Iklan

,

Merk Helm yang Dipakai Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika Pasca Peresmian

Jundi Alfaruqi
12 Nov 2021, 16:19 WIB Last Updated 2021-11-13T08:29:40Z
Merk helm yang dipakai Presiden Jokowi saat peresmian sirkuit mandalika di lombok

Hari ini Jumat 12 November 2021 Presiden Jokowi bertolak ke Lombok untuk meninjau sekaligus meresmikan sirkuit mandalika di Lombok, Porvinsi Nusa Tenggara Barat. Setelah itu Jokowi untuk pertama kalinya mencoba lintasan yang akan menjadi tempat digelarnya ajang balapan level dunia, World Superbike (WSBK) Championship Mandalika pada 19-21 November 2021 dan sirkuit ini tentunya juga disiapkan untuk ajang MotoGP.


Presiden Jokowi jajal sirkuit mandalika gunakan motor Custom RI1 pribadi miliknya. Presiden Jokowi di sirkuit Mandalika terlihat menunggangi motor hijau lengkap dengan atribut-atributnya termasuk juga helm. Helm yang dikenakan oleh Presiden Jokowi adalah helm lokal merk RSV. Untuk serinya sendiri adalah seri SV300 berwarna hitam glossy.


BACA JUGA : Harga Helm RSV Lengkap Terbaru Semua Tipe Full Face dan Open Face + Spesifikasi



Spesifikasi dan Harga Helm RSV SV300 yang diPakai Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika


RSV SV300 adalah helm model open face dua kaca yang dibekali dengan shell berbahan ABS, beratnya sekitar 1.300 Gram. Visornya RSV VS300 menggunakan dual visor, sistem inner visor otomatis dengan tombol quick visor change yang tersedia pada sisi sebalah kanan helm. Fitur lain yang ada di visor RSV ini adalah visor utamanya yang removable dengan mekanisme quick release. 


Bagian rachet tampil sedikit berbeda dengan detail carbon yang membuat helm open face ini tampil lebih menawan. Busanya tebal dan nyaman, seluruh bagian busanya juga di desain removable, busa pipi dan crown pad, keduanya bisa dilepas pasang.


Hal menarik lainnya dari helm RSV VS300 ini ada pada chinstrapnya yang memakai model Double D Ring. Tak ketinggalan, hal penting lainnya yang harus ada di helm adalah standarisasinya. RSV VS300 sudah SNI, DOT, dan ECE R22.05 certifiead.


Untuk harganya sendiri, helm cakep dari merk lokal RSV VS300 yang dikenakan Presiden Jokowi saat meninjau sirkuit mandalika ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 610 ribuan. Selain hitam glossy, ada juga varian warna lainnya seperti hitam doff, blue mate, modern grey, white dan beberapa warna lainnya.


Ukuran helm RSV VS300 sangat lengkap, tersedia 4 ukuran yakni :


  1. M : 57 - 58 cm
  2. L : 59 - 60 cm
  3. XL : 61 - 62 cm
  4. XXL : 63 - 64 cm


Dalam paket penjualan helm RSV VS300, selain helm, kita juga akan mendapatkan Sarung Helm, Dus helm & Manual Book.


BACA JUGA : Desain Cakep, Ini Daftar Harga dan Spesifikasi Helm Full Face RSV FF500