Review dan Harga Helm GM Full Face Race Pro Double Visor Terbaru
Cari Berita

Advertisement

Review dan Harga Helm GM Full Face Race Pro Double Visor Terbaru

Jundi Alfaruqi
Selasa, 01 Januari 2019

Beberapa hari yang lalu saya jalan-jalan keliling pengen cari helm full face KYT Vendetta 2 di gallery helmet sekitaran tempat saya tinggal. Sambil mencari, tiba-tiba pandangan saya tertuju pada sebuah helm GM Full Face Race Pro. Helm ini cukup menarik perhatian saya. Saya lihat-lihat dan sempat saya cobain juga akhirnya saya putuskan untuk menulis tentang helm full face buatan dalam negeri ini.

Helm GM Full Face Race Pro

BACA JUGA: Daftar Harga Helm GM Terbaru Semua Tipe

Desain helm ini menurut saya keren, kesannya terlihat santai tapi tetap asik. Helm ini dilengkapi dengan fitur-fitur keren yang menarik untuk dibahas. Silahkan baca penjelasan di bawah ini untuk lebih detailnya.


Visor Clear Non Flat Visor yang Bisa Siang Malam

Helm ini menggunakan jenis visor non flat visor warna clear. Tak hanya memberikan pandangan yang jelas disiang hari, visor clear juga sangat cocok dipakai saat malam hari.

GM Race Pro 2 Visor - X Race Series tampak dari samping

BACA JUGA: Jenis-jenis Visor Helm Berdasarkan Tipe dan Warna

Visor helm ini sangat mudah dilepas pasang karena sudah menggunakan system quick visor release layaknya helm-helm merk mahal kelas atas seperti merk AGV, SHOEI, HJC, Arai dll.

Double Visor dengan Quick Visor Change


Jika helmet lovers sedang mencari helm full face yang memiliki double visor, Helm ini adalah pilihan yang tepat. Helm ini menyediakan fitur double visor warna dark smoke dengan uv protection. Selain itu, double visor helm ini dilengkapi dengan tombol quick visor change yang berada disebalah sisi kiri helm dekat rachet yang mudah dijangkau oleh tangan.

Tampak tombol QVC yang menyatu dengan rachet

Peletakan tombol QVC pada helm ini menurut saya sangat keren dan pas, dan juga tidak memakan space pada helm seperti kebanyakan helm double visor pada umumnya.

Fitment Nyaman

Fitment nya menurut saya pantas mendapat pujian. Helm ini memiliki bobot sekitar 1,7 Kg dan ini menurut saya tidak berat tapi juga tidak ringan, yang pasti nggak bikin leher cepat pegal untuk jalan jauh.  Bagian ruang telinga juga lebar sehingga telinga rasanya lebih leluasa saat mengenakan helm ini. Jika nanti dipasang speaker intercom pun menurut saya masih ada space yang cukup untuk telinga

Rasanya nyaman ketika saya cobain helm ini

Lubang Ventilasi Udara

Untuk ventilasi rasanya kalau untuk bagian muka sih sudah pas lah. Tapi kalau untuk di atas bagian dalam kepala terasa kurang.

Tampak dari belakang

Padding yang Removable

Saat ini sangat penting untuk memilih helm yang memiliki padding removable. Terutama untuk para helmet lovers yang sangat cinta dengan kebersihan. Padding Helm GM Full Face Race Pro dilengkapi dengan cheek pad dan crown pad yang removable dan bisa dicuci dengan mudah dan tentunya juga lebih cepat kering.

Bagian padding fitur lengkap juga tersedia chin curtain untuk pelindung agar pasir tidak masuk lewat celah dagu

Menggunakan Strap Microlock Berstandar SNI

Tali pengikat adalah bagian yang memiliki peran sangat penting dan vital pada helm. Untuk pemilihan tali strap haruslah diperhatikan dan sebaiknya memiliki standar keamanan yang jelas.

BACA JUGA: Jenis Tali Pengikat Helm dan Perbedannya

Model strap yang digunakan pada helm ini adalah model microlock/micromatic yang sudah teruji standar keamanannya. Selain itu menurut saya penggunaan model ini sangatlah pas dan cocok terutama untuk helm yang peruntukkannya adalah untuk harian.

Bersertifikat SNI dan DOT

Selain menggunakan label sertifikat SNI, helm GM Race Pro ini juga telah bersertifikat DOT. Standar sertifikat SNI dan DOT sudah cukup bagi helm yang dipakai bukan untuk race (circuit). Tentang perbedaan sertifikat keamanan SNI, DOT, ECE pada helm bisa helmet lovers baca selengkapnya disini.

Daftar Harga GM Race Pro Double Visor Terbaru

Deri segi harga, untuk ukuran helm full face yang memiliki fitur lengkap, helm ini harganya sangat terjangkau. Mulai dari 400ribuan untuk seri motif biasa, sampai dengan 450ribuan untuk series motif fluo.

Tampak bagian depan helm tersedia nose guard


  1. GM Race Pro 2 Visor Solid : Rp 400.000
  2. GM Race Pro 2 Visor X-Race : Rp 460.000
  3. GM Race Pro 2 Visor Clever : Rp 490.000


Size, Pilihan Warna

Helm ini menyediakan 3 ukuran size mulai dari M, L, dan XL. Untuk varian warna, tersedia 2 jenis vairan yaitu polos/solid dan bermotif. Untuk pilihan warna lengkapnya bisa helmet lovers lihat disini

Kesimpulan

Dengan harga yang berkisar dari 400ribu hingga 500ribu, helm GM Full Face Race Pro ini menurut saya sangat recommended buat dibeli. Selain karena harganya yang murah, helm ini juga memiliki fitur yang lengkap dengan build quality yang bagus. Desain helm ini juga keren, nggak jadul, nggak lebay tapi simple dan juga santai.

BACA JUGA: Bagian-bagian Pada Helm dan Fungsinya

Dipakai untuk harian dalam kota pun saya rasa helm ini sangat cocok, terutama dari dari segi keamanannya yang telah lolos uji SNI + DOT, kemudian juga kenyamanannya dengan padding empuk dan luas, terus juga perawatannya yang mudah dengan padding yang bisa dibongkar pasang dan dicuci, plus fitur double visor yang bisa dipakai siang malam.

Untuk noise, sepertinya helm dengan harga 400ribuan ini tidak bisa banyak diharapkan.

Jadi kesimpulan saya tentang helm ini adalah untuk helm full face harga 400ribuan, helm ini recommended banget dibeli untuk helm harian.

BACA JUGA: Review dan Harga Helm GM Icon Terbaru