets.co.id

Baca Juga: Daftar Harga Helm RSV Lengkap Terbaru Semua Tipe Full Face dan Open Face + Spesifikasi

Diharga 600 ribuan ada helm lokal RSV FF500. Helm ini memiliki berat 1,4 kg. Material shell memakai ABS.

Visor sudah menggunakan jenis flat ditambah mekanisme quick visor release untuk memudahkan maintanance visor.

RSV membekali seri FF500 dengan strap double d ring (race standard). Bagian interior removable dan dapat dicuci. Ukuran yang tersedia MD LG XL dan XXL.

Varian warnanya banyak dan beragam mulai dari yang polos hingga motif grafis. Harga helm ini berkisar dari 650 ribu sampai 800 ribu tergantung seri nya.

Standar yang telah dipenuhi adalah SNI dan DOT.

3. KYT RC7

tarakusuma.com

Baca Juga: Membandingkan Perbedaan Spesifikasi KYT RC7 VS KYT R10, Lebih Bagus Mana?

Dari dua helm sebelumnya, RC7 memiliki harga ditengah-tengah yakni 350ribu hingga 400 ribu. Spesifisifaksi yang ditawarkan juga tak jauh berbeda.

Beratnya sekitar 1,65 kg dan menggunakan ABS sebagai material batok luarnya. Bagian interior bisa dilepas pasang dan juga dicuci.

RC7 termasuk helm yang banyak diminati, selain harganya yang terjangkau, desainnya juga keren tidak terlihat monoton tapi tetap terlihat simpel dan sederhana.

Bagian visor sudah quick release, namun visornya belum flat. Untuk strap masih menggunakan model quick buckle, cocok buat helm harian.

KYT menyediakan banyak pilihan warna polos dan motif grafis yang sangat beragam. Size available mulai dari S sampai XL. Sudah SNI dan DOT verified.

4. MDS Super Pro / Supermoto

tarakusuma.com

Baca Juga: Kupas Habis Spesifikasi dan Harga Helm MDS Super Pro (Supermoto) Terbaru

Helm full face dibawah satu juta selanjutnya masih satu pabrik dengan KYT yakni MDS supermoto series. Helm ini adalah varian cross supermoto yang cukup populer dikalangan pecinta motor trail.

Mengusung desain supermoto yang sporty dan elegan, helm ini dibandrol dengan harga 450 ribu sampai 500 ribu tergantung serinya.

Bisa dipakai siang malam karena sudah double visor (visor dan inner sun visor). Batok luar terbuat dari ABS dengan total bobot sekitar 1,5 kg.

Spesifikasi lainnya, chinstrap microlock, busa cheek pad dan liner bisa dilepas pasang, standar SNI dan DOT approved.

Varian warna MDS Supermoto ada yang polos dan bermotif grafis. Untuk ukuran bisa dipilih mulai dari S sampai XL.

5. ZEUS 811

zeus-helmets.co.id

Baca Juga: Bikin Ngiler! Inilah 50+ Pilihan Warna Helm ZEUS 811 Terbaru

ZEUS merupakan helm asal taiwan yang cukup populer di asia dan eropa. Tak butuh waktu lama untuk ZEUS menaikkan namanya dikancah otomotif international.

Salah satu seri yang berhasil memikat banyak mata dan laris dipasaran adalah ZEUS ZS 811. Varian ini tampil dengan desain yang elegan dan segar.

Harganya pun sangat terjangkau dikisaran 500 sampai 600 ribu dengan banyak piihan warna yang terdiri dari warna polos/solid dan motif grafis yang pastinya keren dan berkualitas.

Spesifikasinya terdiri dari shell ABS, berat 1380 gram, ukuran M - XL, Standar ECE, DOT, JIS, NBR, SNI approved, removable cheek pad, removable liner, dan chinstrap mocrolock.

6. NHK GP 1000

www.helmnhk.com

Baca Juga: Perbedaan NHK Terminator Racing VS Terminator 2V, Adu Spesifikasi dan Fitur

Kualitas helm NHK sudah jelas terbukti apalagi salah satu seriesnya NHK GP R Tech yang saat ini telah dipakai pembalap Karel Abraham diajang MotoGP.

Meski sudah go international NHK tetap mengahadirkan varian helm dengan harga yang bersahabat dan berkualitas. GP 1000 adalah salah satunya.

