Spesifikasi dan Harga Helm MDS Super Pro (Supermoto) Terbaru
Cari Berita

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Helm MDS Super Pro (Supermoto) Terbaru

Jundi Alfaruqi
Sabtu, 09 Februari 2019

Karena bentuknya yang menyerupai helm cross, MDS Super Pro ini lebih dikenal dengan nama MDS supermoto. Namun bedanya dengan helm cross pada umumnya adalah helm MDS Super Pro ini memiliki visor.

BACA JUGA : Tipe dan Harga Helm KYT Cross Terbaru Lengkap

MDS super pro ini bisa saya katakan sangat cocok untuk berbagai aktifitas riding harian, adventure, atau touring santai.

Spesifikasi dan Harga Helm MDS Super Pro (Supermoto) Terbaru

Tentunya helmet lovers pada penasaran ni kenapa saya bilang begitu? Oke, biar menghilangkan rasa penasaran helmet lovers, saya akan mengupas tuntas spesifikasi yang ada di helm semi cross ini secara detail.

Shell Bersertifikat SNI

Selain modelnya yang terlihat keren, yang terpenting adalah shell MDS supermoto ini sudah bersertifikat SNI alias sudah lulus uji standar keamanan. Jadi helmet lovers tak perlu ragu lagi dengan keamanannya.
MDS Super Pro Yellow Fluo Red Fluo Black

Sementara itu untuk materialnya, walaupun saya tidak tau pasti, namun dari kelihatannya MDS supermoto ini menggunakan material berjenis thermoplastic.

BACA JUGA : Tidak Mudah, Begini 9 Tahap yang Harus dilewati Agar Helm Lulus Uji SNI

Double Visor Dark Smoke dengan Quick Visor Change Button

Menggunakan helm MDS supermoto ini di bawah sinar matahari saya rasa tidak ada masalah karena helm ini dilengkapi dengan double visor dark smoke yang akan memfilter silau dan panas dari sinar matahari.
Quick Visor Change Button

Tidak cuma itu, penggunaan double visornya pun sangat praktis loh helmet lovers. Itu karena double visor MDS supermoto ini dilengkapi dengan quick visor change button yang diletakkan disisi kiri helm yang mudah dijangkau oleh tangan.

Visor Utama Transparan Cocok Buat Riding Malam

Visor utama yang digunakan pada helm MDS supermoto ini adalah visor jenis cembung berwarna clear (transparan). Penggunaan visor transparan ini cocok banget buat helmet lovers yang suka riding di malam hari karena visor transparan akan memberikan visibilitas yang lebih optimal.
MDS Super Pro Putih Solid

Oia sob, visor utama MDS supermoto ini bisa dilepas jadi sobat bisa pakai visor goggle glas kalau sobat mau.

Menggunakan Strap Microlock Jadi Lebih Praktis Riding Harian

Nah, buat helmet lovers yang mencari helm full face untuk riding harian, saya rasa MDS Supermoto bisa menjadi alternatif buat para helmet lovers.
Strap microlock MDS Super Pro (motomlg.blogspot.com)

Penggunaan microlock pada helm MDS supermoto sangat cocok buat helm harian karena lebih praktis dibandingkan model DD Ring. Tapi soal keamanannya gimana? Seperti yang saya katakan sob, kalau helm untuk harian ataupun touring santai, penggunaan strap microlock sudah sangat pas.

Enggak Berat tapi Enggak Ringan

Berat MDS supermoto ini sekitar 1,5Kg. Bagi teman-teman yang sudah biasa pakai helm, berat 1,5 mungkin tidak akan terlalu terasa perbedaan yang signifikan.
MDS Super Pro Merah Fluo Solid

Menurut saya sih berat 1,5kg itu oke-oke aja sih buat touring santai.

Dual Mode

MDS Supermoto ini dilengkapi dengan pet atau topi. Pet ini sendiri sebenarnya berfungsi untuk menghalau sinar matahari sekalgus menghambat air hujan langsung mengarah ke visor.
MDS Super Pro Kiri tanpa pet, Kanan pakai pet

Tapi menurut saya yang terpenting dari penggunaan pet pada MDS supermoto ini adalah ketika helm terjatuh dengan posisi bagian depan mendarat deluan, maka visor terlindungi karena adanya pet/topi tersebut.

BACA JUGA : Daftar Harga Helm GM Cross Semua Tipe Terbaru

Fitur pet pada MDS supermoto ini sendiri ternyata bisa dilepas pasang loh helmet lovers. Jadi misalkan helmet lovers bosan pakai pet, helmet lovers bisa melepas pet tersebut dan menggunakan helm MDS supermoto ini tanpa petnya.

Busa Removable dan Washable

Selain memiliki tekstur busa yang empuk dan nyaman, padding atau busa helm MDS supermoto ini bisa dilepas pasang sob. Jadi jika helmet lovers ingin mencuci helm ini pastinya bisa banget.
MDS Super Pro Grey Matt Red Black

Harga Mulai dari 450ribu sampai 500ribu

Dengan semua spesifikasi yang ditawarkan, MDS Supermoto ini menawarkan harga mulai dari 450ribu untuk seri warna solid sampai 490ribu untuk seri warna corak grafis.

Daftar Harga dan Pilihan Warna Helm MDS Supermoto Terbaru


MDS Super Pro Kuning Fluo
Rp 496.000
MDS Super Pro White Black
Rp 480.000
MDS Super Pro Solid Black
Rp 450.000
MDS Super Pro Gunmetal
Rp 450.000
MDS Super Pro Merah Solid
Rp 450.000
MDS Super Pro Putih Solid
Rp 450.000
MDS Super Pro Grey Matt
Rp 480.000
MDS Super Pro Orange Fluo
Rp 470.000


Kelebihan dan Kekurangan MDS Super Pro

Kelebihan

  1. Full face lebih safety
  2. Bersertifikat SNI
  3. Busa bisa dilepas pasang
  4. Double Visor
  5. Strap Microlock lebih praktis untuk helm harian
  6. Harga terjangkau
  7. Pilihan warna banyak
  8. Model helm keren dan sporty
  9. Cocok untuk helm adventure

Kekurangan
  1. Panas
  2. Visor tidak support antifog (anti embun)

BACA JUGA : Macam-macam Warna Antifog dan Perbandingannya

Kesimpulan

Menurut saya, MDS supermoto adalah helm MDS yang bergenre full face adventure. Helm ini memiliki desain seperti helm cross. Tak cuma itu, helm MDS supermoto ini menggunakan material yang bersertifikat SNI.

Dengan beratnya yang masih bisa dibilang standar, yaitu 1,5Kg helm MDS supermoto ini rasanya tetap oke dipakai buat harian dalam kota ataupun sesekali touring santai.

Praktisnya penggunaan strap microlock pada MDS supermoto ini semakin memastikan helm ini sangat cocok buat pamakai harian.

Dan tentunya harga yang ditawarkan untuk MDS supermoto ini juga sangat terjangkau loh helmet lovers. Jadi helm ini worth it banget buat dibeli.

BACA JUGA : Jangan Salah Paham! Iniloh Perbedaan Arai Indonesia dengan Arai Eropa