Review, Harga dan Spesifikasi Helm NHK R1 Solid Putih Metalic
Cari Berita

Advertisement

Review, Harga dan Spesifikasi Helm NHK R1 Solid Putih Metalic

Kotak Helm
Rabu, 07 Februari 2018

Halo semua.. kali ini admin bakal review helm lagi nih. Kali ini admin bakal ngerivew helm NHK R1 Solid warna putih. Buat kalian yang mungkin lagi pengen beli helm ini, ada baiknya kalian simak reviewnya disini, karena selain ngereview, admin juga bakal ngebahas spesifikasi lengkap dengan bonus yang bakal kalian dapat kalau kalian membeli helm NHK ini.

Untuk yang pertama, sepertinya kita bakal bahas dulu spesifikasi helm NHK R1. Penjelasan spesifikasi bisa kalian baca di bawah ini

BACA JUGA: Adu Spesifikasi KYT Galaxy Slide VS NHK R1, Serupa Tapi Tak Sama

Spesifikasi Helm NHK R1

Hard Outer / Bagian Luar Helm
Untuk hard outer atau bagian luar helm bisa kalian lihat sendiri dari gambar yang saya tampilkan. Seperti kalian lihat, helm ini jenis open face, jadi nggak nutupin semua bagian kepala seperti helm full face.

Untuk modelnya sendiri yah bulat dengan sedikit pernak-pernik dibagian belakang yang saya sering menyebutnya tanduk. Selain itu juga ada lubang udara dibagian depan atau jidat helm dan juga terdapat tombol quick visor change untuk vitur double visornya.

Dibagian samping kalian akan melihat ada merek NHK dan dibagian belakang terdapat tulisan R1 yang menjadi nama series dari helm NHK ini.


BACA JUGA: Review Helm NHK GP 1000, Harga serta Kelebihan dan Kekurangannya

1. Airflow System 
Untuk masalah udara, nggak usah khawatir. Karena NHK R1 sudah di lengkapi dengan airflow system. Terdapat 8 lubang udara untuk sirkulasi udara masuk dan keluar di dalam helm ini. 2 dibagian depan dan 6 dibagian belakang helm.

2 dan 3. Kaca dengan Double Visor



NHK R1 memiliki dua buah kaca, kaca dibagian luar dan dibagian dalam. Untuk bagian luar, kacanya berwarna transparan. Kaca ini cocok banget buat kalian yang lebih sering berkendara di malam hari.

Sedangkan kaca kedua dibagian dalam berwarna hitam yang bisa melindungi mata dari silau sinar matahari di siang hari.

BACA JUGA: Cara Melepas Kaca Helm NHK R1

Kalau untuk kaca luarnya sendiri bisa kalian ganti dengan warna lain kalau misalkan sudah rusak. Sementara untuk kaca bagian dalam mungkin akan sulit mencari gantinya. Tapi untuk kaca bagian dalam, admin rasa bakal lebih awet karena terlindungi oleh kaca bagian luarnya.

4. Spoiler


Spoiler ini seperti hiasan yang membuat helm lebih terlihat keren dan sporty. Dibagian spoiler ini terdapat lubang udara (airflow system). Jadi, selain untuk memberika aksen yang keren, tanduk ini juga menjadi tempat sirkulasi udara pada helm.

5. Quick Visor Change
Untuk memudahkan menggunakan double visor, NHK R1 sudah dilengkapi dengan tombol quick visor change. Jadi tidak perlu repot jika ingin menggunakan atau menaikkan visor di dalamnya, cukup dengan menggeser tombol QVC yang berada di sisi luar bagian kiri helm yang tentunya mudah dijangkau oleh tangan.

6. Logo Merk NHK
Logo khas tulisan NHK terlihat jelas dibagian sisi kiri dan kanan helm. Selain dibagian kiri dan kanan, terdapat juga logo tulisan NHK dibagian jidat helm. Merk ini tidak bisa dilepas karena memang menyatu dengan cat helm. Kalau mau dilepas sepertinya harus di amplas.

7. Logo SNI timbul
Untuk masalah standar helm Indonesia, kalian tidak perlu khawatir, karena helm NHK R1 sudah lulus standar nasional indonesia.

Bagian Dalam Helm
Bagian dalam helm adalah bagian yang paling terpenting, karena bagian ini adalah bagian yang bersentuhan langsung dengan kepala termasuk kulit wajah.

8. Busa Kiri Kanan



Untuk bagian busa pada bagian samping dan kanan helm bisa dilepas pasang. Jadi kalian bisa mudah mencuci busa jika busa helm sudah kotor. Selain itu busa NHK R1 ini juga menggunakan kain interior yang lembut sehingga nyaman saat bersentuhan dengan pipi.

Busa ini, selain lembut, juga tebal dan tidak keras. Jadi enak buat dipakai berkendara sehari-hari maupun touring atau mungkin untuk mudik pulang kampung.

9. Kain Interior / Confort Liner
Kain interior bagian dalam helm NHK R1 juga bisa dilepas sehingga memudahkan untuk mencucinya. Untuk kualitas kain interior menurut admin sih kainnya lembut dan yang pasti nyaman di kepala.

10. Tali Pengikat Helm Model Micromatic Buckle
Tali pengikat helm merupakan bagian terpenting pada helm yang berfungsi menjaga agar helm terikat dengan baik di kepala. Untuk NHK R1, model tali pengikat helm yang digunakan adalah model Micromatic Buckle.



Model ini lebih aman dan lebih mudah digunakan ketimbang model quick buckle (klik) yang bagi sebagian orang sulit digunakan bahkan terkadang lebih cepat rusak.

BACA JUGA: Model-model Tali Pengikat Helm

11. Besi Gantungan
NHK R1 juga menyediakan besi gantungan yang tentunya akan sangat berfungsi untuk menggantung helm di jok motor.

Bonus + Kekurangan NHK R1
Selain spesifikasi yang admin jelaskan sebelumnya, kalian juga akan mendapatkan bonus untuk setiap pembelian helm NHK R1 ini.

  • Tas Helm NHK warna Merah
  • Sticker Merk NHK
  • Box
  • Buku Manual

Untuk kekurangan helm ini menurut admin sih kayaknya hampir tidak ada, karena semua fitur yang disediakan sangat komplit. Walaupun ada beberapa fitur yang tidak ada seperti tidak tersedia lubang kunci anti maling.

Namun, secara keseluruhan sih udah cukup lah. Oia, helm ini cocok buat motor apapun yang kamu pakai, mau pakai matic, bebek, sport, helm ini sangat cocok untuk semua type motor.

Harga
Nah, sekarang kita masuk ke dalam pembahasan yang paling penting yaitu soal harga. Dengan semua spesifikasi yang dimiliki helm Opern Face NHK ini, harga yang ditawarkan masih terjangkau, yakni Rp.370.000 (tiga ratus tujuh puluh ribu) saja untuk model yang polos.

*Harga mungkin saja akan berbeda di setiap daerah.

Oke deh, admin rasa itu saja untuk review helm NHK R1 kali ini. Semoga bisa bermanfaat buat kalian yang mungkin lagi kepengen beli helm NHK R1. Tetap kunjungi situs kotak helm  untuk mendapatkan informasi seputar review dan harga helm terbaru dan jangan lupa, utamakan keselamatan berkendara dengan selalu menggunakan helm standar SNI.

BACA JUGA: Harga Helm GM Evolution Terbaru (Review dan Spesifikasi Lengkap)