Helm Dryer, Alat Khusus Pengering Helm yang Aman dan Tidak Merusak
Cari Berita

Advertisement

Helm Dryer, Alat Khusus Pengering Helm yang Aman dan Tidak Merusak

Jundi Alfaruqi
Rabu, 03 April 2019

Ayo ngaku, siapa disini helmet lovers yang pakai kipas angin sebagai pengering helm nya? Menggunakan kipas angin sebagai pengering sih sah-sah saja, karena selain murah kipas angin juga aman dan tidak akan merusak helm.

Alat Khusus Pengering Helm

Nah, helmet lovers tau nggak sih sebenarnya ada alat khusus untuk pengering helm loh, namanya helm dryer sob. Helm dryer ini berfungsi  untuk mengeringkan bagian dalam helm yang basah terkena air. Alat ini sering banget digunakan para pembalap untuk mengeringkan helm mereka akibat basah terkena keringat atau terkena air.

BACA JUGA : Daftar 7 Helm Full Face KYT Double Visor Selain K2 Rider

Mengutip dari instagram @arai_indonesia, Alat tersebut sangat berguna bagi para pembalap terutama pembalap jetski seperti aeroaswar dan aqsaaswar yang berlaga di kejuaran dunia bertajuk JetRacer World Championship 2019 di Ancol.


Agar helm keduanya nyaman pada saat dipakai, Tim Arai Technical Proshop Indonesia, memberikan treament khusus menggunakan alat tersebut, sehingga kedua pembalap jetski tersebut nyaman menggunakan helmnya saat bertanding tulis akun @arai_indonesia.

Arai indonesia juga menambahkan, cara kerjanya pun cukup sederhana, bagian helm yang basah dicopot terlebih dahulu, kemudian diperas hingga airnya tersisa sedikit, baru dikeringkan dengan alat tersebut. Dan waktunya pun cukup singkat, kurang dari 5 menit dengan temperatur yang diatur sesuai kebutuhan.

Setelah itu bagian helm yang basah pun kering kembali dan helm siap digunakan.

BACA JUGA : 5 Helm Lokal yg Mirip Helm BRANDED Luar, Salah Satunya Gagal Rilis