Helm full face ini hadir dengan fitur double visor kekinian yang siap menghadapi cuaca siang dan malam. Dengan bobot 1,5 kg gram, GP 1000 menawarkan desain sporty dengan banyak pilihan warna motif grafis.

Spesifikasi lainnya, shell ABS, strap microlock, removable cheek pad, removable liner, nose guard, chin curtain, antifog ready dan ventilasi udara depan belakang.

Cukup membayar 450 ribu atau 500 ribu untuk meminang helm ini. Tambah 100 ribu lagi untuk spoilernya biar tambah makin keren.

7. NJS Shadow

suryamotorshelmindo.com

Ngomongin helm full face murah rasanya belum lengkap kalau belum ngomongin NJS SHADOW. NJS sendiri adalah merk asli buatan Indonesia.

Selain murah, desainnya NJS Shadow juga sangat keren. Dan yang terpenting helm ini berstandar SNI dan DOT.

Dari segi spek nya tidak jauh berbeda dari helm-helm full face murah sebelumnya, Shell ABS, berat 1,6 kg, quick visor release, double visor, removable cheek pad, removable liner, nose guard dan chin curtain included.

Visor SHADOW sudah memakai model flat visor plus tampilan ratchet yang bermotifkan carbon membuatnya terlihat premium look.

Helm buatan suryamotorshelmindo ini harganya murah dan terjangkau, hanya 450 ribu untuk varian warna polos dan 480 ribu untuk varian motif grafis.

**Review tentang helm NJS Shadow terbaru bisa kamu baca selengkapnya disini..

8. INK CL-MAX

tarakusuma.com

Baca Juga: Model dan Harga Helm INK Full Face Termurah dan Termahal

Helm full face yang satu ini menjadi yang paling banyak diperbincangkan para pecinta otomotif roda dua. Bisa dibilang sudah menjadi primadonanya helm lokal.

Bukan rahasia lagi kalau CL-MAX punya kemiripan dengan helm branded SHOEI X-14 yang dipakai Mark Marquez di MotoGP.

Bahkan saking miripnya, CL-MAX disebut-sebut SHOEI ala-ala atau SHOEI dengan kearifan lokal.

Harganya mulai dari 500 ribu sampai 550 ribu belum termasuk aksesoris tambahan seperti antifog, tear off dan lain-lain.

Baca Juga: Harga INK CL MAX Terbaru Lengkap Semua Seri

Walaupun harganya murah dan terjangkau kualitas INK tidak bisa anggap spele karena standar yang dimilikinya sudah memenuhi SNI dan DOT.

Spesifikasi lainnya, strap quick release, removable cheek pad, removable liner, single visor, nose guard included, shell ABS, berat 1,6 Kg, SNI dan DOT verified.

Banyak yang membeli helm CL-MAX lalu dimodifikasi agar mirip SHOEI X14, mulai dari memberikan aksesoris, sampai repaint motif replica Mark Marquez.

9. SNAIL FFS1

instagram.com/snailgalleryshop

Baca Juga: Review dan Harga Helm Cross JPX Fox1 Terbaru

SNAIL FFS1 bisa jadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari helm full face 600 ribuan yang sudah pakai visor flat iridium.

Dibandingkan semua helm full face murah sebelum-sebelumnya, helm ini adalah yang memiliki bobot teringan yaitu 1,350 gram.

Spesifikasi tidak jauh berbeda, shell ABS, strap microlock, flat visor iridium, removable cheek pad, removable liner, SNI & DOT approved, nose guard dan chin curtain include.

Pilihan ukuran ada M, L, XL dan XXL. Varian warnanya beragam mulai dari polos hingga bermotif, warna hitam doff, dan motif carbon dipadukan dengan visor iridium revo blue adalah yang paling banyak dipilih.

Kisaran harga FFS1 mulai dari 600 ribu hingga 700 ribu, belum termasuk aksesoris tambahan lain seperti spoiler dan lain-lain.

10. KYT R10

tarakusuma.com

Baca Juga: 10 Rekomendasi Helm Bagus dan Murah Rp 200 dan 300 Ribuan Terbaru

Ada dua versi KYT R10, R10 biasa (belum flat visor) dan R10 spesial flat visor. Seri flat visor hadir sedikit lebih lambat dari seri biasa.

