Ads

,

Ads

Model dan Harga Helm INK Full Face Termurah dan Termahal

Jundi Alfaruqi
20 Jun 2019, 10:04 WIB Last Updated 2023-07-25T12:00:36Z
INK Stealth solid dan INK CL-Max motif


INK bukan lagi nama baru dalam dunia helm. Merk tiga huruf ini sudah banyak menghadirkan produk-produk helm berkualitas dalam berbagai tipe seperti full face, open face, cross dan modular dengan harga yang terjangkau.


Salah satu produknya yang terkenal dan sangat laris di pasaran adalah INK Centro, yaitu helm model open face yang dikenal punya busa empuk dan tentunya sangat nyaman dipakai sehari-hari. Selain open face, INK juga memproduksi helm full face.


Full face diakui sebagai helm dengan tingkat keamanannya yang lebih mumpuni. Karena bentuk helm ini menutupi hampir seluruh kepala mulai dari belakang, atas kepala, wajah, hingga mulut dan dagu.


Sama halnya dengan gadget, helm juga mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Bukan cuma dari segi desain tetapi dari fitur, teknologi, spesifikasi hingga aksesoris nya pun juga terus berkembang.


Contohya seperti teknologi MULTI-DIRECTIONAL IMPACT PROTECTION SYSTEM (MIPS) yang ada pada helm BELL. Teknologi ini merupakan hasil riset yang bertujuan untuk menciptakan helm yang mampu melindungi kepala dari benturan keras yang bisa mengakibatkan cedera otak.


Model MIPS
Tentang MIPS selengkapnya...


Selain MIPS ada lagi namanya Cheek Pad Emergency Release atau Emergency Quick Release System (EQRS) yang digunakan untuk keadaan darurat. Misalkan terjadi kecelakaan dan rider mengalami cedera di kepala atau leher.


EQRS ini berfungsi untuk mempermudah tim medis melepaskan helm dari kepala rider tersebut supaya tidak menambah cederanya semakin parah.


Model dan cara kerja EQRS


Selain dua fitur tadi masih ada banyak fitur lain yang diciptakan untuk helm seperti Visor lock, GPS, Camera, Intercom, Anti Fog, Anti Noise, spoiler dll.


Selain model, fitur, spesifikasi, dan harga, ada satu hal penting lagi yang harus diingat sebelum membeli helm yaitu sertifikasi atau standardisasinya.


Standardisasi helm itu ada beragam bahkan setiap negara punya standar sendiri. Beberapa standar yang bisa menjadi acuan adalah SNI, ECE, dan DOT, tapi kalau mau lebih bagus lagi carilah helm dengan standar eropa yakni SHARP atau SNELL.


Helm full face yang dipakai di MotoGP semua berstandar Eropa ECE, SNELL dan FIM. Bahkan aturan FIM sekarang adalah wajib menggunakan standar baru yang disebut FRHP. Hanya helm-helm yang telah lolos tes dan homologasi FRHP saja lah yang boleh tampil di MotoGP.


Helm yang telah lolos FRHP saat ini berdasarkan laman resmi FIM totalnya ada 14 dan masih akan terus bertambah karena ada beberapa helm lagi yang sedang tahap proses.


Helm yang telah lolos FRHP 2019 diantaranya adalah AGV Pista GP R (S - MS), Airoh GP550 (XS), Arai RX-7V Racing (XS - S - M - L), Arai RX-7X Racing (XS - S - M - L), Daftar Helm sudah FRHP Selengkapanya…


DAFTAR HARGA INK FULL FACE TERBARU


Harga INK Duke Harga INK CL-1
Rp 830.000 Rp 450.000
Harga INK CBR-600 Harga INK Stealth
Rp 890.000 Rp 760.000
Harga INK MF-1 Harga INK CL-Max
Rp 520.000 Rp 464.000


Harga yang ditawarkan sangat bervariatif dan terjangkau berkisar antara 500 ribu hingga 800 ribu. Khusus INK duke polos harganya adalah 890 ribu rupiah. Helm ini memiliki spesifikasi yakni, chin strap double d ring, visor ganda dengan tombol sun visor otomatis, busa cheek pad dan crown pad bisa dibongkar pasang, multipoint ventilation, quick visor release, dapat bonus anti fog raleri dan sudah standar SNI juga DOT.


Selain itu juga ada full face harga 500 ribuan yaitu INK CL Max, punya bentuk shell yang keren dan kekinian dikombinasikan dengan fitur-fitur menarik seperti removable liner, busa yang lembut dan empuk, serta chin strap quick releasenya yang praktis dan cocok buat dipakai sehari-hari. 


INK menyediakan dua varian warna untuk model CL Max yakni polos dan bermotif. Banyak yang bilang CL Max keren, punya desain mirip dengan Shoei X14 yang dipakai Marc Marquez seperti yang dikatakan di salah satu situs yang me Review INK CL Max Seri 6.


INK CL Max Motif INK CL Max Polos
Rp 464.000 Rp 415.000


Harga INK CL Max Selengkapnya..