Review dan Harga Helm KYT 2 Vision (2 Kaca) Terbaru
Cari Berita

Advertisement

Review dan Harga Helm KYT 2 Vision (2 Kaca) Terbaru

Kotak Helm
Minggu, 01 Juli 2018

Halo semua, selamat datang kembali di blog terkece yang selalu menghadirkan informasi-informasi bermanfaat seputar review helm terbaru dan terlengkap.

BACA JUGA: Review & Harga Helm KYT 2 Vista 1 Kaca Terbaru

Kali ini kita bakal ngereview helm KYT 2 Vision. Kita akan membahas semua keunikan yang ada pada helm ini se detail-detailnya mulai dari bentuk body, kaca, interior hingga tali pengaman yang digunakan.

Namun sebelum itu, kita mau kasih tau dulu nih sob tentang harga si KYT 2 Vision ini. Harga terbarunya saat ini di kota saya (pekanbaru) tahun 2018 adalah sekitar 320.000 hingga 330.000 rupiah.

Nah, dengan harga segitu, apa saja fitur yang akan sobat temukan di helm ini? Yuk simak review berikut ini:

BACA JUGA: Review & Harga Helm GM Imprezza 2 Kaca Terbaru

1. Bagian Luar (Outer)
Jika kita berbicara bagian luar, maka kita akan membahas tentang bentuk helmnya, namun selain bentuk, ada 3 hal yang perlu diperhatikan yaitu visor, lubang udara dan sopiler.


BACA JUGA: Bagian-bagian Helm, Nama Beserta Fungsinya Lengkap

A. Visor With Double Visor


Helm KYT 2 Vision memiliki 2 visor. Dan yang uniknya adalah visor tambahan tidak berada di dalam kaca utama melainkan berada di luar kaca utama.


Kaca utama yang digunakan adalah Jenis kaca cembung warna clear (putih transparan), sementara untuk kaca doublenya berwarna smoke atau hitam gelap.


B. Lubang Udara
Helm ini memiliki 4 buah lubang udara. 2 lubang udara ada di atas helm tempat udara masuk, dan 2 buah lubang udara lagi terdapat dibelakang helm tempat udara keluar.


C. Spoiler
Sayangnya helm ini tidak memiliki spoiler helm. Tapi untuk model helm open face seperti ini sih menurut saya spoiler nggak terlalu penting.

2 Lubang Angin Tempat Keluar Angin

2. Bagian Dalam (Interior)
Sekarang kita akan membahas bagian helm KYT 2 vision.


A. Busa Pipi
Bagian terpenting pada helm adalah pada kenyamanan busa, ada beberapa helm yang memiliki busa pipi yang keras yang bikin kurang nyaman saat mengenakan helm tersebut.

Untuk KYT 2 Vision ini sendiri setelah saya coba, busa pipi nya lentur dan juga kain pembungkus busa yang digunakan juga terasa lembut.

Apakah busa pipi bisa dilepas? Yap, benar banget sob, busa pipi helm ini bisa dilepas pasang dengan mudah.

B. Kain Interior
Kain interior adalah kain pelapis gabus. Kain interior helm ini juga bisa dilepas pasang dengan mudah. Jadi kita tak perlu kesulitan jika ingin mencuci bagian kain interior helm ini.


Selain bagian luar dan bagian dalam, ada beberapa bagian lagi yang ingin saya bahas, seperti tali pengaman, baut, serta label sertifikasi.

A. Tali Pengaman (Retention System)
Helm KYT 2 vison menggunakan model tali pengama quick buckle atau kita biasanya menyebutnya dengan model klik.

Model ini menurut saya tergolong jadul dan sudah mulai ditinggalkan oleh produk-produk helm terbaru saat ini.

BACA JUGA: Model-model Tali Pengaman Helm

B. Baut L 10
Buat yang digunakan untuk mengunci kaca helm ini adalah ukuran 10 dengan type buat kunci L.


C. Standar Sertifikasi SNI + DOT
Bagaimana dengan standar keamanan? Helm ini sudah memiliki sertifikat SNI dan DOT yang label atau stikernya bisa kita lihat ada dibagian belakang helm ini.


BACA JUGA: Perbedaan SNI, DOT, SNELL dan ECE Pada Helm

Jadi itulah review seputar helm KYT 2 Vision. Helm ini cocok untuk dipakai harian baik siang maupun malam karena fitur double visor yang dimilikinya. Selain itu model nya simple tampa banyak basa-basi dan yang terpenting helm ini sudah SNI.

Sperpat Helm KYT 2 Vision

Melepas Kaca Helm

Sarung Helm KYT 2 Vision

Tanpak Dari Depan