Jangan Asal Pasang! Ini Perbedaan Visor Iridium Blue, Red, Green, Silver dan Smoke
Cari Berita

Advertisement

Jangan Asal Pasang! Ini Perbedaan Visor Iridium Blue, Red, Green, Silver dan Smoke

Jundi Alfaruqi
Sabtu, 08 Desember 2018

Selama ini kalian sadar nggak sih helmet lovers, kalau visor iridium itu memiliki sifat yang unik. Unik gimana sih min? aneh-aneh aja..

Perbedaan Visor Iridium Blue, Red, Green, Silver dan Smoke

Jadi visor iridium itu memiliki warna yang berbeda antara lapisan luar visor dengan lapisan dalam visor, sebagai contoh nih warna fisik visor iridium blue adalah biru, tapi saat kita lihat dari dalam helm, maka lapisan warna dalam akan menjadi kuning loh.

Nah, unik kan seperti yang admin bilang, dan nggak cuma visor iridium blue saja kok, tapi semua visor jenis iridium memiliki ke-unikan ini. Kalian bisa liat penjelasan berikut ini untuk lebih detailnya.

Sisi dalam Visor Iridium Beda Warna?

Visor iridium ternyata bisa menampilkan warna yang berbeda jika dilihat dari dalam helm saat visor terpasang, perubahan warna ini disebabkan oleh perpaduan warna antara lapisan iridium dengan bahan dasar visor seperti visor clear ataupun visor smoke yang menimbulkan efek warna yang berbeda saat digunakan yang berbeda dengan visor lainnya.

Jadi pandangan ke luar visor akan sedikit tercampur oleh warna lain. Hal ini terjadi karena ada semacam proses peleburan warna dari tinta ke lapisan iridium.

Efek

Perubahan warna pada visor iridum ini tidak berpengaruh dengan visibilitas jadi tidak mempengaruhi konsentrasi saat berkendara. Justru beberapa lapisan dalam iridium memiliki sifat lebih menangkap kontras ketika malam hari.

BACA JUGA: Jangan Sembarangan, Begini Cara Merawat Visor Iridium Agar Awet

Ilustrasi perbedaan antara visor clear (kiri) dengan green (kanan), visor iridium green menghasilkan warna yang sedikit gelap dengan sedikut efek warna gelap.

Iridium Blue

Efek warna yang dihasilkan kuning. Diantara semua visor iridium, iridium yang paling aman untuk siang dan malam, karena warna kuning menangkap kontras cahaya saat malam hari.

Iridium Red

Efek warna yang ditimbulkan adalah biru gelap, dan tidak untuk penggunaan di malam hari, terutama untuk pengguna kacamata, karena warnanya terlalu gelap.

Iridium Silver

Memberikan efek gelap/redup dengan intensitas yang tidak terlalu kuat, hampir mirip tingkat kegelapannya dengan visor light smoke namun sedikit lebih gelap lagi.

Iridium Green

Efek warna yang ditimbulkan adalah sedikit kemerahan, untuk visibilitas berkendara masih dibawah iridium blue, tetapi tidak segelap iridium red.

Perbandingan Visibilitas

Untuk melihat perbandingannya, kalian bisa lihat gambar di bawah ini.


BACA JUGA: Daftar Harga Helm GM Semua Tipe Terbaru