,

Daftar Link Situs Resmi Helm Merk Lokal dan Luar

Jundi Al Faruqi
17 Nov 2021, 08:31 WIB Last Updated 2022-08-22T05:23:37Z

Artikel kali ini berbeda dengan artikel sebelumnya. Kali ini keisengan saya ingin mengumpulkan semua daftar link situs resmi dari seluruh merk helm, mulai dari situs helm merk lokal seperti, KYT, NHK, NJS, INK, dll, sampai situs resmi helm merk luar seperti, AGV, AIROH, NOLAN, ARAI, SHOEI, DLL.


Merk logo helm dan luar helm lokal


Dari semua daftar situs resmi helm yang saya rangkum ini, setiap situsnya mempunyai perbedaan baik itu kelebihan maupun kekurangan. Mulai dari tampilan nya, kecepatan loading, navigasi, gambar, sampai dengan detail informasi yang disuguhkan dalam situs-situs helm tersebut.


BACA JUGA : Arti Tulisan DOT di Belakang Helm dan Bedanya dengan SNI


Salah satu situs helm dari merk luar yang saya suka adalah airoh, situs ini beralamat di www.airoh.com. Situs helm airoh ini menampilkan halaman yang penuh dengan informatis, selain itu tampilannya juga terlihat clean. 


Di halaman awal, kita disuguhkan dengan dua pilihan helm yang ingin kita cari. Bernavigasi disitus ini pun juga sangat mudah, menu-menu yang ditampilkan sangat jelas dan mudah ditemukan. Ketika kita klik satu produk tertentu, maka kita akan disuguhkan dengan informasi dan juga gambar yang cukup detail dan sangat informatif. Foto produk disitus airoh juga sangat menarik dan kualitas gambarnya juga cukup bagus.


Dalam situs airoh juga ditampilkan detail informasi tentang spesifikasi dan fitur produknya yang disuguhkan secara lengkap dan ringkas mudah dipahami dan penyajiannya tersusun dengan rapih. Mulai dari jenis material, berat, fitur yang diunggulkan dan juga pilihan warna grafis.


Selain itu, spesifikas helm juga ditampilkan dengan sangat lengkap, mulai dari size chart helmnya, chinstrap yang dipakai, ventilasi di helm yang tersedia apa saja, spesifikasi detail mengenai visor yang dipakai dan fitur-fiturnya, mengenai inner lining, sampai apa saja yang ada di dalam box pembelian juga dijelaskan secara rinci. Dan tak kalah penting manual book setiap helm dapat kita temukan juga dalam situs ini dan bisa kita download dalam bentuk format PDF.


BACA JUGA : Merk Helm yang Dipakai Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika Pasca Peresmian


Walaupun secara score pagespeed insight situs airoh.com tergolong memiliki loading yang lama dan hanya mendapat score 22 untuk versi mobile dan 80 untuk versi desktop, namun berlama-lama di situs ini saya merasa nyaman dan puas karena penyajian konten dan mudahnya bernavigasi di dalam situs ini.


Untuk situs helm lokal menurut saya juga cukup bagus tapi masih kurang lengkap detail spesifikasi yang ditampilkan foto-foto produk juga kurang menarik. Saya sebagai pembeli yang ingin membeli helm baru, model baru, pada saat masuk ke salah satu dari sekian banyak nya situs helm lokal, kadang bingung memilih size chart karena informasi yang begitu penting tersebut justru tidak ditampilkan di dalam situs.


Itulah salah satu pengalaman saya dalam mengunjungi situs-situs helm, dan situs-situs helm resmi yang ada baik lokal maupun luar, sudah saya rangkum dalam data situs helm resmi sebagai berikut :


Daftar link situs resmi helm merk lokal :


 Merk  Nama Situs
 BMC  tarakusuma.com
 INK  tarakusuma.com
 MDS  tarakusuma.com
 HIU  tarakusuma.com
 KYT  tarakusuma.com
 kythelmet.com
 NHK  helmnhk.com
 GM  helmgm.com
 VOG  Situs tidak tersedia
 MAZ  Situs tidak tersedia
 MIX  Situs tidak tersedia
 NJS  suryamotorshelmindo.com
 SHEL  suryamotorshelmindo.com
 GIX  suryamotorshelmindo.com
 RIZ  suryamotorshelmindo.com
 JPX  jphelmet.net
 JP  jphelmet.net
 JPR  jphelmet.net
 ORCA  gudanghelm.com
 RDX  gudanghelm.com
 OXY  gudanghelm.com
 GP  gudanghelm.com
 Igloo  gudanghelm.com
 Jet-Star  gudanghelm.com
 Cargloss  cargloss-store.com
 DYR  Situs tidak tersedia
 GAG  Situs tidak tersedia
 RSV  rsvhelmets.co.id
 G2  Situs tidak tersedia
 JPN  Situs tidak tersedia
 HBC  Situs tidak tersedia

Beberapa merk helm lokal dari daftar situs di atas memang tidak memiliki situs resmi, beberapa lagi ada yang memiliki situs sosial media tapi untuk linknya sengaja tidak saya sertakan. Beberapa merk lokal ada yang beda merk tapi bergabung dalam situs yang sama, contohnya seperti, merk BMC, HIU, INK, MDS. Karena memang merk-merk tersebut berada di bawah satu perusahaan yang sama yaitu, yaitu PT. Tarakusuma Indah.

Daftar link situs resmi helm merk luar :

 Merk  Nama Situs
 AGV  www.agv.com
 SHOEI  www.shoei.com
 ARAI  www.araihelmet.eu
 HJC  www.hjchelmets.us
 SHARK  shark-helmets.com
 AIROH  www.airoh.com
 NOLAN  www.nolanhelmets.com
 MT  mthelmets.com
 SCORPION  www.scorpionusa.com
 X-LITE  www.x-lite.it
 BELL  www.bellhelmets.com
 RUROC  www.ruroc.com
 KABUTO  www.ogkkabuto.co.jp
 ZEUS  zeus-helmets.co.id
 LS2  ls2helmets.com
 PREMIER  www.premier.it
 SUOMY  www.suomy.com
 KBC  www.kbchelmetsdirect.com
 VEMAR  vemar.lt
 ICON  rideicon.com
 FLY  www.flyracing.com
 CABERG  www.caberg.it
 LAZER  www.lazerhelmets.com
 LTD  www.solidgold-helmets.com
 SGV  www.solidgold-helmets.com
 STUDDS  www.studds.com
 Steelbird  www.steelbirdhelmet.com
 SIMPSON  www.simpsonmotorcyclehelmets.com

Dari daftar situs yang ada, tampilan halaman website yang dimiliki oleh helm merk luar rata-rata mempunya desain yang bagus, tampilan yang lebih tertata rapih, navigasi yang mudah serta ketersediaan informasi yang sangat lengkap, mulai dari spesifikasi, fitur, hingga pilihan warna.