Perbedaan KYT Vendetta 2 dan Falcon, Pilih Mana?
Cari Berita

Advertisement

Perbedaan KYT Vendetta 2 dan Falcon, Pilih Mana?

Jundi Alfaruqi
Sunday, 2 June 2019

Serupa tapi tak sama, inilah pribahasa yang cocok untuk menggambarkan helm KYT Vendetta 2 dan KYT Falcon. Dengan harga yang terjangkau kedua helm ini sama-sama menarik perhatian para KYT lovers dengan menawarkan spesifikasi dan fitur yang lengkap dan tampangnya yang ganteng abis.

Kiri KYT Vendetta 2 VS kanan Falcon
Dilihat dari desain serta ukuran kedua helm KYT tersebut sama saja. Iya dari sisi desain, ukuran maupun spesifikasi secara menyeluruh antara KYT Vendetta 2 dan Falcon hampir 90% sama. Namum ada beberapa hal yang berbeda, beberapa hal ini membuat Vendetta 2 sedikit lebih unggul di banding Falcon atau sebaliknya.

BACA: Klarifikasi KYT Soal Sertifikasi Helm MotoGP di Catalunya

Air Pump System


KYT membekali Vendetta 2 dengan fitur Air Pump System, sedangkan Falcon tidak. Keunggulan fitur ini adalah memungkinkan pengguna untuk mengatur ketebalan busa pipi sehingga helm terasa lebih nge press dikepala. KYT Vendetta 2 adalah helm pertama di Indonesia yang menggunakan fitur Air Pump System ini.
Kiri air pump sistem KYT vendetta 2

BACA: Helm Berpendingin AC dengan Berat 1,4 Kilogram, Simak Harganya

Lebih Ringan Mana?


Dari segi berat KYT Falcon lebih unggul, salah satu faktornya adalah karena tidak adanya fitur Air Pump sehingga mempengaruhi beban si helm. KYT Vendetta 2 memiliki bobot sekitar 1600 Gram, sedangkan KYT Falcon memiliki bobot sekitar 1450 Gram sampai 1500 Gram.

Harga


Berikut perbandingan harga KYT Vendetta 2 dan harga Falcon:
  • Harga Vendetta 2 Polos: Rp 725.000
  • Harga Vendetta 2 Motif Grafis Biasa: Rp 780.000
  • Harga Vendetta 2 Motif Grafis Replika Edition: Rp 1.300.000
  • Harga Falcon Polos: Rp 625.000
  • Harga Falcon Motif Grafis: Rp 680.000


Harga Vendetta 2 bisa dibilang lebih mahal dari Falcon. Sobat bisa mengambil Vendetta 2 jika sobat menginginkan fitur Air Pump System.

Namun jika sobat terganggu dengan bobot vendetta 2 yang lebih berat dan sedang ingin berhemat, KYT Falcon tentu akan lebih cocok untuk Sobat.

Dari segi desain dan bentuk shell serta jumlah dan penempatan lubang air flow kedua helm ini 100% tidak ada bedanya. 

Pada visor, baik KYT Vendetta 2 maupun Falcon dibekali dengan visor non flat yang terbuat dari material PC dan sudah quick release. Visor dan dudukan kedua helm ini juga sama jadi visor vendetta 2 bisa masuk ke falcon dan sebaliknya.

Keduanya sama-sama punya inner sun visor yang dilengkapi dengan tombol quick visor change yang tersedia dibagian samping kiri nya.

Soal safety, kedua helm ini sudah dibekali KYT dengan strap Double D Ring yang adjustable. Pada bagian fitur interior keduanya juga sama, cheek pads serta crown pad yang removable. Keduanya juga sama-sama dibekali chin curtain.