Kelebihan dan Kekurangan Helm KYT R10 Untuk Harian
Cari Berita

Advertisement

Kelebihan dan Kekurangan Helm KYT R10 Untuk Harian

Jundi Alfaruqi
Selasa, 13 November 2018

KYT R10 sekarang (2018) harganya sekitar 500ribu sampai 600ribu, itu harga di pekanbaru, kalau di daerah jawa sana helm ini sekarang harganya 400ribu sampai 500ribuan. Helm ini memang banyak yang suka karena harganya terjangkau dan model helmnya juga enggak kalah keren dengan helm-helm full face mahal lainnya.

Kali ini kita mau ngebahas tentang kelebihan dan kekurangan helm R10 untuk harian. Yang pertama kita bahas dulu enaknya ya sob, untuk yang enggak enaknya kita bahas nanti belakangan.

Kelebihan dan Kekurangan Helm KYT R10 Untuk Harian

Kelebihan dari KYT R10 ini yang pertama adalah dia udah flat visor dan flat visornya itu juga sudah tersedia tear off post dan pinlock ready. Jadi sobat tinggal beli antifog pinlock 30 maka helm R10 ini udah siap dibawa hujan-hujannya. Kalau sobat belum tau apa itu tear off post dan pinlock, silahkan baca disini (Perbedaan Antifog, Pinlock, dan Tear Off).

Tear off post + Pinlock Ready KYT R10

Kemudian kelebihannya yang kedua adalah visornya sudah quick visor release sob, jadi bongkar pasang kacanya itu udah mudah dan cepat banget.

Rachet KYT R10

Kelebihan yang ketiga adalah KYT R10 ini romavable cheek pad dan removable crown pad. Jadi nggak perlu takut kotor karena helm ini nyucinya mudah. Tinggal copot cheek pad dan crown pad nya, terus kasih sabun lalu sikat-sikat sedikit habis itu di jemur.

Yang keempat, kelebihan KYT R10 adalah dia menggunakan tali pengikat model Quick Buckle yang sangat cocok digunakan untuk helm harian. Sementara, kalau DD Ring itu lebih cocoknya untuk helm touring atau race yang butuh safety tinggi dan cara pakainya lebih ribet.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Strap DD Ring Untuk Helm Harian

Model tali pengikat yang dipakai KYT R10

Yang kelima, KYT R10 punya pilihan grafis yang keren-keren dan bisa kita bilang enggak ada grafisnya yang norak. Grafis aqua adalah grafis R10 yang paling banyak dicari.

Pilihan warna helm KYT R10

Pilihan warna helm KYT R10

Udah puas bahas kelebihannya, sekarang saatnya kita bahas kekurangan KYT R10.

Kekurangan yang pertama adalah helm ini bentuk shell nya itu panjang ke depan, jadi bagi kepala-kepala yang punya bentuk oval pakai helm ini, akan terasa nekan pada bagian samping.

Kekurangan yang kedua, ukuran shell nya besar dan nggak cocok untuk orang yang punya badan kurus atau kecil karena pasti terlihat seperti toge sewaktu pakai helm ini.

Kekurangan yang ketiga adalah warna interiornya membosankan. Warna kain yang melapisi cheek pad dan crown pad KYT R10 warnanya hitam polos yang terlihat membosankan.

Interior KYT R10

Buat yang penasaran dengan noisenya, helm ini tidak anti noise, ya jadi di kecepatan 80 ke atas, noisenya udah terasa. Tapi karena ini helm harian jadi ya tidak ada masalah. Karena kalau mau helm yang anti noise dengan harga sekitar 500ribuan, nggak akan ada sob karena Ada harga ada rupa.

Jadi kesimpulannya KYT R10 ini cocok banget untuk harian, punya berat 1.5 kg, helm ini bisa dibilang enggak berat tapi juga enggak ringan.

BACA JUGA: 18+ Pilihan Warna Helm KYT R10 Full Face Terbaru