Review Helm KBC V Zero Paket Lengkap, Tear Off, Pinlock dan Spoiler
Cari Berita

Advertisement

Review Helm KBC V Zero Paket Lengkap, Tear Off, Pinlock dan Spoiler

Jundi Alfaruqi
Senin, 08 April 2019

Halo sobat helmet lovers apa kabarnya hari ini, Semoga dalam keadaan baik semua ya. Kali ini kotakhelm.com ingin mereview salah satu helm paling banyak di cari oleh para rider yaitu KBC V Zero.

Review Helm KBC V Zero

Usut punya usut,katanya banyak yang bilang kalau KBC V Zero ini punya fitur lengkap dan harganya pun sangat terjangkau. Kira-kira apa aja ya kelebihan dan kekurangan KBC V Zero ini, daripada penasaran yuk kita simak reviewnya.

BACA JUGA : Helm Dryer, Pengering Khusus Helm yang Aman dan Tak Merusak

RINGAN

Yang menjadi penarik pertama admin saat pertama kali megang helm ini adalah bobotnya yang terasa ringan sob. Kalau di kira-kira, berat KBC V Zero ini sekitar 1.3Kg saja, pastinya lebih ringan dari KYT R10 Merah Fluo Dark Visor yang admin review sebelumnya.


Mungkin karena faktor shellnya yang memang kecil juga ya sob. Buat jalan jauh atau buat harian rasanya dengan bobot segitu nggak akan ada masalah, bakal tetap nyaman dan safety.

BACA JUGA : Fungsi Spoiler Pada Helm, dan Cara Kerjanya

FLAT VISOR

Yang menarik selanjutnya dari KBC V Zero ini adalah visornya sob. Yap visornya sudah menggunakan flat visor yang udah support antifog dan tear off. Selain itu visor KBC ini juga udah quick release, jadi buat gonta ganti visor nya udah praktis banget.


Karena flat visor, disini KBC V nya udah dipasang antifog pinlock 30 biar nggak ngembun pas kena hujan. Bagian depan visor udah di lapis coating biar nggak mudah lecet dan udah dipasangin tear off clear juga buat ngelindungi visor dari gores.

DOUBLE D RING

Nyari helm harga 700ribuan udah ber flat visor dan udah double D ring itu jarang-jarang loh. Tapi KBC V Zero ini punya dua fitur keren tersebut. Pokoknya KBC V zero ini top abis deh.


Mekanisme strap Double D ring memang diakui sebagi strap paling kuat di antara strap-strap helm lainnya, bahkan DD Ring digunakan sebagai strap di helm-helm balap kelas premium.

FITMENT

Tak kalah penting, fitment yang dirasakan di helm ini sangat-sangat ngepres dan nyaman sob. Oia sob, kalau mau pilih size, size nya agak diturunkan. Jadi kalau biasa pake helm ukuran L, kalau pakai KBC ini jadi ukuran M.


Selain nyaman, busa cheek pad dan crown pad helm KBC V Zero ini juga bisa dilepas pasang, jadi lebih mudah kalau mau dicuci. Oia sedikit info nih sob, helm ini udah dipake selama 2 tahun lebih loh, dan busanya masih awet masih tebal.

HARGA

Harga KBC V zero ini sekarang sekitar 700-800 ribuan. Kalau mau beli paket lengkap dengan tear off, antifog dan spoiler bisa menjadi sekitar 1 jutaan.

KESIMPULAN

Dengan harga 700ribuan, KBC V Zero ini rekomended banget buat dibeli. Selain harganya murah, fitur yang ditawarkan juga lengkap. Terkusus untuk yang pengen cari helm full face ringan, ber flat visor dan udah DD Ring KBC V Zero ini bisa menjadi pilihan buat sobat.


Shell KBC V Zero ini juga termasuk kecil sob, jadi kalau sobat punya badan kecil, KBC V Zero ini cocok banget buat sobat.

Kelebihan

  1. Ringan
  2. Flat visor
  3. Antifog dan tear off ready
  4. Murah
  5. SNI
  6. Double D Ring

Kekurangan
  1. Panas

FOTO KBC V ZERO






SPESIFIKASI DAN FITUR KBC V Zero

Manufacture: KBC
Shell Size: 1
Material: Thermal Resin
Removable Cheek pad  : YES
Removable Crown pad: YES
Double Visor: NO
Quick Visor Release: YES
Visor Type: Flat Visor
Visor Color: Clear
Visor Lock: NO
E.Q.R.S: NO
Tear Off Ready: YES
Antifog Ready: YES
Intercom Ready: NO
Nose Guard: YES
Chin Curtain: YES
Strap: Double D Ring
Standard: SNI dan DOT
Situs Resmi: kbchelmetsdirect.com