Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Helm NHK R6 Terbaru
Cari Berita

Advertisement

Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Helm NHK R6 Terbaru

Kotak Helm
Selasa, 30 Oktober 2018

Helm open face emang paling pas dan nyaman dipakai untuk harian di dalam kota, seperti helm NHK R6 ini. Helm ini termasuk keluaran terbaru karena rilis di tahun 2018. Selain nyaman, NHK R6 juga memiliki desain yang keren terutama untuk graphic MotoGP replika karel abraham.

Selain desain yang keren, helm ini juga memiliki spesifikasi dan fitur yang lengkap dan berkelas. Contohnya seperti fitur visor quick release, micrometrik strap, clear visor, removable liner dan banyak lagi. Helm ini juga nggak bikin leher pegal jika dipakai lama karena bobotnya yang ringan sekitar 1.900 gram saja.

BACA JUGA: Bahas Detail Spesifikasi Helm NHK GP1000, Full Face Kok 2 Kaca?

Buat anda yang penasaran dengan spesifikasi lengkap serta harga helm NHK R6, berikut kami sajikan spesifikasi serta daftar harga helm NHK R6 terbaru yang akan kami ulas tuntas dan mendalam.

NHK R6 Lotus
NHK R6 Lotus

Rincian Spesifikasi NHK R6


NHK R6 memiliki rincian spesifikasi sebagai berikut,

Maximum Pressure > 7 Bar

Dalam memilih helm, material yang digunakan pada outer shell adalah salah satu hal yang harus diperhitungkan. Helm haruslah terbuat dari material yang kuat sekaligus juga ringan. NHK R6 memiliki outer shell yang mampu menahan tekanan beban hingga maksimum 7 Bar.

Visor Siang Malam Non Flat Visor 

NHK R6 menggunakan kaca clear

Banyak orang mencari helm yang bisa digunakan siang dan malam. NHK R6 menggunakan visor type non flat visor dengan warna clear sehingga bisa digunakan di siang hari maupun malam hari. Namun visor NHK R6 tidak anti terhadap terik sinar matahari, jadi kalau dipakai siang hari saat cuaca panas terik, wajah kita juga bakal kepanasan.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Flat Visor Untuk Harian

Quick Visor Release

Salah satu fitur yang menarik dari helm NHK R6 ini adalah visornya yang sudah menggunakan teknologi quick visor release. Dengan adanya fitur ini maka untuk melepas dan memasang visornya tidak perlu lagi menggunakan alat khusus, tetapi cukup dengan menaikkan kaca ka atas lalu menekan sebuah tombol yang ada di ujung sisi visor.

Cara melepas kaca NHK R6

Air Vent : 2 Intake Port dan 4 Exhoust Port

Untuk sistem aliran udaranya, NHK R6 memiliki total 6 lubang ventilasi dimana 2 lubang sebagai intake port dan sisanya 4 lubang sebagai exhoust port. Hampir semua helm open face itu dingin karena bagian wajahnya tidak tertutup penuh seperti helm full face.

Tampak spoiler dan lubang exhoust NHK R6

2 intake port NHK R6 ini juga memiliki penutup yang bisa digeser untuk membuka atau menutup. Sementara itu untuk lubang Exhoust ditempatkan di dalam spoiler yang berada di belakang helm

Available S-M-L-XL 

Jangan lupa untuk memilih size helm yang sesuai dengan kepala. NHK R6 menyediakan pilihan size yang tersedia mulai dari S hingga XL. Tips nya jika ingin membeli helm dengan size yang sesuai yaitu dengan mencoba langsung helm tersebut. Jika ingin membeli helm secara online, anda bisa melihat keterangan size helm.

Keterangan size helm NHK R6 bisa anda lihat pada tabel di bawah ini:


Standar SNI dan DOT

Standarisasi helm sangat diperlukan untuk menguji kekuatan dan keamanan helm tersebut. Proses pengujian tentu tidak sembarangan, ada persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa lolos uji standar. Di Indonesia SNI adalah standar yang dipakai untuk pengujian helm dan NHK R1 adalah helm yang sudah memiliki sertifikat standarisasi SNI dan Juga DOT, sehingga helm NHK sudah teruji kualitasnya.

BACA JUGA: Perbedaan Standar SNI, DOT, SNELL, dan ECE22/05

Tali Pengikat Micrometric

Tali pengikat merupakan fitur keamanan yang wajib ada pada helm. Fitur ini berfungsi untuk menjaga helm agar tidak terlepas dari kepala apabila terjadi crash.

Model tali pengikat helm NHK R6

NHK R6 menggunakan model tali pengikat micrometric buckle, model ini merupakan model tali pengikat yang kuat dan paling mudah digunakan.

Removable Confort Liner

Baik cheek pad (Busa Pipi) maupun crown pad (Kain iterior) NHK R6 keduanya dapat dilepas pasang. Jadi kalau anda mencari helm yang mudah perawatannya, NHK R6 adalah pilihan yang tepat.

Series helm yang memiliki busa dapat dilepas pasang lainnya yang kami rekomendasikan adalah Shell Rover, GM Interceptor, KYT Kyoto, KYT Galaxy Slide, dll.

Fitment Nyaman

Jangan membeli helm yang tidak nyaman digunakan, pilihlah helm yang pas. Unsur kenyamanan pada helm ada pada busa, lebar ruang telinga dan material kain yang digunakan di dalamnya. Carilah helm yang busanya tebal dan empuk, ruang untuk telinga cukup, dan kain dengan bahan yang lembut atau halus.

Tampilan bagian dalam NHK R6

Setelah saya coba tes dikepala, bisa saya katakan NHK R6 memiliki ketiga unsur yang saya sebutkan sebelumnya. Busanya empuk, bagian telinga lapang sehingga telinga tidak melipat di dalam. Namun ini tergantung pada bentuk kepala masing-masing, karena bentuk kepala bisa saja berbeda, ada yang oval ada yang long oval. Jadi ada baiknya anda coba sendiri.

Daftar Harga Helm NHK R6 2018-2019


Untuk harga, NHK R6 memiliki harga yang bervariasi berdasarkan pada warna dan graphic. Rentang harganya sendiri mulai dari 300ribu hingga 400ribu rupiah. Jika anda membutuhkan daftar harga lebih rinci, berikut ini kami sajikan daftar harga NHK R6.

NHK R6 Replica MotoGP Karel Abraham Series

NHK R6 Solid : Rp 300.000
NHK R6 Graphic Rally : Rp 335.000
NHK R6 Graphic Spectra : Rp 370.000
NHK R6 Graphic Magma : Rp 370.000
NHK R6 Graphic Replica MotoGP Karel Abraham : Rp 400.000

BACA JUGA: Daftar Harga Helm NHK R1 Terbaru 2018-2019

Kelebihan VS Kekurangan NHK R6


Berikut ini kami sajikan kelebihan dan kekurangan NHK R6 berdasarkan penilaian tim kotakhelm.com

Kelebihan :

  • Nyaman terutama pada bagian ruang telinga
  • Bisa dipakai siang malam
  • Cocok untuk helm harian
  • Busa bisa dilepas pasang
  • Quick visor release


Kekurangan :

  • Visor tidak anti panas sinar matahari
  • Membuka visor harus hati-hati karena rachet helm NHK R6 lunak


Setiap pembelian helm NHK R6 anda akan mendapatkan buku manual penggunaan, sticker NHK, sarung helm, kotak helm.