,

7 Rekomendasi Helm 100 Ribuan Berkualitas, SNI, Cocok Buat Gojek, Antar Anak Sekolah, dan ke Pasar

Jundi Alfaruqi
19 Nov 2022, 12:52 WIB Last Updated 2022-11-19T06:00:43Z

"Saya butuh helm murah yang kualitasnya bagus, harga 100 ribuan, dan sudah standar SNI. Kira-kira apa aja nih rekomendasi nya?" 


Kebutuhan helm tiap orang selalu beda-beda, ada yang butuh helm untuk balap (kompetitif), hobi, touring, dan gaya, ada juga yang butuh helm untuk kebutuhan biasa, untuk aktifitas rutin sehari-hari, misalnya buat antar anak sekolah, pergi ke pasar, dll.


Nah, daripada pakai helm yang mahal tapi takut hilang, mending beli helm murah aja deh, soalnya kalau helm murah yang dimaling kan enggak sakit hati banget walaupun rasanya tetap kesal juga, tapi enggak semarah kalau helm bagus dan mahal yang dimaling.


Oke, nih admin kasih list helm yang murah, harga 100 ribuan aja, tapi kualitasnya lumayan (standar) dan sudah SNI.


1. Helm MRJ Dua Kaca, Cuma 100 Ribuan, Punya Fitur 2 Kaca


helm MRJ 2 kaca polos grey doff



Selain murah dan kualitasnya lumayan bagus, fitur di helm MRJ cukup lengkap dikelas harganya. Bahkan helm ini sudah dilengkapi dengan dua kaca dan sistemnya sudah otomatis pula.


Kualitas batok cukup solid, meski bobotnya ringan, tapi tidak ringkih dan helm ini sudah dijamin berstandar SNI asli.


Kacanya pakai material yang cukup tebal dan bisa dilepas pasang dengan mudah karena sudah dibekali fitur quick visor release.


Desainnya juga cukup oke, bagian body terlihat sangat ringkas dan desainnya ini mirip seperti helm INK centro yang harganya sampai 300 ribuan.


review pembeli helm MRJ 2 kaca
Ulasan pembeli tentang helm MRJ 2 kaca yang puas dengan kualitas produknya



Untuk harga 100 ribuan, busanya termasuk cukup tebal, kainnya cukup lembut dan bisa dilepas pasang seperti helm-helm yang harganya di atas 200 ribuan.


Dengan harga 165 ribu, anda sudah bisa dapetin helm yang secara kualitas cukup bagus, secara fitur bahkan bisa dibilang cukup lengkap dengan 2 kaca, dan busa bisa dilepas, lalu dari segi desain juga oke.


Varian warnanya lengkap, ada hitam, hitam doff, abu-abu, maroon doff, biru, merah, merah doff, pink, grey doff dan banyak lagi. 


2. Helm Takira Hayabusa Termurah Cuma 95 Ribu


helm takira hayabusa motif grafis



"Bang, budget saya mentok 100 ribu aja nih, saya butuh buat gojek doang, ada rekomendasi eggak?"


Kalau budget anda mentok 100 ribu, saya sarangkan beli helm Takira Hayabusa. Lebih rekom helm ini ketimbang helm bogo 70 ribuan.


Kualitas bahan batoknya memang tidak sebagus atau setebal helm MRJ yang pertama kita bahas di atas tapi masih cukup oke buat gojek, atau untuk pergi ke pasar.


Cukup aman karena standar SNI helm ini dijamin asli, jadi tidak perlu khawatir.


Untuk busanya cukup tebal tapi kualitasnya tidak bisa berharap banyak, kualitasnya ya biasa aja. Kalau dikasih nilai dengan level antara jelek, biasa, standar, menengah, dan mewah, level busa helm Takira ini ada di level biasa. 


Dan kekurangan helm ini busanya tidak bisa dilepas.


Review helm takira hayabusa



Jahitan di sekitar dalam atau bagian busa terlihat cukup rapih. Pokoknya helm ini punya spesifikasi yang sekedar cukup aja, cukup untuk ke pasar, cukup untuk antar anak sekolah, dan cukup untuk jadi helm gojek.


Helm ini juga aman kalau mau ditinggal-tinggal diparkiran karena murah, maling helm enggak tertarik. Maling helm pasti mikir-mikir lagi kalau mau ambil helm ini, karena harganya murah, kalau dijual juga enggak bakal ada yang mau beli. 


Tapi kalau helm murah gini hilang juga dimaling, alasannya cuma satu, yang maling itu orang yang kepepet butuh helm, terus dia lihat helm nganggur dan langsung dicomot aja. 


3. DYR Osaka Harga 100 Ribuan, Desain Kekinian


helm dyr osaka putih polos



"Saya pengen desainnya yang kekinian bang, yang cocok buat anak muda, sporty dan enggak kelihatan kayak helm orang tua"


Kalau pengen yang seperti di atas, saran saya beli helm DYR Osaka karena desainnya mirip KYT KYOTO yang lagi hits, banyak dipakai anak-anak muda. Saking miripnya, helm ini ini juga sering disebut DYR KYOTO. Coba aja cari DYR KYOTO di google pasti hasilnya yang tampil adalah DYR Osaka.


Untuk kualitas helm DYR Osaka ini cukup oke ya dan sudah pernah saya bahas juga di artikel sebelumnya di Review DYR Osaka.


review pembeli 100 puas



Intinya secara keseluruhan helm ini punya kualitas yang bagus tapi standar, material batok solid, kaca tebal, busa tebal dll.


