Resmi Dijual, Inilah Harga KYT NFJ Semua Motif dan Warna
Cari Berita

Advertisement

Resmi Dijual, Inilah Harga KYT NFJ Semua Motif dan Warna

Jundi Alfaruqi
Sunday, 30 June 2019

Ada kabar gembira nih buat para KYT Lovers, helm half face KYT NFJ yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya resmi dijual di Indonesia. Lewat event PRJ 2019 yang diselenggarakan setiap tahun dibulan juni ini, KYT menawarkan produk terbarunya yakni KYT NFJ.

Dibanderol dengan harga Rp 940 ribuan dan sudah bisa didapatkan di booth KYT yang berada di Pekan Raya Jakarta, Booth Open Space 2 No. 4, JIExpo Kemayoran. Event ini berlangsung mulai tanggal 22 Mei – 30 Juni 2019

BACA: Timbang Langsung Helm KYT R10 dan KYT RC7, Lebih Berat Mana?

NFJ sendiri bisa dikatakan versi half face nya KYT NFR yang sudah rilis lebih dulu. Dari bentuknya, KYT NFJ ini mengadopsi desain NFR hanya saja NFj adalah versi half face nya.

Harga yang ditawarkan untuk NFJ lebih mahal dari seri half face KYT sebelumnya yakni KYT Open Venom. Apa yang membuat helm ini lebih mahal? berikut ulasan keunggulan dari spesifikasi KYT NFJ selengkapnya.

KYT NFJ Eleix Espargaro 2018

2 Shell Size


Tampaknya KYT sudah mulai meningkatkan lebih jauh lagi kualitas helmnya dan kali ini KYT tampak memfokuskan pada masalah fitment, ini terbukti dari produk terbarunya KYT NFJ.

KYT memproduksi NFJ dengan dua shell size yang berbeda yakni M dan L, jadi dari XS, S dan M satu shell dan dari L, XL, XXL satu shell juga.

Adapun 2 shell size ini dibuat adalah bertujuan agar pemakainya betul-betul mendapatkan helm dengan fitment yang pas dan sesuai dengan bentuk kepalanya serta lebih nyaman, dan safety.

Shell size sendiri merupakan salah satu spesifikasi khusus yang biasanya hanya ada di helm-helm premium termasuk helm-helm branded terkenal di eropa seperti AGV, Arai, Bell, Nolan dll.

Untuk jenis material shell NFJ, KYT menggunakan material khusus yang disebut Thermoplastic

Shell produced in ADT-advanced, a mix of thermoplastic resins with high resistance to crashes.

Double Visor


Mengikuti jejak NFR, NFJ juga dilengkapi dengan sun visor otomatis. Posisi serta model tombol sun visornya pun terlihat sama persi dengan KYT NFR.

Apakah sun visornya sudah quick release? Sepertinya belum.

Disektor visor utama NFJ dibekali dengan visor cembung berwarna clear yang dibuat dengan material polycarbonate. Material ini sering digunakan untuk pembuatan visor helm, material ini juga terkenal dengan ketahanannya.

Antifog Ready


Fitur menarik selanjutnya yang dibawa di helm KYT terbaru ini adalah Antifog ready. Bisa kita lihat langsung di visor KYT NFJ sudah tersedia pin untuk antifog. Namun untuk antifognya dijual terpisah.

Yang membuat saya penasaran adalah apakah antifog KYT NFJ ini menggunakan antifog universal atau KYT sudah mempersiapkan antifog khusus untuk NFJ? Kita tunggu saja infonya.

Ventilasi Lebih Optimal


Kabarnya teknologi ventilasi di KYT NFJ ini lebih canggih dan lebih terasa. Namun sayangnya kotakhelm.com belum bisa memasatikannya karena belum mencoba langsung helm ini.

Spesifikasi lainnya,
  • Chinstrap microlock
  • Beratnya 1.450 Gram
  • Cheekpad dan crownpad removable dan bisa dicuci
  • SNI & DOT Approved
  • Quick visor release
  • Material thermoplastic
  • Multipoint ventilation
  • Size: XS, S, M, L, XL, XXL.
  • Manufacture : KYT
  • Buatan Indonesia

Harga KYT NFJ


Untuk harga, helm ini dibandrol dengan harga 940 ribu untuk warna motif grafis biasa dan 910 ribu untuk warna solid. Motif-motif replika pembalap motoGP seperti espargaro, isac vinales juga turut meramaikan NFJ Series.

BACA: Daftar Harga Helm KYT Semua Tipe Terbaru

Replika Isac Vinales
KYT NFJ Motif Logo Hitam Putih
Isac Vinales
Motif Logo Black
Rp 1.050.000
Rp 940.000
KYT NFJ Motif Logo Hitam Merah
KYT NFJ Motif Logo Hitam Kuning
Motif Logo Red
Motif Logo Yellow
Rp 940.000
Rp 940.000
KYT NFJ Hitam Polos
KYT NFJ Putih Polos
Hitam Polos
Putih Polos
Rp 910.000
Rp 910.000
Replika Simeone Corsi
Replika Xavier Simeon
Replika Simeone Corsi Replika Xavier Simeon
Rp 1.050.000 Rp 1.050.000
Replika Aleix EspargaroBrock Parker
Rp 1.050.000 Rp 940.000

Varian polos memiliki harga yang lebih murah dibanding motif grafis. Selain Motif grafis yang ada di atas, masih ada satu lagi motif grafis replika Aleix Espargaro 2018.

BACA: REVIEW: KYT NX Race VS KYR NFR, Pilih Mana?