Untuk seri R10 biasa harganya berkisar dari 480 ribu sampai 500 ribu sedangkan untuk seri spesial flat visor dibandrol dengan harga 550 sampai 600 ribuan tidak termasuk aksesoris tambahan.

Secara spesifikasi keduanya sama, yang berbeda hanya dibagian visornya saja. Dimana R10 spesial flat visor lebih unggul karena bisa dipasangkan anti embun dan tearoff.

Spesifikasi lainnya, single visor, removable liner, removable cheek pad, quick visor release, SNI dan DOT approved. Shell terbuat dari ABS dan berat helm ini sekitar 1,5+ kg.

Motif terbaru R10 seri flat visor 2019 adalah replika andi gilang yang dibandrol dengan harga 500 ribuan.

11. GM Airborne

helmgm.com

Full face yang satu ini sering tampil di ajang drag race 150cc Indonesia dan sering disebut helm GM drag bike.

Padahal spesifikasi yang ada di helm Airborne ini bisa dibilang standar, shell ABS (1.65 kg), double visor dan chin strap microlock sistem.

Desain helm ini memang terlihat sangar dengan model mocong yang lebih menonjol. Harganya sekitar 530 sampai 560 ribuan.

12. KYT Falcon dan Vendetta 2

tarakusuma.com

Serupa tapi tak sama, inilah pribahasa yang pas untuk menggambarkan seri falcon dengan vendetta 2. Banyak yang salah membedakan antara kedua helm ini.

Desain keduanya 100% mirip, tapi spesifikasinya berbeda. Seri vendetta memiliki air pump yang berfungsi untuk mengatur tekanan pada busa pipi jadi lebih sempit atau lebih lega. Fitur air pump ini tidak ada di seri falcon.

Lebih detail tentang perbedaan kedua helm ini sudah dibahas dan bisa baca selengkapnya disini..


  • Harga Vendetta 2 Polos: Rp 725.000
  • Harga Vendetta 2 Motif Grafis Biasa: Rp 780.000
  • Harga Vendetta 2 Motif Grafis Replika Edition: Rp 1.300.000
  • Harga Falcon Polos: Rp 625.000
  • Harga Falcon Motif Grafis: Rp 680.000

13. GM Race Pro Double Visor

helmgm.com

PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI) meluncurkan dua varian gm race pro, race pro double visor dan race pro single visor.

Untuk GM Race Pro Double Visor dibandrol dengan harga 400 sampai 500 ribu. Spesifikasinya, shell ABS (1.6kg), double visor, quick visor release, chin strap microlock, cheek pad bisa dilepas, kain liner bisa dilepas, nose guard dan chin curtain include, SNI dan DOT approved.

  • GM Race Pro 2 Visor Solid : Rp 400.000
  • GM Race Pro 2 Visor X-Race : Rp 460.000
  • GM Race Pro 2 Visor Clever : Rp 490.000

Pilihan warna yang tersedia sangat beragam mulai dari polos hingga bermotif. Ukuran yang tersedia XS, S, M, L, XL, XXL.

14. KYT K2 Rider

tarakusuma.com

Harganya mulai dari 550 sampai 580 ribu. Terdiri atas dua varian warna, polos dan bermotif. Dilengkapi dengan inner sun visor, dan visor clear.

Bagian interiornya bisa dilepas dan dicuci. Shell terbuat dari ABS (1,65kg). Ukuran yang tersedia S sampai XL.

Dilengkapi juga dengan tali pengikat helm jenis microlock. Sudah SNI dan DOT approved.

15. KBC VK 2016

instagram.com/tokohelmbogor

VK 2016 adalah pembaruan dari KBC seri V yakni KBC V 2011. Harga helm ini berkisar antara 550 ribuan belum termasuk spoiler dan lain-lain.

Speknya, shell ABS (1,5 Kg), visor quick release, interior mudah dilepas dan dibersihkan, juga dilengkapi dengan strap double d ring (standar race). Standardisasi SNI dan DOT.

KBC adalah merk helm pabrikan Amerika yang secara resmi masuk di Indonesia pada 2011 lalu. 

Baca Juga: 6 Hal yang Dipilih Saat Membeli Helm Baru