Gokil! Helm Ini Lebih Mahal dari Motor Sport 150 cc
Cari Berita

Advertisement

Gokil! Helm Ini Lebih Mahal dari Motor Sport 150 cc

Kotak Helm
Senin, 05 November 2018

Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang digelar sampai akhir pekan kemarin tak hanya memamerkan motor anyar. Di dalamnya juga terdapat berbagai peranti untuk para bikers dalam berkendara, salah satunya helm.

Nah, helm termahal di IMOS 2018 ini nangkring di booth Arai, nilainya mencapai Rp 42 juta. Bahkan helm itu lebih mahal daripada motor-motor sport Jepang bermesin 150 cc. Sebagai pembanding, Honda CBR150R harga paling mahalnya Rp 38,7 juta (Repsol ABS), Yamaha R15 paling mahal Rp 35,9 juta (Yamaha Movistar), dan Suzuki GSX-R150 paling mahal Rp 33.150.000 (tipe ABS).

Dibanderol lebih mahal dari motor sport 150 cc, helm keluaran Jepang tersebut dijamin keamanannya karena sudah melalui serangkaian proses uji DOT, SNELL, JIS, dan sudah berlabel SNI.

Arai RX7X SRC Carbon (sumber : detik)

"Helm paling mahal ini RX-7X SRC (Racing Carbon) beratnya nggak sampai satu kilogram, harganya Rp 42 jutaan," ungkap salah satu penjaga booth Jerry.

Helm termahal ini memang menggunakan bahan material yang berbeda dengan versi helm Arai lainnya.

"Kalau yang lain pakainya super fiber, nah kalau di RX-7X SRC pakai racing carbon, jadi bobotnya lebih ringan 200 gram dari helm Arai berbahan fiber," ungkap Jerry kepada detikOto.

Selain itu pada helm tersebut juga terdapat lubang ventilasi untuk bisa menambah kenyaman bikers saat berkendara.

"Ventilasi yang mampu mengurai gesekan udara dan mengurangi bising," tambah Jerry

Selama gelaran di IMOS 2018, helm ini sudah terjual satu unit. Untuk jenis helm tersebut juga tidak diberikan promo khusus. (riar/rgr)

Sumber (detik)