Ads

,

Ads

Rekomendasi Helm yang Cocok Untuk Honda Scoopy Harga 200 Ribuan

Jundi Alfaruqi
9 Nov 2022, 12:28 WIB Last Updated 2022-11-09T05:28:23Z

Motor honda Scoopy sangat identik dengan desain bergaya klasik, oleh sebab itu pemilihan helm juga harus sesuai, paling tidak yang memiliki model klasik biar senada dengan motornya.


Bagi anda pengguna motor matic bermesin 110cc ini, berikut kami pilihkan rekomendasi helm terbaik yang cocok untuk motor scoopy kesayangan anda.


Baca Juga : 16 Rekomendasi Helm Terbaik yang Cocok Untuk Motor Vario Terbaru Bisa Cowo Cewe


1. JPN Momo Pilot


jpn momo pilot, rekomendasi helm murah bagus yang cocok untuk honda scoopy


Kenapa kami merekomendasikan helm ini sebagai helm pertama? karena helm ini memiliki banyak keistimewaan, salah satunya model yang lucu dan bentuk yang mungil terlihat imut sehingga cocok dipakai para rider motor scoopy khususnya ladies biker.


jpn momo kaca pilot


Bukan cuma helmnya yang imut, tapi juga kacanya juga lucu. Kaca helm JPN Momo ini memiliki bentuk yang unik, mirip seperti kaca helm bawaan scoopy yang memiliki bentuk setengah wajah dengan bagian hidung yang terbuka. Visor ini sering juga disebut visor pilot. 


Bentuk helmnya yang mungil sangat cocok buat para cewek-cewek yang tidak suka dengan helm besar. Selain itu kelebihan helm mungil seperti JPN Momo ini tentunya mudah dimasukkan ke dalam jok helm, tidak menghabiskan banyak tempat, dan lebih ringan saat dipakai. 


Helm berat seakan menjadi momok atau musuh bagi para ladies biker. Salah satu alasannya karena sering bikin kepala jadi pusing dan leher sakit saat memakai helm yang berat. 


Jadi, JPN Momo adalah pilihan helm yang paling tepat bagi mereka para ladies biker yang menginginkan helm yang ringan, mudah dibawa-bawa dan mudah disimpan.


Untuk kualitas batoknya, helm ini dibuat dari bahan ABS yang kualitasnya tebal dan solid. Pada bagian tali helmnya menggunakan sistem microlock yang praktis dan nyaman untuk harian. 


busa bisa dilepas


Bagian busanya memiliki bahan yang tebal, empuk serta dilengkapi fitur busa lepas pasang agar mudah dibersihkan atau dicuci apabila kotor. Lalu untuk jahitan disekitar kain busanya juga terlihat bersih dan rapih


Untuk harganya berkisar antara 240 ribu hingga 280 ribu rupiah dengan Varian warna yang tersedia sangat lengkap yakni merah Glossy, biru doff, hitam, kuning, cokelat, abu-abu, hijau army dan masih banyak lagi.


2. KYT Elsico


kyt elsico polos hitam doff


Selain JPN Momo, helm rekomendasi selanjutnya yang cocok untuk honda scoopy datang dari seri KYT yaitu KYT Elsico.


KYT Elsico memiliki model helm yang kira-kira mirip dengan JPN Momo, tapi kualitasnya lebih bagus di atas JPN Momo. Baik dari segi bahan material batoknya, sampai kualitas dan ketebalan catnya. 


Elsico juga punya disain helm yang imut, bentuk helm yang mungil, sehingga mudah untuk dibawa-bawa, dan bisa masuk ke dalam jok motor scoopy dengan mudah.


interior kain dan busa kyt elsico


Spesifikasi busa helm ini bisa dilepas dan dicuci. Untuk kualitas busa nya juga bagus, busanya tebal dan kain busanya lebih lembut. Untuk jahitan yang ada disekitaran busa terlihat sangat solid dan juga rapih. 


Spesifikasi lainnya, helm ini memiliki bobot 1.350 gram, bahan shell thermoplastic, dan sudah dilengkapi fitur anti theft system.


Untuk model visornya mirip seperti visor JPN Momo, tapi visor Elsico sudah ada side cover di pinggiran bawah visor. Untuk mekanisme, visor Elsico tersebut sudah bisa dilepas pasang.


Terdapat juga ventilasi atas yang bisa di buka tutup (slide) dan lubang exhaust dibagian belakangnya.


varian helm kyt elsico


Untuk harga memang lebih mahal dari JPN yakni 365 ribu varian polos dan 395 ribu varian motif grafis.


3. GM Evolution


gm evolution solid


Jika seandainya kamu pengen helm yang kualitasnya bagus, sudah kaca Iridium, busa tebal, bisa awet dipakai lama, tapi budget kisaran 270 ribuan, kamu bisa pilih helm yang satu ini, GM Evolution.


Helm ini memiliki kualitas bahan yang bagus. Bagian batok terbuat dari ABS yang tebal dan solid, busa dalam yang berkualitas dengan bahan yang tidak cepat kempis.


spesifikasi busa helm gm evolution


Bagian busa sangat tebal, jadi jangan heran kalau saat pertama kali mencoba helm ini akan terasa sangat press. Tapi itu tidak masalah, karena tekanan pada busa helm GM tidak memberikan rasa sakit. 


spesifikasi visor gm evolution


Visor atau kaca helm GM juga sudah terkenal bagus kualitasnya, kacanya tebal, lentur, kuat dan tidak mudah pecah. 


Selain itu bobot helm ini juga pas, tidak berat tapi terasa sangat solid (kokoh). Sistem tali helmnya sangat praktis digunakan karena sudah memakai jenis microlock.


Cari helm murah yang kualitasnya bagus, merk GM memang paling bisa diandalkan. Bagi yang sudah pakai helm ini dijamin pemakaiannya pasti memuaskan dan awet pastinya.


Ngeluarin duit 270 ribu untuk helm seperti ini dijamin tidak bakal rugi. Dibanding helm murah beli online 100 ribu tapi merknya tidak jelas dan malah ujung-ujungnya tidak bisa dipake pula.


Untuk yang masih bingung milih size helm yang belinya online, coba cek artikel ini deh : Cara Mengukur Lingkar Kepala Agar Tidak Salah Ukuran.


Artikel tersebut bisa membantu kamu dalam memilih ukuran helm yang pas agar tidak salah lagi saat membeli helm secara online.