Hilangkan Bau Helm Jadi Lebih Praktis Dengan SHARP Plasmacluster Helmet Cleaner
Cari Berita

Advertisement

Hilangkan Bau Helm Jadi Lebih Praktis Dengan SHARP Plasmacluster Helmet Cleaner

Jundi Alfaruqi
Saturday, 2 November 2019

Kotoran, debu, tumpahan air, dan sisa air keringat yang menempel pada helm yang kita pakai setiap hari bisa menjadi sarang berbagai macam bakteri, virus, kuman dan jamur. Jika dibiarkan bakteri dan kuman akan menumpuk sehingga menimbulkan bau tak sedap yang akan mengganggu kenyamanan bahkan dapat menimbulkan penyakit.

Oleh sebab itu helm wajib dibersihkan secara teratur menimal sekali seminggu. Selain dibersihkan dengan cara dicuci secara teratur kita juga bisa memakai SHARP Plasmacluster Helmet Cleaner yang lebih praktis.

Baca Juga : Helm AGV K6 Full Face Dirilis, Ini Spek dan Harganya

SHARP Plasmacluster Helmet Cleaner adalah mesin canggih yang diciptakan oleh ilmuan dari perusahan olektronik ternama, SHARP.

FUNGSI & CARA KERJA SHARP Plasmacluster Helmet Cleaner


SHARP Plasmacluster Helmet Cleaner
Foto oleh : @jagoanhelm & sharp.net.au

Bisa dibilang sistem kerjanya hampir sama seperti air purifier yang melepaskan energi ion positif dan negatif.

Baca Juga: Yang wajib kamu ketahui tentang kenyamanan dan ukuran helm

Mengutip dari gilamotor.com, Ion positif dan negatif yang natural dan aman dihasilkan dari aliran elektris plasma lalu dilepaskan ke udara. Ion-ion tersebut kemudian menempel pada lapisan luar jamur dan bakteri dan melalui proses oksidasi yang kuat berubah menjadi OH Radikal.

Foto oleh : sharp.net.au & @jagoanhelm

Dari protein di lapisan luar bakteri, secara instan menarik hydrogen. Proses ini mendekomposisi protein tersebut dan menghentikan efektivitas bakteri.

Dengan kemampuan tersebut, Plasmacluster Ion menghambat kegiatan bakteri penyebab bau keringat, memelihara kebersihan helm, dan secara efektif mengontrol bau.

Baca Juga: Cegah Bau Helm, Ini 3 Manfaat Memakai Balaclava

Kami bangga dapat membuat produk yang tidak hanya mampu menjaga kebersihan helm dan membuat hidup lebih menyenangkan, tapi juga menciptakan suatu gaya hidup yang baru. papar Naoko Yamaguchi dari Plasmacluster Business Product Planning Dept., Health and Environmental Systems Group, Sharp Corp. Japan. di Hotel Indonesia Kempinski, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (12/1/2011).

Plasmacluster Helmet Cleaner (IG-CH2) hadir dengan varian warna merah, hitam dan putih. Didesain dengan bentuk futuristik dan ergonomis, semakin memantapkan tampilan produk ini.

Dengan kisaran harga pasar 600ribu-an, produk ini dapat dijangkau oleh pengendara dari berbagai kalangan. Ungkap Meilianti, Home Appliances Product Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca Juga: Cara Merawat dan Membersihkan Helm Warna DOFF dengan Mudah

SPESIFIKASI

  • Nama Model : IG-CH2J
  • Power Supplay : AC Adapter
  • Rated Input : AC220V-240V • 50/60H  •  0.3A
  • Rated Output : DC12V • 1A
  • Power consumption (W) : 3
  • Berat : 0,57 Kg tidak termasuk AC Adapter


NAMA BAGIAN, CARA MENGGUNAKAN, DAN PERAWATAN


Bagian pada SHARP Plasmacluster terbagi atas main unit, control panel (tombol operasi), kabel ac adapter, bagian belakang dan bagian bawah unit.


Cara menggunakan alat ini cukup mudah:


Cara merawat dan membersihkan:


Beberapa permasalahan yang terjadi dan cara menanganinya:


CATATAN:

  1. Alat ini BUKAN pembersih atau pengering helm!
  2. Dengan teknologi Ion Plasmacluster, alat ini menghembuskan 25.000 ion positif dan ion negatif yang bertugas untuk menghilangkan bakteri, virus, kuman dan jamur.
  3. Alat ini efektif menghambat perkembangan bakteri penyebab bau karena keringat di busa helm.
  4. Dilengkapi dengan adapter listrik.