,

9 Rekomendasi Helm Yang Cocok Buat Couplean Harga Terjangkau

Jundi Alfaruqi
2 Okt 2022, 11:43 WIB Last Updated 2022-10-02T04:43:59Z

Jalan-jalan sunmori memang sangat menyenangkan apalagi bareng pasangan. Biar keliatan makin serasi, memakai atribut yang samaan atau couple jadi daya tarik tersendiri yang bikin kamu dan pasanganmu keliatan cocok, seru, dan ada kesan tersendiri pastinya. 


Selain baju, atribut helm yang akan kalian gunakan juga bisa dibikin couple, berikut daftar helm yang cocok buat para rider berpasangan (couple). 


1. NJS Kairoz & NJS Kronoz

njs kairoz dan njs kronoz

Lihat:


Dua helm ini memang serasi banget buat couplean, cowoknya pakai NJS Kairoz dan si cewek pakai NJS Kronoz.


Kairoz mempunyai bentuk body yang sporty dan lekuk-lekuk tegas cocok buat cowok, sedangkan Kronoz modelnya juga sporty tapi lebih simple dan kalem cocok buat cewek.


Tapi tidak harus cowoknya pakai kairoz terus ceweknya Kronoz ya, kalau dua-duanya sama-sama pengen pakai Kairoz aja atau pakai Kronoz aja juga bisa. Tergantung selera lebih suka yang mana, NJS Kronoz atau NJS Kairoz. 


Yang jelas kedua helm ini sama-sama keren dan cakep, cocok dipakai buat couple.


Sekedar informasi, untuk ukuran shell Kairoz lebih besar dari Kronoz dan untuk harganya lebih mahal kairoz sedikit. 


2. KYT KYOTO

kyoto gunmetal solid

Lihat:


Meski sudah seperti kacang goreng, helm KYT Kyoto masih banyak dicari. Selain karena modelnya yang cakep terlihat simple tidak neko-neko, harganya pun sangat terjangkau, cuma 400 ribuan saja. 


Dari segi kualitas sudah terkenal merk KYT memang juara ditambah lagi dari segi harganya sangat terjangkau, jadi tidak ada alasan buat para rider yang punya pasangan untuk tidak memilih helm yang satu ini.


3. KYT Elsico

kyt elsico gudetama yellow

Lihat:


Nyari helm couple yang punya bentuk yang lucu? Sepertinya kalian harus coba KYT Elsico deh. Bentuknya lucu, ukuran shell helmnya kecil terlihat imut dan cocok banget buat couplean. 


Bagian kacanya menarik, bentuknya lucu dan tampilannya beda banget dengan kaca helm lain pada umumnya. 


Untuk harga pastinya terjangkau banget, cuma 300 ribuan aja dan pilihan warnanya banyak. Silahkan dipilih sesuai selera ya. 


4. RSV SV300

rsv sv300 modern grey

Lihat:


Helm rekomendasi buat couple selanjutnya adalah RSV SV300. Deri segi tampilan, desainnya cakep, sporty, kekinian dan punya fitur-fitur yang lengkap cukup buat menuhin kebutuhan sehari-hari. 


Misalnya fitur visornya yang sudah double visor dan sudah pakai quick visor release juga.


Selain itu juga ada fitur intercom ready yang bakal berguna banget buat kalian yang pengen pasang intercom di helm nya. 


Bagian dalamnya enak, karena busanya tebal dan empuk plus warna kainnya hitam jadi kalau kotor enggak gampang kelihatan dari luar. 


Tapi tenang aja, kalau kotor tinggal dicuci aja, apalagi nyuci busa RSV SV300 ini udah gampang karena busanya bisa dilepas pasang atau Removable Inner Liner.


Untuk harganya kisaran 600 ribuan sampai 700 ribuan. Dengan varian warna yang beragam bisa dipilih sesuai selera masing-masing.


