Perbedaan Helm Arai Indonesia dengan Arai Eropa
Cari Berita

Advertisement

Perbedaan Helm Arai Indonesia dengan Arai Eropa

Jundi Alfaruqi
Thursday, 31 January 2019

Hallo helmet lovers indonesia, kali ini admin mau membahas sedikit tentang perbedaan Arai indonesia dengan Arai eropa.

Helmet lovers pasti banyak yang penasaran, apa sih Arai Indonesia? sebenarnya, Arai indonesia itu adalah helm Arai yang menggunakan sertifikat SNI.

Perbedaan Helm Arai Indonesia dengan Arai Eropa

BACA JUGA : Heboh !! Rossi Tercyduk Pakai Helm Arai

Di Indonesia, setiap barang yang diproduksi untuk dijual di Indonesia apapun namanya termasuk juga helm maka harus mengikuti aturan yang ada di Indoesia yaitu harus bersertifikat SNI. Dalam hal ini badan yang berhak memberikan sertifikat SNI adalah BSN (Badan Standar Nasional).

BACA JUGA : Nggak Mudah, Beginilah Proses 9 Tahap yang Dilalui Agar Helm Bisa Lulus SNI

Nah, setelah lulus uji standar di BSN, setiap barang tersebut akan mendapatkan label SNI sebagai tanda bahwa barang tersebut sudah diuji standarnya.

Termasuk juga helm Arai, walaupun sebenarnya helm Arai itu sudah bersertifikat DOT, ECE, bahkan SNELL, namun agar bisa digunakan secara resmi di Indonesia maka tetap harus memiliki sertifikat SNI, karena memang sudah seperti itu aturannya.

BACA JUGA : Wajib Tau, Iniloh Perbedaan SNI, DOT, ECE 22.05 dan SNELL pada Helm

Lalu ada nggak sih perbedaan antara Arai Indonesia dengan Arai Eropa? Secara keseluruhan tidak ada bedanya sama sekali cuma berbeda dipemberian logo SNI-nya saja.
Arai Pedrosa Samurai

Dan semua helm Arai baik itu yang dijual di Indonesia atau di Eropa semuanya sama-sama dibuat di jepang dan tidak ada pabrik lain yang memproduksi helm Arai selain di jepang.

BACA JUGA : Harga Helm Arai Ini Lebih Mahal dari Motorsport 150cc

Pemasangan logo SNI pun juga dilakukan di Jepang, hanya saja proses pengurusan untuk mendapatkan izin SNInya saja yang dilakukan di Indonesia.

Jadi kira-kira ada nggak sih kelebihan Arai yang sudah SNI dibanding Arai yang tidak menggunakan sertifikat SNI?

Menurut Arief, selaku perwakilan Distributor Arai Indonesia mengatakan bahwa tidak ada perbedaan sama sekali antara keduanya, bahkan keduanya juga sama-sama mendapatkan garansi shell selama 5 tahun.

Tapi, ada tapi nya nih sob, bang Arief mengatakan bahwa setiap helmet lovers yang punya helm Arai bersertifikat SNI, misalkan ingin klaim garansi, tidak perlu repot-repot harus menghubungi Arai yang ada di Jepang, cukup datang ke distributor Arai Indonesia, maka mereka yang akan mengurusnya.
Arai RX-7V RC

Dan tambahan lagi bagi pengguna helm Arai SNI yang ingin mengganti part-partnya akan mendapat diskon harga spesial langsung dari distributor Arai Indonesia.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Helm Arai RX-7X Terbaru

Jadi kesimpulannya adalah yang membedakan Arai indonesia dengan Arai eropa adalah pada sertifikat SNI saja. Untuk spesifikasi, material, dan safetynya, semua 100% sama.

Nah, itulah sedikit cerita tentang Arai indonesia dengan Arai eropa, semoga bermanfaat..

BACA JUG : 3 Jenis Bahan Baku Helm Berdasarkan Tingkat Kekuatannya