Review dan Harga Helm KYT Galaxy Slide Terbaru
Cari Berita

Advertisement

Review dan Harga Helm KYT Galaxy Slide Terbaru

Kotak Helm
Jumat, 01 September 2017

KYT Galaxy Slide merupakan penerus dari series KYT sebelumnya yaitu DJ Maru. Jika dilihat dengan teliti, KYT Galaxy mempunyai banyak kemiripan dengan DJ Maru, mulai dari tampilan outer shell, lubang ventilasi udara hingga visornya mirip dengan DJ Maru.

KYT Galaxy hadir dengan pembaruan fitur dan spesifikasi. Helm ini memiliki visor ganda yang sangat mudah untuk dioperasikan karena sudah tersedianya quick visor change. Selain itu, KYT Galaxy juga mempunyai fitur unggulan yang dinamakan dengan Anti Theft yang tidak dimiliki oleh DJ Maru.

Anti theft adalah sistem security helm yang bentuknya adalah sebuah lubang pada shell, dimana pada lubang tersebut nantinya akan dimasukkan sebuah kunci khusus yang kemudian kunci tersebut dikunci ke bagian pada sepeda motor.

Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai spesifikasi dan fitur-fitur yang ada pada helm ini, silahkan simak ulasannya di bawah berikut ini,

BACA JUGA: Daftar Harga Helm KYT Semua Tipe Terbaru 2018-2019


Helm KYT Galaxy Slide
KYT Galaxy Slide abu-abu solid 

BACA JUGA: Adu Spesifikasi KYT Galaxy Slide VS NHK R1, Serupa Tapi Tak Sama

Tampilan Sheel/Kulit Helm KYT Galaxy Slide


Menurut saya, untuk tampilan helm galaxy slide ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, yaitu KYT Dj-Maru, Yang memiliki ciri khas yang sama, yaitu body nya yang gede untuk ukuran helm berjenis open face.

Namun, pada galaxy slide terdapat lekukan-lekukan pada permukaannya, sehingga terlihat lebih seperti berotot. atau kokoh saat dipakai di kepala.

Shell atau kulit luar pada helm KYT Galaxy Slide ini dibuat dari bahan thermoplastik, yang artinya bahan plastik yang digunakan adalah dari resin murni, bukan hasil daur ulang. kualitas helm ini tidak perlu diragukan lagi karena helm ini dibuat dengan kualitas bahan yang baik.

BACA JUGA: Wajib Tahu! Iniloh Bagian-bagian Helm Beserta Fungsinya

Selanjutnya, ketika kita melihat dari sisi bagian depan, maka kita dapat melihat dua buah lubang udara yang mengapit label merk atau tulisan "KYT". Dua lubang udara ini tentunya akan sangat berfungsi agar sirkulasi udara bisa masuk dan keluar dari helm. Sehingga tetap adem saat dikenakan.

dan satu lagi ni guys, si doi nggak menggunakan pet atau topi dibagian depannya alias langsung jidatnya yang nonjol keluar.


Sebenarnya tedapat 9 lubang udara, 2 di depan, 2 di atas dan 5 di belakang. Selain itu, kita juga dapat melihat logo KYT yang berada dibagian belakang helm tersebut


Visor Helm KYT Galaxy Slide


Setelah kita membahas tampilan helm, sekarang saya akan bahas kaca helm yang digunakan oleh si kyt galaxy slide ini. Warna kaca yang digunakan adalah putih transparan, itu artinya muka / wajah kita akan tetap terlihat walaupun kaca di tutup.


Kaca helm galaxy slide dibuat dari bahan polikarbonat atau polycarbonate. Itu artinya, kaca helm tersebut tahan dan aman terhadap paparan panas sinar matahari. jadi kita nggak perlu takut ya guys,, karena si doi udah tahan sama sinar matahari.

Fitur Helm KYT Galaxy Slide


Nah, ini penting nih buat kalian tau. Fitur apa aja sih yang di sediakan si doi selain untuk melindungi kepala kita?

☑ 2 Kaca Dengan Quick Visor Change (QVC)
☑ Anti Theft Patent system
☑ Strap Micromatic Buckle
☑ Cheek Pads Bisa dilepas

Interior Helm KYT Galaxy Slide


Setelah kita bahas semua fisik bagian luar si doi, rasanya kurang afdol kalau kita nggak ngebahas sisi bagian dalamnya, karena luar dalam itu penting loh guys.

Tentu kita tidak mau hanya mengutamakan tampilan fisik luar saja, bagian dalam juga harus diutamakan, apalagi untuk urusan kepala hehe.

Busa bagian kiri kanan dibuat dari kain yang lembut dan halus, jadi nggak bikin telinga atau pipi kita jadi gatal saat digunakan.

Selain itu, busa (Cheek Pads) doi, tidak langsung menempel pada permukaan helm, melainkan terdapat semacam lapisan lagi, sehingga busa terlihat seperti dua lapis.

Selain jadi terlihat seperti dua lapis, dengan begitu busa bagian samping tidak akan cepat kempes / aus karena terdapat lapisan lagi yang membuat busa tetap tebal.



Sisi bagian telinga memiliki ruang yang cukup besar untuk telinga. Jadi, pada saat kalian menggunakan helm ini, telinga kalian tetap akan terasa nyaman tanpa khawatir telinga sakit karena terjepit atau tertekuk saat menggunakan helm.

Bagian dalam juga di desain sangat dalam, agar semua bagian kepala dapat masuk sempurna ke dalam helm ini. Jadi lebih safety guys...



Oia, busa (Cheek Pad) pada helm kyt galaxy slide ini bisa di lepas juga. Sehingga sangat mudah untuk dibersihkan apabila kotor.

Harga Helm KYT Galaxy Slide


Nah, sekarang kita sudah masuk ke pembahasan yang terakhir, yaitu soal harga. Untuk soal harga, si doi dapat di bawa pulang kerumah cukup dengan merogoh kocek sebesar : Rp. 300.000 hingga Rp. 320.000 rupiah.

Untuk pembelian, kalian bisa membelinya di toko helm di daerah kalian masing-masing atau bisa juga di olshop.

Berikut ini adalah daftar harga untuk helm KYT Galaxy Slide terbaru:

GX Catalunya : 320.000
GX Bullet Green : 320.000
GX White Black/Red : 320.000
GX 70 : 320.000
GX Bullet Red White : 320.000
GX Green Black Fluo : 325.000
GX Yellow Black Fluo : 325.000
GX White Gun : 320.000
GX Star : 320.000
GX Arrow : 320.000
GX Super Fluo Yellow : 320.000
GX Super Fluo Red : 320.000
GX Super Fluo Green : 320.000
GX Black Mat : 300.000
GX White Metal : 300.000
GX Black Metal : 300.000

Sarung Helm KYT Galaxy Slide


Kalau untuk sarung atau sarangnya sih yah biasa saja, dengan warna hitam dan logo khas KYT.


Kelebihan & Kekurangan Helm KYT Galaxy Slide


Untuk melengkapi akhir dari riview saya ini, maka saya akan buatkan kesimpulan untuk anda memutuskan membeli atau menunda untuk membeli si doi.

Kelebihan :
  • Double visor dengan QVC, sehingga bisa dipakai siang dan malam
  • Memiliki fitur anti theft patent system
  • Busa bisa dilepas
  • Strap / pengikat kuat

Kekurangan :
  • Tidak menggunakan Cop / Topi untuk melindungi kaca.
  • Kuping perekat kaca berada dibelakang kaca yang tidak melindungi kaca.
  • Body helm gede.