Fitur-fitur nya cukup lengkap, kacanya sudah quick visor release, busa pipi bisa dibongkar pasang, dll, untuk spesifikasi tali helm, dia memakai model microlock.


4. Helm HIU Nico Rp 100 Ribuan


Helm HIU Nico Hitam Doff Rp 100 ribuan



"Saya mau helm yang 100 ribuan tapi yang sudah bermerk, atau merknya udah terkanal dan terpercaya sejak lama"


Kalau itu yang anda cari, saran saya adalah helm HIU Nico. Brand HIU sudah terkenal dari dulu, saya kurang tau persis sejak tahun berapa helm ini ada, tapi sejak 2007 merk HIU ini sudah ada.


Saya tau karena saya sebenarnya penjual helm juga dan sekitar tahun 2007 sampai 2009, merk HIU ini cukup terkenal, salah satunya produknya Nico yang banyak dicari.


Brand HIU masih satu perusahaan dengan KYT, MDS, BMC, dan INK. Jadi wajar kalau kualitas helm HIU ini walaupun murah tetap bagus dan terjaga kualitasnya.


testimoni dan review pembeli helm hiu
Beberapa review dan testimoni pembeli helm HIU nico yang puas dengan kualitas helm dan pelayanan toko helm Jagoan Helm



Percaya atau tidak, helm-helm jaman dulu seperti HIU ini kualitasnya itu awet loh hingga bertahun-tahun. Paling yang sering bermasalah adalah kacanya. 


Helm ini harganya murah, tapi kualitasnya solid. Namun untuk fiturnya seperti busa yang busa dilepas pasang, itu tidak ada di helm ini, betul-betul seperti helm stock.


Tapi soal kualitas bisa dijamin, bahan batok, busa, dan visornya, semua berkualitas.


Varian warnanya cukup banyak, tapi yang paling cakep di seri ini adalah warna hitam doff nya.


5. Helm BMC Inova R, Rp 100 Ribuan Sudah Kaca Pelangi


BMC Innovar hitam kilat (glossy)



"Saya tidak suka HIU Nico bang, karena ada topi pet nya, jelek, kayak helm bapak-bapak. Saya mau yang tidak pakai pet dan kacanya yang pakai kaca film atau kaca warna pelangi, biar keluar siang-siang enak dipakai tidak silau"


Kalau gitu, beli merk BMC aja. Ada nih, namanya BMC Inova R, beliau masih saudaraan sama HIU. 


Bentuk helmnya bulat, tidak pakai pet, udah pakai kaca pelangi, dan punya fitur anti maling juga (anti theft).


Untuk harganya 170 ribu aja, busanya tebal, talinya quick buckle dan standarnya sudah SNI.


6. Helm HIU Arrow Dua Kaca (Double Visor) Cuma 100 Ribuan


HIU Arrow Double Visor hitam doff



"Saya suka yang model helm HIU nomor 4, tapi saya pengen yang ada fitur dua kaca dan busa dalamnya bisa dilepas" 


Kalau anda mencari helm dengan kriteria di atas, rekomendasi dari saya adalah HIU Arrow.


review dari pembeli
Salah satu review dari pembeli yang puas dengan kualitas helm HIU Arrow yang elegan, busa dan kain rapih



Karena tipe ini sudah dilengkapi dengan dua kaca dan busa dalamnya bisa dilepas pasang, untuk kualitas helm nya sendiri sama dengan HIU Nico.


7. Helm Bogo JPN Polos


Retro JPN polos hitam doff sudah kaca pelangi



"Saya pengen yang model retro klasik-klasik gitu bang, tapi yang polos-polos aja, biar cocok sama motor saya"


Kalau retro sebenarnya banyak banget ya pilihannya, merk HBC juga bagus. Tapi kali ini saya kasih rekomendasi merk JPN aja.


Yang pengen tau merk-merk helm retro terbaik bisa mampir ke artikel saya yang ini 👉 Rekomendasi 11 Merk Helm Retro Terbaik Berkualitas 2022


Untuk kualitas bahan hampir sama-sama dengan merk DYR Osaka tapi ini model helm klasik atau retro.


ulasan dan review pembeli helm retro jpn
Ulasan pembeli helm Retro JPN yang puas dengan kualitas helmnya : barang bagus, sistem kancing memudahkan pemasangan jika copot, keren (@Hilman - pembeli)



Dengan harga 136 ribuan, helm JPN retro ini cukup bagus, bagian busanya bisa dilepas pasang, tali nya pakai quick buckle, dan standarnya terjamin SNI asli.


Jadi itulah rekomendasi beberapa helm 100 ribuan yang saya sarankan untuk anda. Kalau mau beli, langsung aja klik tombol "beli sekarang" yang ada dimasing-masing item, saya sudah pilihkan dari toko helm yang terpercaya dan punya reputasi serta review yang bagus,serta harganya yang paling murah, jadi kalian tidak perlu capek-capek lagi nyari, ngetik satu persatu-satu.


Semua barang dari link pembelian yang saya kasih dijamin asli, karena sudah saya pilih dan cek satu-persatu toko-tokonya.


Saya pribadi menyarankan kalau mau beli helm online lebih baik beli di Tokopedia aja. Karena lebih terjamin.