Iklan

,

Hands-on MAZ SONIC Motif R20 : 100 Ribuan, Busa Tebal, Ringan, Nyaman

Jundi Al Faruqi
11 Nov 2021, 11:06 WIB Last Updated 2021-12-01T05:51:58Z

Helm Merk MAZ masih satu perusahaan yang sama dengan GM dan NHK. Melihat harganya, MAZ membidik pasar helm menengah kebawah, tetapi kualitas helm mereka jika dibandingkan dengan merk lain yang harganya sama, masih lebih bagus merk MAZ. Terutama untuk kualitas helmnya itu sendiri. Salah satunya adalah helm yang bernama SONIC ini. 


BACA JUGA : Daftar Harga dan Tipe Terbaru Helm NHK


Sonic adalah seri dari merk MAZ yang diperuntukkan untuk helm harian. Tampilan helm ini cukup simple tapi kualitasnya bagus dan penggunaannya nyaman. Helmnya nyaman saat dipakai karena busanya tebal dan empuk. Selain itu EPS nya juga tebal dan cukup keras. Untuk standarnya sendiri sudah standarisasi SNI. Ulasan lebih lebih lengkap tentang helm ini sudah kotakhelm.com rangkum sebagai berikut:


DESAINNYA SIMPLE DAN KEREN


Hands on MAZ Sonic R20

Desain helm keren, minimal, dan simple. Dilihat dari simping tampak tulisa merk MAZ berwarna putih yang ditulis bold italic cukup besar dan jelas, dan juga ada lubang ventilasi di bawah tulisan merknya tersebut.


Di bagian atas terdapat huruf R berwara kuning dan angka 20 yang dilingkari oleh lingkaran. Dari atas juga kita bisa melihat lagi stiker merk MAZ permanen tidak bisa dilepas.

Lanjut di bagian belakang terdapat 2 lubang extractors berukuran kecil. Lalu di bawahnya, lagi-lagi merk MAZ yang dapat dilihat dengan sangat jelas.

VISOR IRIDIUM PELANGI


Hands on MAZ Sonic

MAZ Sonic dibekali dengan visor iridium pelangi. Jenis visor yang paling nyaman dipakai pada siang hari, apalagi saat musim panas. Visor nya menggunakan mekanisme sidepod / kuping plus mur sebagai pengunci sekaligus pelindung. Untuk visornya sendiri, single visor ya.


Lalu slot murnya ditutup dengan cover berwarna hitam glossy yang cara membukanya sangat mudah, cukup dicungkil menggunakan kuku

INTERIOR : BUSA TEBAL


Hands on MAZ Sonic

Tidak hanya tebal, busa di dalam helm 100 ribuan ini juga sangat nyaman karena dilapisi kain yang lembut. Sayangnya bagian busa tidak bisa dilepas, untung saja busanya didominasi warna hitam pekat,  jadi tidak cepat terlihat kotor.


Untuk neck rool di finish dengan kulit sintetis. Selain busa yang lembut dan tebal, bobot helm ini juga ringan, sekitar 1.100 gram. Bobot yang ringan adala salah satu faktor yang menjadikan helm ini nyaman.

MICROLOCK & SNI


Hands on MAZ Sonic

Sonic menggunakan chinstrap model microlock, cocok, aman dan nyaman buat harian. Standarnya juga sudah terjamin SNI.

Kita harus cermat dalam memilih helm karena sekarang helm-helm SNI palsu sudah banyak bertebaran dimana-mana. Harga yang murah jadi bius yang menarik konsumen. Untuk itu pilihlah  helm yang sudah benar-benar SNI, salah satunya merk helm MAZ bisa jadi pilihan helm SNI terbaik yang rekomended untuk dibeli. Selain harganya murah, desainnya cukup oke, helmnya pun nyaman dan aman dipakai.

Untuk harganya sendiri, MAZ Sonic di banderol dengan harga Rp190 ribuan (pulau jawa) dan Rp220 ribuan (di luar jawa). size helm ini tersedia dari M,L, dan XL.