Ads

,

Ads

Bedanya KYT 2 Vista dengan KYT 2 Vision, Lebih Enak Mana?

Jundi Alfaruqi
6 Des 2018, 14:03 WIB Last Updated 2021-12-11T16:06:07Z
Sebelumnya kita sudah membahas tentang 8 perbedaan KYT Galaxy dengan KYT DJ Maru. Kali ini kita akan membahas sesuatu yg menarik dan masih seputar helm KYT, yaitu ngebedain antara KYT 2 Vista dengan KYT 2 Vision.

Bedanya KYT 2 Vista dengan KYT 2 Vision

Kedua helm ini merupakan series KYT open face yang sudah berstandar SNI dan DOT. Keduanya juga sama-sama memiliki fitur dauble visor.

Secara desain helm ini 100% mirip, secara spesifikasi pun demikian. Tali strap yg digunakan adalah quick buckle. Selain itu jenis dan warna visor yang dipakai juga sama. Lubang ventilasi, jumlah dan peletakkannya juga sama.

BACA SELENGKAPNYA : Review dan Bahas Spesifikasi Helm KYT 2 Vision

Lalu apa yg membedakan kedua helm ini? Langsung aja, yuk simak ulasannya berikut ini,

Double Visor di dalam VS Double Visor di luar

Meskipun sama-sama menggunakan double visor, namun peletakan double visor keduanya berbeda. KYT 2 Vista letak double visor nya di dalam, sedangkan 2 Vision letak double visor nya ada di luar.

2 Vista (kiri), 2 Vision (kanan)

Lebih enak Di dalam apa di luar :D? Dua-duanya sama-sama ada enaknya tapi juga ada nggak enaknya.

Kelebihan visor di dalam adalah tidak akan menimbulkan bekas atau goresan pada visor besar utama.

Namun kekurangannya, Visor di dalam mempengaruhi ukuran dan kedudukan gabus eps. Peletakan visor ganda di dalam menyebabkan adanya celah atau ruang antara gabus dengan batok helm yg menjadi sarang dari visor ganda tersebut. Celah ini menyebabkan ukuran ketebalan gabus berkurang, sehingga ini bisa menyebabkan kedudukan gabus goyang atau bergeser karena gabus tidak terpasang dengan rapat.

BACA JUGA: Rekomendasi Kaca Untuk Helm KYT 2 Vision dan 2 Vista

Salain itu, jika double visor di dalam tiba-tiba rusak, maka untuk melepasnya tidak semudah melepas double visor versi di luar.

Slot Lubang untuk Kunci Anti Maling di KYT 2 Vista 

Perbedaan selanjutnya ada pada fitur anti theft yg di miliki oleh 2 vista. Fitur ini membuat 2 Vista unggul dari 2 Vision.

Warna Kain Interior beda tapi fitur sama

2 Vista menggunakan warna dominan hitam kombinasi merah, sedangkan 2 Vision memakai warna dominan merah campur hitam.

2 Vista (kiri), 2 Vision (kanan)

Untuk fiturnya sama, sudah removable dan washable.

BACA JUGA: Cara Mencuci Helm KYT Dj Maru Biar Cepat Kering

Harga

Perbedaan terakhir adalah harganya, di pekanbaru harga KYT 2 Vista polos sekitar 340ribu, sedangkan harga KYT 2 Vision polos sekitar 310ribu.

BACA JUGA: Daftar Harga Helm KYT Semua Tipe (UPDATE TERBARU)

Lebih enak mana?

Setelah dicobain, Dua-duanya sama-sama enak dan nyaman. Tapi ada baiknya anda coba sendiri terlebih dahulu jika anda tertarik membeli salah satu dari 2 series KYT ini, karena setiap orang punya bentuk ukuran kepala yg berbeda.

Sedikit kekurangan dari kedua helm ini adalah ruang telinganya yang pas-pasan, jadi ketika kepala masuk, bagian telinga agak kelipat.

BACA JUGA: Daftar Harga Helm INK Semua Tipe (Update Terbaru)