Review KYT R10 Motif Merah Fluo Pakai Visor Hitam (Dark Smoke)
Cari Berita

Advertisement

Review KYT R10 Motif Merah Fluo Pakai Visor Hitam (Dark Smoke)

Jundi Alfaruqi
Friday, 5 April 2019

Di artikel-artikel sebelumnya kotakhelm.com sudah banyak membahas tentang helm KYT R10 ini. Tapi kayaknya belum lengkap nih kalau kita belum bahas tetang reviewnya.

R10 ini ada dua versi ya sob, versi flat visor dan versi non flat visor. Nah khusus yang bakal admin review kali ini adalah R10 versi non flat visor. Kalau masih ada yang belum tau apa itu flat visor dan non flat visor dan apa bedanya teman-teman helmet lovers bisa baca disini.

KYT R10 Motif Merah Fluo

Dan kalau teman-teman panasaran R10 flat visor itu yang mana aja, nih coba lihat disini. Disana udah lengkap series-series R10 flat visor dan R10 Non flat visor.

Yang pertama admin mau bahas spesifikasinya dulu deh ya. Jadi secara singkatnya, R10 ini adalah series full face KYT untuk harian sob. Helm ini menggunakan thermoplastic sebagai materialnya. Strap helm ini menggunakan model quick buckle (klik).

Walaupun model quick ini kelihatan jadul untuk jaman sekaran, tapi strap ini sudah standard SNI loh dan yang jelas model klik ini praktis buat helm yang dipakai harian.

BACA JUGA : Review KYT R10 vs RC7, Lebih Bagus Mana?

Fitur dan Spesifikasi Helm KYT R10


Anti 
Scratch 
Visor 
Double
Visor
Multi
Ventilasi
Quick
Visor
Relase
Removable
Liner
Washable

Manufacture: KYT
Size: S (55-56), M (57-58), L (59-60), XL (61-62)
Shell Size: 1
Material: Thermoplastic
Removable Cheek pad  : YES
Removable Crown pad: YES
Double Visor: NO
Quick Visor Release: YES
Visor Type: Non Flat Visor
Visor Color: Dark Smoke
Visor Lock: NO
E.Q.R.S: NO
Tear Off Ready: NO
Antifog Ready: NO
Intercom Ready: NO
Nose Guard: YES
Chin Curtain: NO
Strap: Quick Buckle (Klik)
Standard: SNI dan DOT
Situs Resmi: kythelmet.com

SHELL


Yang pertama kita bahas shell nya dulu sob. KYT r10 ini terbuat dari material thermoplastic. Dengan bobotnya yang berkisar 1.7Kg, bagi yang sudah biasa menggunakan helm berat dan tidak mempermasalahkan berat, admin rasa tidak akan ada masalah.

Karena terbuat dari thermoplastic, kyt R10 ini tidak bisa dipakai buat helm balap ya sob. Jadi lebih cocok untuk helm harian, touring, atau sunmori-an.

BACA JUGA : Daftar Harga KYT Vendetta 2 Terbaru

VISOR DARK NON FLAT + QUICK RELEASE


Walaupun belum flat visor, tapi visor dark yang pakai R10 ini nyaman banget dipake siang hari sob. Panas matahari langsung di filter dengan warnanya hitam. Tapi untuk malam nggak disarankan pakai visor dark.

Kalau pengen flat visor nggak usah khawatir sob karena KYT juga udah nyediain flat visor khusus R10 bisa sobat beli terpisah. Jadi kalau mau pasang tear off atau antifog, sobat bisa beli flat visornya. Oia, visor R10 ini udah quick release ya sob, jadi udah praktis banget kalau mau gonta ganti visor.

BACA JUGA : Pilihan Warna Grafis KYT R10 Terbaru

COCOK UNTUK YG BERKACAMATA, TAPI..


R10 memang bukan helm khusus untuk yang berkacamata tapi setalah admin coba pakai kacamata di helm R10 tetap bisa walaupun masukin tangkai kacamatanya agak meraba-raba. Tapi setelah kacamatanya masuk nggak ada masalah sih.

Yang jadi masalah kalau visor ditutup, kacamata jadi berembun sob. Nah untuk ngakali nya kita buka sedikit visornya biar ada udara masuk.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Helm Balap KYT NX Race Terbaru

REMOVABLE & WASHABLE


R10 juga dilengkapi dengan cheek pad dan crownpad yang bisa dilepas pasang dan di cuci. Bagian neck roll nya menyatu dengan crown pad. Sementara bagian cheek pad terpisah.

Setelah di tes, helm ini lumayan nyaman sob. Busanya empuk dan nggak licin walaupun pakai balaclava. Cuma dibagian ruang telinga agak dangkal sob jadi kalau mau pasang speaker intercom kayaknya nggak recomended. Lagian helm ini memang nggak intercom ready.

BACA JUGA : Daftar 5 Helm KYT FULL FACE yang Double Visor Selain K2 Rider

HARGA MURAH


Untuk series visor non flat, KYT R10 dibandrol dengan harga 400ribuan, sementara untuk yang udah pakai flat visor harganya sekitar 500ribuan.

Pengen liat corak dan motif KYT R10 terbaru? Mampir kesini sob

BACA JUGA : Kelebihan vs Kekurangan KYT R10 Untuk Harian

FOTO-FOTO KYT R10 







BACA JUGA : 5 Helm Lokal yg Mirip Helm BRANDED Luar, Salah Satunya Gagal Rilis