Bahas Spesifikasi dan Harga Helm KYT R10 Terbaru
Cari Berita

Advertisement

Bahas Spesifikasi dan Harga Helm KYT R10 Terbaru

Kotak Helm
Minggu, 28 Oktober 2018

Saat ini KYT R10 sedang ramai dibicarakan oleh para penggemar otomotif kalangan muda. Pasalnya helm produksi PT tarakusuma indah yang satu ini memiliki desain ala-ala helm balap namun memiliki harga yang nggak bikin kantong jebol.

KYT R10 merupakan helm full face series yang memiliki desain aerodinamis. Helm ini terlihat sangat keren dengan paduan dark visor yang dimilikinya. Selain itu masih banyak hal lainnya yang ada di helm full face kyt ini yang menarik untuk di bahas.

BACA JUGA: Bahas Lebih Dalam Spesifikasi dan Harga Helm KYT RC7

Di bawah ini kami akan membahas satu persatu spesifikasi, harga hingga kelebihan dan kekurangan dari KYT R10. Buat anda yang sedang berencana membeli helm ini, sepertinya anda wajib membaca ulasan dari kami.

Spesifikasi dan Harga Helm KYT R10 Terbaru

Spesifikasi KYT R10


KYT R10 memiliki spesifikasi sebagai berikut,

Material Thermoplastic 

Material merupakan salah satu faktor yang harus diperhitungkan saat akan membeli helm. Material tentunya akan berpengaruh dengan kekuatan serta keamanan helm tersebut. Semakin baik material yang digunakan maka semakin aman helm tersebut.

R10 Flat Visor Philip Island Circuit

KYT R10 sendiri menggunakan material yang disebut thermoplastic resin. Meskipun thermoplastic bukanlah material terbaik, namun material ini dipastikan kuat, aman dan sudah teruji standar SNI dan DOT. Karena terbuat dari Thermoplastic maka R10 bukanlah helm untuk race.

BACA JUGA: Info Spesifikasi dan Harga KYT Thunderflash, Helm Full Face dengan Fitur Balap Lengkap

Berat 1.500 gram

Salah satu tips membeli helm adalah jangan membeli helm yang memiliki bobot terlalu berat karena dapat menyebabkan cedera, seperti leher menjadi pegal atau sakit. Untuk KYT R10 sendiri memiliki bobot yang sedang yaitu 1.500 gram.

Menggunakan Dark Visor tipe Non Flat Visor

KYT R10 menggunakan visor berwarna dark smoke tipe non flat visor. Warna kaca yang gelap sangat bisa diandalkan di siang hari untuk menjaga mata dari bahaya sinar UV. Namun sayangnya untuk malam hari visor dark smoke sangat berbahaya dan tidak dianjurkan.


BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Flat Visor VS Non Flat Visor

Jika anda penggemar flat visor dan tidak suka dengan non flat visor, tak perlu risau karena KYT R10 juga sudah ada yang menggunakan flat visor. Flat visor tersebut juga sudah support jika ingin dipasangkan antifog dan tear off. Visor KYT R10 juga sudah menggunakan mekanisme quick visor release.

6 Lubang Ventilasi Udara yg Tersedia

Helm ini memiliki 3 lubang ventilasi udara yang berada di bagian alis dan bagian mulut. Sementara itu dibagian belakangnya terdapat 3 lubang exhoust yang berada di bagian spoiler helm dan bagian belakang kepala.
Spoiler dan Lubang Exhoust

Strap Quick Buckle

Helm ini menggunakan model quick buckle untuk strapnya. Meskipun bukan yang paling aman namun strap quick buckle KYT R10 sudah teruji standar keamanan SNI dan DOT. Selain itu jika helm ini penggunaannya untuk harian, maka model quick buckle adalah pilihan yang tepat karena mudah digunakan.
KYT R10 Black/ White/Red Fluo
Kalau mau diupgrade ke model DD Ring sih bisa saja, namun tidak ada yang bisa menjamin keamanan helm yang dimodifikasi sparepart nya.

Removable Cheek Pad dan Removable Crown Pad

Confort Liner KYT R10

Untuk memudahkan dalam membersihkan helm, KYT R10 memiliki busa cheek pad dan crown pad yang bisa dilepas pasang dengan mudah. Selain itu, busa KYT R 10 ini terasa nyaman karena kain yang digunakan memiliki tekstur yang halus dan empuk.

S-M-L-XL Size

KYT R10 menyediakan size yang banyak, mulai dari S sampai dengan XL. Sekedar info yang perlu diketahui bahwa helm ini hanya diproduksi dalam satu ukuran shell.

Sertifikat Standar Keamanan SNI dan DOT

Untuk menjamin keamanan, helm KYT R10 sudah memiliki sertifikat standar SNI dan DOT yang dapat kita lihat ada pada outer shell helm. Pengujian stndar SNI sangat ketat dan tidak mudah, oleh karena itu tidak banyak helm yang bisa lulus standar SNI.

Daftar Harga KYT R10


KYT R10 tersedia dalam 3 varian harga, untuk series solid non flat visor harganya sekita 560ribu, untuk series motif non flat visor harganya sekitar 580ribu, sedangkan untuk series yang sudah menggunakan flat visor harganya sekitar 605ribu. Berikut ini adalah daftar komplet harga KYT R10,

BACA JUGA: Adu Spesifikasi KYT Galaxy Slide VS NHK R1, Serupa tapi Tak Sama

R10
Black/ White/Red Fluo
Rp 580.000

R10
San Marino Circuit
Rp 580.000

R10
White/ Red Fluo
Rp 580.000

R10
Yellow Fluo/Green Fluo
Rp 580.000

R10
White/ Black/Green Fluo
Rp 580.000

R10
White/ Black/Red Fluo
Rp 580.000

R10
Yellow Fluo/ Red/Black
Rp 580.000

R10
Black/ Bumble Bee Fluo
Rp 580.000

R10
Black/ Green Fluo
Rp 580.000

R10
Solid/Black Metalic
Rp 560.000

R10
Solid/ Black Gunmetal
Rp 560.000

R10
Solid/White
Rp 560.000

R10
Solid/Super Fluo Red
Rp 560.000

R10 Flat Visor
Aqua Blue
Rp 605.000

R10 Flat Visor
Philip Island Circuit
Rp 605.000

R10 Flat Visor
San Marino Circuit
Rp 605.000

R10 Flat Visor
Super Fluo White Red
Rp 605.000

R10 Flat Visor
Super Fluo Yellow Green
Rp 605.000

R10 Flat Visor
Super Fluo Yellow Red
Rp 605.000

BACA JUGA: Bikin Ngiler, Iniloh 19 Macam Pilihan Warna Helm KYT R10

Kelebihan VS Kekurangan KYT R10


Setiap helm yang dibuat pasti memeliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan helm KYT Full face R10.

Kelebihan

  • Desain Aerodinamis
  • Berat sedang 1,5Kg 
  • Cheek pad dan crown pad bisa dilepas
  • Cheek pad dan crown pad menggunakan bahan halus dan empuk
  • Visor quick release


Kekurangan

  • Sistem ventilasi udara kurang terasa, sehingga membuat kepala gerah kalau dipakai lama, solusinya buka kaca sedikit biar udara masuk lewat kaca.
  • Model strap quick buckle yang jadul dan kurang safety
  • Visor mudah berembun saat cuaca dingin, solusinya bisa buka sedikit kaca agar udara masuk dan menghilangkan embun. Atau bisa beli flat visor lalu pasang antifog.