,

Marc Marquez Bakal Hadir di GP Austria

Jundi Alfaruqi
10 Agu 2022, 09:52 WIB Last Updated 2022-08-22T03:54:48Z
Marc Marquez Bakal Hadir di GP Austria
Instagram / @hrc_motogp : Sepuluh minggu setelah operasi, Marc Marquez terus membuat peningkatan terkait kondisi fisiknya.


  • Setelah beberapa minggu istirahat dan fisioterapi ringan, rutinitas Marc mulai meningkat lagi.
  • The Baby Alien mulai menambah porsi latihannya terutama gym untuk memperkuat lengan kanannya.


Dirangkum dari gpracingindonesia Rabu 10 Agustus 2022, Latihan Marc kini meliputi lari, berenang, dan gym, porsinya secara bertahap ditambahkan agar tidak membebani tubuh terlalu banyak.


"Selangkah demi selangkah saya merasa lebih baik dan tulang telah sembuh dengan cara yang baik. Kami masih dalam mode rehabilitasi. Pada akhir Agustus, saya menjalani pemeriksaan medis lagi, dari sana kami dapat membuat langkah lain dengan rehabilitasi dan benar-benar mulai menekankan kondisi dan membangun otot," ucap Marc kepada HRC


"Saya optimis, tetapi saya tidak ingin mengatakan terlalu banyak tentang waktu (comeback) sampai kami melakukan pemeriksaan lagi. Ini bukan waktunya untuk terlalu memaksakannya. Saya telah menunggu lama untuk mendapatkan perasaan seperti ini."


"Perjuangan saya (untuk pulih) bukan dua hari atau dua bulan, ini dua tahun. Ini sulit, terutama secara mental – bukan karena saya tidak lama balapan, tetapi karena saya selalu memiliki keraguan tentang lengan ini. Saya yakin pasca operasi ini akan bagus, namun kekhawatiran selalu ada di benak saya."



Marc tidak hanya memperhatikan perkembangan tubuhnya, ia tetap memantau dan terlibat dalam pengembangan Honda RC213V dengan berkomunikasi dengan Stefan Bradl. Ia juga akan datang ke GP Austria.


"Honda berada dalam momen kritis. Saya banyak berbicara dengan tim saya, mencoba memahami motor 2022, situasi dan apa yang kini terjadi. Inilah mengapa saya akan pergi ke Austria, untuk berbicara dengan semua orang dan bertemu dengan staf HRC dari Jepang untuk bekerja demi (pengembangan motor) di masa depan."


"Saya juga berbicara banyak dengan Stefan Bradl, kami dan Santi Hernandez bekerja sama dan menguji banyak hal. Saya mengatakan di Mugello bahwa saya akan berada di rumah, tetapi saya ingin tetap terhubung dengan mereka. Saya ingin terlibat sehingga ketika saya kembali, saya akan memiliki segalanya.”