Fungsi Tear Off dan Tips Sebelum Memasangnya
Cari Berita

Advertisement

Fungsi Tear Off dan Tips Sebelum Memasangnya

Jundi Alfaruqi
Minggu, 14 April 2019

Tear off adalah benda yang terbuat dari plastik tipis yang berguna untuk melapisi visor helm agar visor tidak mudah gores. Tear off biasanya dipakai untuk helm-helm olahraga atau helm balap sob.

Seperti di MotoGP misalnya, biasanya mereka menggunakan tear off bisa sampai 3-4 lapis. Tujuannya memasang tear off tersebut adalah untuk melindungi visor dari kotoran atau goresan yang dapat mengganggu konsentrasi mereka saat balapan.

Dan juga dipasang sampai 4 lapis tujuannya untuk efisiensi waktu sob, jadi kalau lapisan pertama udah kotor atau udah terasa buram, mereka bisa langsung lepas lapisan tersebut lebih cepat daripada harus repot ganti helm atau ganti visor baru.

Nah, sekarang ini tear off nggak cuma dipakai untuk olahraga aja sob, melainkan juga udah banyak dipakai untuk helm harian. Selain untuk melindungi visor, tear off juga bikin helm lebih terlihat keren. Contohnya kayak helm KBC V Zero yang satu ini,


Buat helmet lovers yang ingin memasang tear off di helm kesayangannya, ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan terlebih dahulu, yaitu soal visor nya. Untuk bisa memasang tear off, visor helm sobat harus menggunakan flat visor yang udah tersedia lubang tear off nya ya.

BACA JUGA : Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Tear Off di Helm Harian

TIPS MEMASANG TEAR OFF


  1. Visor flat yg udah tear off ready
  2. Bersihkan permukaan visor terlebih dahulu sebelum memasang tear off menggunakan kain bersih dan lembut (microfiber)
  3. Kunci pin tear off biar tear off nggak gampang lepas
  4. Ganti tear off paling lama 1 minggu sekali (tergantung pemakaian)