Daftar Harga Helm KYT Full Face RC7, Review dan Spesifikasi Terbaru
Cari Berita

Advertisement

Daftar Harga Helm KYT Full Face RC7, Review dan Spesifikasi Terbaru

Kotak Helm
Minggu, 10 September 2017

Daftar Harga Helm KYT Full Face, Review dan Spesifikasi - Siapa yang tak kenal merk helm KYT saat ini. Hampir seluruh orang di indonesia pasti tau dengan  merk helm yang satu ini.

KYT merupakan sebuah merk dagang yang bergerak dibidang otomotif, dan salah satu produknya adalah helm. Sudah banyak jenis helm yang di produksi oleh KYT, salah satunya adalah helm tipe full face dengan series RC7.


KYT RC7 banyak diminati oleh anak muda karena desainya adalah desain helm balap yang keren. Kalau untuk kualitas, tak perlu ditanyakan lagi, Karena helm KYT memiliki standar kualitas yang tinggi dan sudah SNI dan DOT.

Berapa sih harga helm ini ?, bagi yang penasaran dengan harga helm kyt Full Face RC7, bisa melihat daftar harga dibawah ini

NamaPerkiraan Harga
KYT Full Face RC7 Polos (Solid)     : Rp 400.000
KYT Full Face RC7 Motif Biasa: Rp 440.000
KYT Full Face RC7 Motif Fluo: Rp 460.000

Kalau menurut saya, dengan harga diatas 300ribu dan masih dibawah 500ribu, helm KYT full face RC7 masih terjangkau lah ya.


Spesifikasi KYT Full Face RC7

Setelah kita bahas harganya, sekarang kita bahas spesifikasinya. Untuk spesifikasi helm KYT RC7, bisa teman-teman lihat sebagai berikut :

1. Batok (Hard Outer)

Untuk bagian batok helm, terasa padat saat saya ketuk menggunakan jari tangan. Bunyi yang dihasilkan saat saya ketuk bagian batok helm ini tidak menghasilkan bunyi yang terlalu besar, yang artinya bahan plastik yang digunakan untuk batok helm ini tebal. Selain itu, batok helm ini juga terlihat sangat kokoh dan kuat.

Semantara, untuk jenis bahan plastik yang digunakan saya tidak tahu jenisnya, karena memang tidak terdapat keterangan pada helm tersebut. Namun yang pasti, sebagai helm berlabel SNI dan DOT , maka pastinya wajib menggunakan bahan plastik yang berkualitas tinggi, yakni plastik ABS yang memang khusus untuk bahan pembuatan helm dan bukan dari plastik hasil daur ulang.

2. Kaca (Visor)

Kaca yang digunakan adalah kaca asli dari KYT karena terdapat logo KYT yang timbul pada permukaan kaca. Untuk warna kacanya adalah warna putih transparan. Namun, bisa diganti dengan kaca gelap warna hitam atau warna pelangi.


3. Lubang Udara (Airflow Fent)

Helm ini memiliki 9 lubang udara yang berfungsi untuk menjaga sirkulasi udara pada helm.

4. Kain interior (Comfort Liner)

Saat helm ini saya gunakan, kainnya terasa lembut dan halus saat menyentuh kulit pipi. Dan juga, comfort liner helm kyt RC7 dapat di lepas, sehingga mudah untuk dibersihkan.

5. Busa kiri dan kanan

Busa pada bagian kiri dan kanan memiliki ketebalan 1,5 cm dengan dilapis serta kain yang lebut dan halus. Busa helm tergolong tipis, namun, terdapat lapisan stereofoam atau gabus di antara busa dengan batok.

6. Stereofoam atau gabus (Impact Absorbing Liner)

Gabus atau impect absorbing liner helm ini memiliki ketebelan 2,5 cm yang terpasang sangat kuat atau tidak goyang ketika saya coba mendorongnya menggunakan jari tangan.

7. Tali Pengikat (Retention System)

Jenis tali pengikat helm yang digunakan adalah quick buckle. Tali menggunakan bahan dari nylon namun dilapisi lagi dengan kain yang lembut yang akan membuat leher tetap nyaman saat tali pengikat dipasang.


8. Pelindung bagian mulut (Chin Bar)

9. Lubang Udara bagian depan

Terdapat lubang udara dibagian mulut helm yang bisa dibuka dan ditutup dengan mudah.

Bonus Helm KYT Full Face RC7
Nah, buat yang pengen bonus, helm KYT ini menyediakan sebuah tas/sarung helm cantik sebagai bonus.


Kesimpulan 

Setelah semua tentang si full face RC7 kita bahas tuntas, sekarang saya akan buatkan sebuah kesimpulan buat teman-teman. Kesimpulannya adalah helm KYT Full Face RC7 ini layak dikatakan sebagai helm yang safety SNI dan DOT.

Namun ada sedikit kekurangan menurut saya, yakni bagian buckle menggunakan jenis buckle model lama dan tidak mendukung anti teft system. Namun secara kesuluruhan, helm ini keren, aman dan nyaman.

Bagi teman-teman yang tertarik untuk membeli helm ini, teman-teman bisa membelinya di toko helm terdekat di daerah teman-teman atau bisa membelinya secara online melalui lazada.co.id atau bukalapak