Review : INK Centro VS KYT Galaxy Slide
Cari Berita

Advertisement

Review : INK Centro VS KYT Galaxy Slide

Jundi Alfaruqi
Tuesday, 7 May 2019

Kedua helm ini hadir dengan harga terjangkau dan memberikan spesifikasi dan fitur menarik. Tak heran banyak yang sampai bingung memilih antara INK Centro dan KYT Galaxy Slide.

Pada dasarnya, INK Centro dan KYT Galaxy Slide memiliki kesamaan yang membuat keduanya sangat pantas untuk disandingkan dan dibandingkan. Pasalnya, helm INK Centro dan KYT Galaxy Slide sama-sama datang dengan harga yang hampir sama yaitu Rp 300 ribuan.

BACA JUGA : Jangan Salah Paham! Iniloh Perbedaan AGV Pista GP dengan Pista GP R

Lalu bagaimana perbandingan spesifikasi dua helm ini? Simak ulasan perbandingan helm INK Centro vs KYT Galaxy slide dari KotakHelm.com.

VISOR & INTERNAL SUN VISOR (Double Visor)

Salah satu hal penting dari helm adalah visor yang digunakan dan di bawa oleh helm tersebut.

BACA JUGA : UPDATE Harga KYT NFR Full Face All Varian

Mengenai visor, INK Centro dibekali dengan single visor tipe non flat visor yang dilengkapi dengan fitur quick release system. Visornya ini sendiri memiliki build quality yang bagus dan aman karena terbuat dari polycarbonate.

KYT Galaxy Slide pun menggunakan visor dengan fitur dan material yang sama seperti INK Centro tapi bedanya adalah adanya double visor atau internal sun visor di KYT Galaxy slide yang tidak dimiliki oleh INK Centro.

Sun Visor ini mampu melindungi mata dari silau sinar matahari. Fitur Sun Visor KYT Galaxy Slide ini menggunakan sistem otomatis atau biasa disebut quick visor change. Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur penggunaan sun visor menjadi lebih mudah dan praktis.

Oia, dua helm ini memiliki model visor dan model rachet yang 100% sama sehingga visor kedua helm ini bisa saling ditukar.

SHELL
Untuk shell rupanya INK Centro dan KYT Galaxy Slide memiliki beberapa kesamaan dan sedikit perbedaan.

BACA JUGA : Wajib Tahu! Iniloh Cara Membedakan Helm INK Centro Asli Atau Palsu

Helm INK Centro dan KYT Galaxy Slide sama-sama datang dengan kualitas shell yang terbuat dari thermoplastic. Untuk ukuran shell dua helm ini juga sama yaitu hanya satu ukuran shell.

Hal yang membedakan keduanya ada pada beratnya. INK Centro memiliki berat sekitar 1.3 Kg sedangkan KYT Galaxy Slide memiliki berat sekitar 1.4 Kg.

Selain itu perbedaan yang paling terlihat adalah pada bentuk shell nya, INK Centro memiliki bentuk shell yang kelihatan bulat dan cenderung flat, sedangkan KYT Galaxy Slide memiliki lekukan-lekukan di shell nya yang membuatnya terlihat lebih sporty dibandingkan INK Centro.

AIR FLOW
Air Flow merupakan fitur yang sangat penting di helm. Selain berguna sebagai pendingin, fitur air flow ini juga berguna untuk menjaga sirkulasi udara di dalam helm agar helm tetap segar.

BACA JUGA : Kupas Tuntas Perbedaan KYT Venom Open dengan Kyoto

Helm INK Centro dan KYT Galaxy Slide sama-sama memiliki Air flow, dan peletakkannya pun tidak jauh berbeda.

Hal yang membedakan adalah bentuk ukuran dan jumlah air flownya. INK Centro memiliki enam lubang air flow yang terbagi menjadi dua lubang intake dan empat lubang exhaust.

Sedangkan KYT Galaxy slide memiliki sepuluh lubang air flow yang terbagi menjadi dua lubang intake dan delapan lubang exhaust.

CHIN STRAP
Chin strap adalah fitur yang tidak boleh dilupakan, apalagi fitur ini adalah fitur yang menyangkut soal safety.

Helm INK Centro dan KYT Galaxy slide sama-sama menggunakan chin strap model quick buckle yang sudah cocok, aman dan praktis buat dipakai daily ride. Build quality keduanya juga terasa mantap, padat dan kuat.

INTERIOR

Dalam memilih helm, interior adalah bagian yang wajib diperhitungkan, baik dari segi kualitas bahannya hingga kenyamanan saat dipakai serta fitur yang dibawanya.

Helm INK Centro dan KYT Galaxy Slide memiliki kesamaan dari segi interiornya dan sedikit perbedaan.

INK Centro memiliki warna kain interior yang cenderung berwarna biru gelap. Sedangkan KYT Galaxy Slide memakai warna kain interior abu-abu yang lebih terlihat agak terang dibandingkan INK Centro.

Untuk fiturnya dua helm ini sama-sama sudah dibekali fitur removable liner. Jadi bagian interiornya bisa dilepas dan mudah untuk dibersihkan.

STANDAR

Untuk standarnya, dua helm ini sama-sama sudah berstandar SNI dan DOT.

KESIMPULAN

Kedua helm ini memiliki banyak kesamaan dan sedikit perbedaan.

Perbedaan yang paling menonjol adalah fitur sun visor di KYT galaxy slide yang tidak ada di INK Centro. Fitur ini menjadi nilai lebih buat KYT Galaxy.

Selain itu KYT Galaxy Slide juga sudah memiliki fitur Anti Theft yang lagi-lagi tidak dimiliki INK Centro. Walaupun mungkin fitur ini jarang dipakai namun tetap saja fitur ini menambah nilai lebih untuk KYT Galaxy Slide.

Menurut saya, dengan harga yang sama-sama di 300 ribuan tampaknya KYT Galaxy Slide lebih worth it buat dibeli.

BACA JUGA : UPDATE! Harga KYT Galaxy Slide Lengkap Semua Varian Terbaru