5. KYT NFJ

kyt nfj asphalt grey gloss

Lihat:


Helm yang satu ini punya gaya yang sporty mirip seperti helm-helm sebelumnya. Namun harganya terbilang premium dikelas half face. 


Helm ini harganya 900 ribuan untuk varian biasa, 940 ribuan varian motif grafis, dan 1 jutaan untuk varian motif grafis replika.


Shell helm KYT NFJ menggunakan material Thermoplastic, punya dua ukuran shell (M dan L) dan bobot 1.400 gram.


Desainnya terlihat sporty dengan bagian belakang yang bentuknya meruncing dengan spoiler yang minimalis.


Di atasnya terdapat dua lubang ventilasi yang terpisah, masing-masing menggunakan sistem buka tutup (slide). Bentuknya cukup minimalis seakan menyatu dengan body helm. 


Untuk material cover ventilasi atas tersebut bahannya terasa cukup solid.


Lalu di belakang terdapat lubang exhaust yang posisinya berada di sela-sela spoiler.


Untuk visor terdapat beberapa fitur seperti double visor, quick visor release, antifog pin (pinlock ready).


Walaupun secara bentuk kelihatannya laki tapi helm ini juga cocok untuk cewek. Terutama dari segi bobot yang ringan, busa yang tebal dan lembut, tali microlock yang praktis dan lainnya.


6. KYT TT Course

kyt tt course

Lihat:


Kalau kalian sedang mencari helm untuk couple tipe full face merk lokal yang harganya terjangkau, saya sangat merekomendasikan KYT TT Course.


Menurut saya helm ini punya banyak kelebihan, pertama dari segi desain udah cakep, bentuknya race look, pokoknya mau ditambahin aksesoris atau tidak, helm ini tetap cakep.


Kedua, untuk ukuran helm full face yang materialnya pakai thermoplastic bobot helm ini tergolong ringan, lebih kurang 1.450 gram.


Jadi buat dipakai cewek, beratnya masih bisa dapat toleransi lah walaupun saat dipakai lama pasti bakal berasa pegal juga.


Ketiga, dari segi harganya yang dibanderol 900 hingga 1 jutaan rasanya masih cukup terjangkau.


7. Cargloss CF Retro

cargloss cf retro klasik


Helm model retro adalah helm yang paling banyak dijadikan helm couple. Selain karena modelnya yang tergolong unik dimata para cewek-cewek juga karena helm ini memang sedang buming-bumingnya.


Salah satu merk helm retro yang paling populer dan banyak dicari hingga saat ini adalah Cargloss CF retro.


Dari segi kualitas menurut saya pribadi memang agak kurang solid ya, tapi masih mending daripada helm retro 100 ribuan yang banyak dijual di toko online, kualitas memprihatinkan dan standarnya pun meragukan.


Untuk merk Cargloss sendiri standarnya sudah SNI jadi cukup aman lah buat dipakai untuk sehari-hari.


8. GM Evolution

GM evolution


Rekomendasi helm couple selanjutnya adalah GM Evolution. Modelnya biasa aja, sperti helm-helm standar, bentuknya bulat tapi soal kualitasnya tidak bisa disepelekan.


Merk GM sebenarnya juga udah terkenal dari dulu ya. Saya masih ingat waktu brand ini bikin iklan di TV yang bintang iklannya si Sule dengan tagline "GM, Gaul Man!" sebagai jargonnya.


GM sendiri masih satu perusahaan dengan NHK jadi wajar kalau kualitas helmnya bagus-bagus.


9. NJS NX2 Retro Klasik

njs nx2 retro klasik


Kalau anda nyari helm retro klasik untuk couple yang punya kualitas bagus dan solid, saya sangat menyarankan merk NJS NX2.


NJS itu sebenarnya udah banyak ngeluarin produk-produk helm yang bagus secara kualitas, salah satunya model retro NX2 ini.


Untuk harganya mulai dari 300 ribuan saja.