Cara Melepas Kaca Helm KYT R10 Full Face
Cari Berita

Advertisement

Cara Melepas Kaca Helm KYT R10 Full Face

Jundi Alfaruqi
Senin, 12 November 2018

Siapa yang tak kenal Helm KYT R10? Helm full face dengan harga stengah jutaan ini memang memiliki banyak menarik para peminat helm lovers. Bukan saja karena harganya yang murah tetapi juga modelnya yang keren, terutama untuk varian motif aqua yang memiliki warna biru muda yang sangat enak dipandang.

Terlebih lagi dengan hadirnya flat visor untuk helm ini, KYT R10 semakin tampil keren dan menjajikan ketampanan bagi penggunanya. Tentu saja tidak hanya sekedar flat visor biasa melainkan juga flat visor yang sudah pinlock dan tear off ready.

BACA JUGA: Jangan Salah Beli! Ketahui Juga Perbedaan Lensa Pinlock 30, 70 dan 120

Nggak cukup sampai disitu, kaca helm KYT R10 ini juga sudah mengusung teknologi quick visor release sehingga untuk membuka dan memasang kacanya menjadi sangat mudah. Nah, jika sobat ingin mengganti kaca helm KYT R10 atau hanya sekedar ingin tahu seperti apa mekanisme quick release pada helm ini, sobat bisa baca tutorial cara melepas dan memasang kaca KYT R10 berikut ini,

Cara Melepas Visor KYT R10

Baik versi flat visor maupun non flat visor, cara melepas kaca helm ini tetap sama. Sobat juga tidak perlu menyiapkan alat khusus cukup sediakan helmet pad atau kain alas untuk meletakkan helm agar tidak baret saat proses melepas kacanya.

Oia sob, karena model rachet KYT R10 ini sama dengan model rachet RC7 maka cara melepas dan memasang kacanya juga sama. Bahkan kaca R10 bisa dipakai untuk KYT RC7 dan sebaliknya.

Cara Melepas Kaca Helm KYT R10 Full Face

1. Angka kaca ke atas sampai habis

2. Pada rachet, geser tuas pengunci ke arah atas. Jika kita perhatikan ada semacam per pada tuas tersebut. Per itu lah yang bekerja untuk menggerakkan tuas pengunci kaca.

3. Pada saat bersamaan, tarik kaca ke luar dari rachet.

BACA JUGA: Membandingkan Perbedaan Spesifikasi KYT RC7 VS KYT R10, Lebih Bagus Mana?

Visor clear R10

4. Lakukan langkah 1 sampai 3 untuk melepas kaca pada sisi yang satunya lagi.

Rachet KYT R10
Bentuk rachet RC7 ini 100% sama dengan R10

Untuk cara pemasangan kaca, caranya adalah masukkan pengait yang atas terlabih dahulu ke dalam lubang rachet, kemudian masukkan pengait kedua pada kaca yang ada di bawah pengait pertama ke rachet. Agar bisa masuk, posisi saat memasang kaca adalah kaca harus seperti posisi terbuka.

Video Cara Melepas dan Memasang Visor KYT R10

Jika sobat masih belum paham atau kurang jelas, sobat bisa lihat tutorial video di bawah ini


Demikianlah tutorial singkat kali ini semoga dapat bermanfaat..

BACA JUGA: Daftar Harga Helm KYT Semua Tipe Terbaru 2018-2019