Cara Membedakan INK Centro Asli atau Palsu
Cari Berita

Advertisement

Cara Membedakan INK Centro Asli atau Palsu

Jundi Alfaruqi
Wednesday, 24 April 2019

Beberapa bulan belakangan ini sedang marak helm INK Palsu yang beredar di pasaran khususnya online. Harga yang lebih murah sangat menggiurkan bagi beberapa orang yang ingin membeli helm dengan merk yang cukup terkenal ini.

Membeli helm yang dipalsukan sebenarnya sangat beresiko terutama dari segi standarnya yang tidak jelas. Apakah helm tersebut sudah diuji dan layak untuk dipakai atau belum, bahkan kekuatannya pun meragukan. Selain itu untuk sparepart nya pun bakal susah dicari.

Dan yang lebih parah lagi jika kita membeli helm INK palsu ini sama saja kita tidak menghargai dan telah merugikan merk helm buatan negeri sendiri yang akan berefek panjang bagi industri helm dalam negri ke depannya.

Meskipun mirip INK Centro asli dan INK Centro palsu bisa dibedakan dengan mudah, dan berikut ini adalah perbedaan helm INK Centro asli vs INK Centro palsu.

BACA JUGA : Bikin Ngiler, Ini dia Harga dan Daftar Pilihan Warna KYT K2 Rider Terbaru Lengkap Semua Seri

9 Perbedaan INK Centro Asli atauPalsu


1. Visor
di Visor ink Asli terdapat cetakan embos logo INK di sudut kanan atas tidak seperti di visor INK palsu. Selain itu rachet untuk visor INK centro yang asli berbeda dengan yang ada di INK centro palsu, biar lebih jelas coba perhatikan gambar berikut ini sob.

Rachet INK Centro asli vs palsu

2. Spoiler
Perbedaan yang kedua ada pada spoilernya. Untuk INK Centro yang asli, permukaan spoiler bagian atas rata sementara di spoiler INK Centro yang palsu terdapat jendulan atau skin seperti yang bisa sobat lihat pada gambar di bawah ini.



3. Paku Tali
Paku tali strap INK Centro asli

Pada paku tali/strap helm INK Centro asli terdapat ring warna hitam dengan embos logo INK. Sementara di INK Centro yang palsu tidak ada embos logo merk INK nya alias polos.

4. Tali Strap
Tali strap INK Centro asli memakai model quick release (klik) sementara yang palsu menggunakan model microlock. Selain itu di pengunci strap INK Centro yang asli terdapat embos logo INK sementara yang palsu tidak ada alias polos.

Ada logo ink di strap quick release nya INK Centro asli

5. Busa Cheek Pad
Pada bagian cheek pad juga berbeda, cheek pad INK Centro asli lebih tebal dan lebih empuk sedangkan yang palsunya lebih tipis dan keras.

6. Crown Pad

Embos INK di crown pad INK Centro asli
Label size dengan merk INK di INK Centro asli

Jika sobat perhatikan, di bagian dalam yaitu dibagian crown pad nya, INK Centro asli terdapat embos logo merk INK dan kalau yang palsunya embos logo tersebut tidak ada.

7. Neck Roll
di INK Centro yang asli busa neck rollnya memiliki ukuran yang lebih besar sementara yang palsu ukuran neck roll nya lebih kecil.

8. Harga
Harga INK Centro asli 300ribuan sedangkan yang palsu harganya murah bahkan stengah dari harga asli yaitu 150ribuan.

BACA JUGA : Harga INK Centro Terbaru Semua Seri Motif dan Polos Lengkap

9. Hologram Stiker

Stiker hologram INK Centro asli

di INK Centro asli, terdapat stiker hologram dibagian belakang bawah dekat stiker DOT sementara yang palsu tidak ada.

Dengan 8 faktor ini sobat bisa dengan mudah membedakan mana INK yang asli dan mana INK yang palsu. Silahkan share artikel ini jika dirasa bermanfaat.

BACA JUGA : Motif Helm Ianonne Terbaru di MotoGP 2019

Thanks To:
Dedi Syafutra (https://www.youtube.com/watch?v=jt5jY4sovfs)
Romen Tutorial (https://www.youtube.com/watch?v=C-w_YmAsuZc)