Spesifikasi dan Harga Helm Snail FFS1 Terbaru, Cocok Buat Harian, Sunmori, dan Touring
Cari Berita

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Helm Snail FFS1 Terbaru, Cocok Buat Harian, Sunmori, dan Touring

Jundi Alfaruqi
Jumat, 11 Januari 2019

Hallo helmet lovers, apa kabarnya hari ini. Sudah beberapa hari saya tidak posting artikel di blog ini, dan kali ini saya ingin membahas tentang helm Snail FFS1 lebih tepatnya spesifikasi dan harga helm snail FFS1 secara lengkap.

Helm full face buatan Indonesia ini menarik perhatian saya, katanya helm ini enak dipakai buat aktifitas harian, sunmori, dan juga touring, hmmm kira-kira seperti apa ya spesifikasi yang ada pada helm ini? Daripada bingung mending langsung aja kita bahas.

Spesifikasi dan Harga Helm Snail FFS1 Terbaru, Cocok Buat Harian, Sunmori, dan Touring

Tentang Snail FFS1

Dari bentuknya helmet lovers pasti sudah tau Snail FFS1 adalah helm berjenis full face. Helm Snail FFS1 ini diluncurkan Snail pada akhir tahun 2017 lalu. Nama FFS1 sendiri merupakan singkatan dari “Full Face Street One”.

Snail ingin menciptakan helm full face untuk aktifitas harian, maka jadi lah namanya FFS1. Silahkan simak ulasan di bawah ini untuk lebih detailnya..

BACA JUGA : Aksesoris yang Bikin Helm Makin Keren, Helmet Lovers Wajib Punya

Desain Sporty dan Aerodinamis


Snail FFS1 Putih Solid

Saat ingin membeli helm, tentunya kita akan melihat desainnya terlebih dahulu. Helm FFS1 ini memiliki desain yang sporty dengan lekuk-lekuk yang ada disekujur body-nya. Bagian depan meruncing ke depan dan bagian belakang naik yang memperjelas tampilannya yang aerodinamis.

Secara desain, helm ini sangat keren, desainnya modern dan nggak terlihat mononton seperti helm full face model lama.

Single Visor yang Ber-Flat Visor Iridium Revo Red / Revo Green

Untuk visor, Snail FFS1 mempergunakan flat visor dengan pilihan warna revo red atau revo green yang semakin mempertegas ke tampanannya. Tak hanya itu, visor ini juga sangat cocok dan nyaman dipakai harian terutama di siang hari. Namun sayangnya flat visor FFS1 tidak dilengkapi dengan tear off post dan pinlock post.

Snail FFS1 Hitam Solid Visor Iridium Revo Blue

Sementara itu sistem visor helm ini menggunakan system knob. Cukup simple walaupun tak se simple seperti visor yang sudah menggunakan mekanisme quick release.

BACA JUGA : Sejarah Singkat Helm KYT, Profil, Pendiri, Hingga Pabrik

Performa visor cukup bisa di andalakan pada siang hari, namun saat malam kurang. Saat cuaca dingin performa kaca menurun karena munculnya embun, situasi ini semakin diperparah karena visor belum support dengan pinlock. Namun helmet lovers bisa membuka sedikit visor untuk memberikan sirkulasi udara yang akan menghilangkan embun.

Tali Pengikat Microlock

Hingga saat ini ada 3 jenis tali pengikat helm yang umum digunakan, mulai dari yang sedang hingga yang paling safety yaitu double D Ring. FFS1 sendiri memilih untuk menggunakan model microlock sebagai system tali pengikatnya.

BACA JUGA : Model-model Tali Pengikat Helm, Mana yang Paling Aman?

Walaupun katanya model microlock tidak se-safety dan se gaul D Ring, namun model Microlock adalah model tali pengikat yang paling nyaman dan paling cocok untuk helm harian. Model microlock lebih mudah digunakan, selain itu model ini juga telah lolos standar SNI, DOT bahkan ECE. Jadi helmet lovers tidak perlu ragu lagi untuk soal keamanannya.


Material ABS Beratnya cuma 1350gram

Ini yang membuat helm Snail FFS1 cocok dipakai buat touring. Dengan modelnya yang full face helm ini beratnya cuma 1350gram, lebih berat 100gram dibanding helm half face KYT 2 Vista. Bobot yang ringan membuat helm Snail FFS1 sangat nyaman dipakai menemani perjalanan jauh karena tidak membebani leher.

Bersertifikat SNI - DOT - ECE 22 05


Snail FFS1 Motif Carbon

Selain SNI, Snail FFS1 juga sudah mengantongi standar DOT (standar Amerika) dan juga standar internasional yaitu ECE 22 05. Untuk mengetahui lebih detail tentang sertifikat standar keamanan helm, helmet lovers bisa membaca artikel sebelumnya tentang Perbedaan SNI, DOT dan ECE pada helm.

Padding Removable dan Bisa Dicuci

Biasanya bagian padding helm terdiri atas 3 bagian yaitu crown pad, cheek pad, dan neck roll. Pilihlah helm yang bagian-bagian paddingnya bisa dilepas seperti Snail FFS1, sehingga ketika kotor, helm akan mudah dibersihkan.

Padding removable dan bisa dicuci

Selain 3 bagian tersebut, Snail FFS1 juga dilengkapi dengan chin curtain. Hmm, untuk helm full face dengan harga 600ribuan, helm ini memberikan fitur yang lengkap dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA : Bagian-bagian Helm Beserta Fungsinya

Size M, L, XL, XXL

Bentuk shell helm Snail memang terlihat kecil dan cocok untuk bentuk kepala orang asia. Size shell hanya 1 size sementara size busanya tersedia mulai dari M (58-59 cm), L (59-60 cm), XL (61-62 cm), dan XXL (63-64 cm).

Harga dan Pilihan Warna Snail FFS1

Dengan semua spesifikasi yang sudah saya uraikan sebelumnya, harga helm Snail FFS1 di bandrol dengan harga sekitar 600 sampai 700ribuan.

Snail FFS1 Tricolor

Untuk pilihan warnanya memang masih terbatas yaitu, hitam, hitam doff, putih, dan corak grafis tri color. Mungkin jika Snail menambahkan lebih banyak warna lagi, helm Snail FFS1 akan menjadi lebih menarik karena banyak pilihannya.

Fitment Nyaman + Luas

Saat digunakan, helm FFS1 terasa nyaman di kepala dan memiliki ruang yang luas untuk menyimpan telinga. Namun terdapat sedikit minus dibagian kain pelapis busa yang terasa kasar dan tidak menyerap keringat.


Dengan bagian telinga yang lebar, saya rasa FFS1 sangat bisa dan tidak masalah walaupun dipasangkan speaker intercom.


Kesimpulan

Helm Snail FFS1 hadir untuk melengkapi kebutuhan berkendara harian yang nyaman dan aman. Helm ini memiliki desain yang keren dan fitur lengkap seperti single flat visor iridium, tali pengikat microlock yang mudah digunakan, dan busa yang removable.

Selain itu bobot yang ringan serta bersertifikat lengkap (DOT - SNI - ECE) membuat helm ini sangat layak untuk dimiliki. Jika helm lovers tertarik dengan Snail FFS1, sobat bisa membelinya di gallery helm terdekat atau langsung ke dealer resmi snail helmet.

**Sumber Gambar : Instagram @snailgalleryshop

BACA JUGA : Bikin Ngiler, Begini Penampakan Helm GM Full Face Race Pro [FULL REVIEW]