,

Resmi Andrea Dovizioso Pensiun dan Akan Digantikan Crutchlow

Jundi Alfaruqi
5 Agu 2022, 00:07 WIB Last Updated 2022-08-22T03:56:12Z
Andrea Dovizioso Pensiun
๐Ÿ“ท @rnfracingofficial


  • Setelah Pedrosa (2018), Lorenzo (2019), Rossi (2021), kini Andrea Dovizioso pun telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP.


Mengutip @gpracingindonesia, kamis 4 Agustus 2022, Pembalap MotoGP yang akrab disapa dovi ini telah resmi pensiun.


Dovizioso Pensiun Lebih Cepat dan Akan Digantikan Crutchlow


@gpracingindonesia : Usai sudah petualangan Andrea Dovizioso di MotoGP. Pembalap kawakan Italia tersebut memutuskan untuk mengakhiri kariernya lebih awal, lebih tepatnya setelah GP San Marino nanti. Keputusan yang diambil Dovi ini tak lepas dari hasil buruk yang diterimanya musim ini sehingga ia mengambil langkah pensiun lebih cepat. 


Andrea Dovizioso:

" Pada 2012, pengalaman dengan pabrikan Iwata di MotoGP sangat positif bagi saya dan sejak itu saya selalu berpikir, cepat atau lambat, saya ingin memiliki kontrak resmi dengan Yamaha. Kemungkinan ini muncul dengan sendirinya, sebenarnya dengan cara yang agak berani, selama tahun 2021. Saya memutuskan untuk mencobanya karena saya sangat percaya pada proyek ini dan kemungkinan untuk melakukannya dengan baik. "


" Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir MotoGP telah banyak berubah. Situasinya sangat berbeda sejak saat itu. Saya tidak pernah merasa nyaman dengan motornya, dan saya belum bisa memaksimalkan potensinya meskipun ada bantuan yang berharga dan berkelanjutan dari tim dan seluruh Yamaha. Hasilnya memang negatif, tapi di luar itu, saya tetap menganggapnya sebagai pengalaman hidup yang sangat penting. "



" Ketika ada begitu banyak kesulitan, Anda harus memiliki kemampuan untuk mengelola situasi dan emosi Anda dengan baik. Kami tidak mencapai tujuan yang diinginkan, tetapi konsultasi dengan teknisi Yamaha dan tim saya selalu positif dan konstruktif, baik untuk mereka maupun untuk saya. Hubungan itu tetap setia dan menarik secara profesional bahkan di saat-saat paling kritis, tidak begitu jelas hal itu akan terjadi."


" Untuk semua ini dan atas dukungan mereka, saya berterima kasih kepada Yamaha, tim saya dan WithU, dan sponsor lain yang terlibat dalam proyek ini. Itu tidak berjalan seperti yang kami harapkan, tetapi itu benar untuk dicoba. Petualangan saya akan berakhir di Misano, tetapi hubungan dengan semua orang yang terlibat dalam tantangan ini akan tetap utuh selamanya. Terima kasih semua. "


Pada sisa 6 balapan terakhir setelah GP San Marino, tim WithU Yamaha RNF MotoGP telah menunjuk test rider Yamaha Cal Crutchlow sebagai pengganti nya.


Dovi Lebih Pilih Petualangan Baru di Motorcross Tahun Depan.


Motor plus-online.com - Pembalap paling veteran di grid 2022, Andrea Dovizioso mengungkapkan bahwa tak membalap di MotoGP 2023.


Sebab pada MotoGP 2022 penampilan Andra Dovizioso bersama WithU Yamaha RNF jauh di bawah ekspetasi. Dari sebelas balapan Dovizioso baru mengkoleksi 10 poin dan menempati posisi ke-22.


Buruknya performa Yamaha YZR-M1 membuat skuat Razlan Razali WithU RNF Yamaha beralih ke Aprilia. Jelang MotoGP Inggris 2022 yang dihelat di Silverstone 5-7 Agustus 2022 Dovi mengungkapkan fakta timnya sudah fokus ke Aprilia.


" Meskipun banyak kesulitan , kami harus fokus dan mungkin mencoba menyelesaikan balapan dengan mengambil kemajuan kecil, " buka Dovizioso.


" Saat ini tim sudah lebih fokus pada MotoGP musim depan, saat dia memakai Aprilia " ungkapnya dikutip dari Motosan.es.


" Saya pikir Silverstone adalah salah satu trek terbaik di kalender kami, lebar dan cepat. " lanjutnya.


" Anda dapat menemukan semuanya di trek ini. Namun, sangat, sangat sulit untuk bersaing di sana dan itu sangat menuntut. " ungkapnya.


" Tapi ini trek yang sangat indah, jadi sangat menyenangkan bisa kembali ke sana dan balapan di Inggris. " jelas Dovi.


Momen Apa yang Paling Kamu Ingat Tentang Dovizioso? Ini Jawaban Para Netizen


@gpracingindonesia Andrea Dovizioso telah memutuskan diri untuk pensiun lebih cepat, yaitu setelah GP San Marino mendatang. Apa sih momen paling berkesan bagi kamu dari seorang ANDREA DOVIZIOSO?



Dikutip dari laman instagram @gpracingindonesia, ini beberapa jawaban netizen, para penggemar dovi maupun pecinta motogp.


@ibrahim_wira

Austria 2019


@fitriadwt

Nyalip markues di last corner bolak balik๐Ÿ”ฅ miss that time.. huwaa doviii


@matiusling

Marc vs Dovi 2016,17,18,19 #GrazieDovi


@bowielha

Battle vs Marquez dan tetep saling respect ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ #GrazieDovi


@rahayuwi

Momen dovi ngalahin marc di last corner, wkwk. Aku dukung marc tp ikhlas aja kl dikalahin dovi ๐Ÿ˜


@nicholasdh_

Donington 2009, Sepang 2016, Mugello 2017, Catalunya 2017, Spielberg 2017, Silverstone 2017, Motegi 2017, Sepang 2017, Losail 2018, Brno 2018, Misano 2018, Valencia 2018, Losail 2019, Spielberg 2019, Spielberg 2020.


@dippossitohang

Marq vs Dovi, dan Stoner Vs Dovi di kelas 125 cc