9 Kelebihan dan Kekurangan KYT K2 Rider
Cari Berita

Advertisement

9 Kelebihan dan Kekurangan KYT K2 Rider

Jundi Alfaruqi
Saturday, 29 June 2019

Kesan pertama melihat helm KYT K2 Rider ini adalah keren dan sporty. Desainnya mirip-mirip sama helm terkenal asal korea, HJC RPHA 11 yang harganya itu 5-9 juta, sedangkan KYT K2 Rider sendiri dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah yakni kisaran 500 ribuan.

Di buat di Indonesia oleh PT. Tarakusuma Indah, KYT K2R ini dilengkapi dengan fitur visor ganda atau lebih akrab disebut double visor. Helm model full face ini tersedia dalam dua varian warna, yakni polos dan bermotif.

BACA: Review Helm KYT R10 Red Fluo Pakai Visor Dark Smoke

Sebelumnya KYT sudah sempat mengeluarkan motif black phanter dengan paduan warna gold dan hitam dominan. Tak puas dengan motif black phanter, KYT kembali menghadirkan motif terbaru K2 Rider yaitu motif Venom yang baru saja diluncurkan KYT pada tanggal 22 Mei 2019 kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dengan Beragam fitur menarik, apa saja keunggulan dan kelemahan yang dibawa KYT K2 Rider? Simak deretan ulasannya berikut ini.

Kelebihan


1. Visor Ganda Bisa Siang Malam

KYT K2 Rider motif Diamond White

kelebihan pertama yang dimiliki KYT K2 Rider terletak di bagian visor nya yang double, terutama sun visornya yang berfungsi sebagai pelindung dari sinar matahari saat berkendara di cuaca yang terik.

KYT juga menyematkan tombol visor otomotis untuk sun visornya tersebut yang dapat mempermudah penggunaannya sehingga menjadi lebih praktis.

Posisi tombol diletakkan disebelah kiri (jika posisi helm sedang dipakai). Tombol ini mudah di jangkau oleh tangan dan peletakan tombol disebelah kiri juga sangat menguntungkan karena tidak akan mengganggu konsentrasi tangan kanan yang sedang memegang pedal gas.

Untuk visor utama tidak ada yang spesial, hanya menggunakan visor cembung standar. Oia sistem visornya removable dan quick release.

2. Nyaman

Busa dan kain crown pad KYT K2 Rider

K2 Rider dibekali dengan busa pipi berlapis kain lembut. Saat dipakai terasa nyaman tidak bikin gatal. Busa pipi terasa empuk dan bagian space untuk telinga cukup lebar nggak bikin telinga terlipat.

Untuk tingkat kedap suara, helm ini lumayan kedap, apalagi ditambah chin curtain yang dimilikinya. Bagian busa juga bisa dilepas pasang dengan mudah. Selain itu helm ini juga cukup ringan untuk sebuah helm full face dengan double visor.

BACA: Perbedaan Spesifikasi KYT R10 VS KYT RC7, Lebih Bagus Mana?

Oia, karena pakai model chin strap microlock, helm ini jadi tambah nyaman dan praktis banget dipake sehari-hari.

3. Pilihan Warnanya Banyak dan Keren-keren

Pilihan warna KYT K2 Rider

Motif atau grafis adalah salah satu daya tarik sebuah helm. KYT sudah menyediakan pulahan motif grafis yang bisa sobat pilih sesuai selera.

Kalau nggak suka yang bermotif, mau yang polos misalnya, nggak usah khawatir karena sobat bisa memilih varian warna solid.

4. Bersertifikasi


Kelebihan yang ke empat adala helm ini sudah memiliki sertifikat SNI dan DOT. Artinya helm ini telah lulus uji kelayakan dan bisa dipakai di Indonesia.

5. Harga Terjangkau


Selain nyaman, fitur lengkap, dan bersertifikasi, harganya pun sangat terjangkau, yakni 545 ribu untuk yang warna polos dan 575 ribu untuk warna motif grafis.

BACA: Daftar Harga KYT K2 Rider Terbaru Lengkap Semua Seri

Kekurangan


1. Tidak Bisa dipakai Untuk Balap

Sun visor KYT K2 Rider

K2 Rider adalah helm full face untuk harian, bukan untuk balap. Material shellnya menggunakan thermoplastic yang tidak memenuhi standar untuk balapan. Selain itu helm ini juga memiliki double visor yang tidak dibolehkan ada pada helm balap.

2. Kurang Bersahabat Untuk yang Berkacamata


Untuk yang berkacamata akan kesulitan dan sedikit terasa sakit saat menggunakan kacamata di helm full face dua kaca ini. Helm ini memang tidak support untuk yang berkacamata.

3. Sirkulasi Kurang Terasa


Bagi yang ingin menggunakan helm ini di dalam kota yang akan sering menjumpai kemacetan, siap-siap lah mandi keringat.

4. Tidak Antifog Ready


Memakai antifog untuk helm full face adalah wajib karena helm full face sangat mudah berembun. Sayangnya K2 Rider tidak melengkapi helmnya dengan fitur ini. Sobat harus membeli secara terpesah visor yang sudah antifog ready beserta lensa antifognya.

Itulah 9 kelebihan dan kekurangan helm KYT K2 Rider yang mesti kalian tahu. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat, sampai ketemu di artikel-artikel selanjutnya. Salam helmet Lovers..