Review : Kacamata Goggle OSBE untuk Helm Cross JPX Fox 1 dan Cara Pasangnya
Cari Berita

Advertisement

Review : Kacamata Goggle OSBE untuk Helm Cross JPX Fox 1 dan Cara Pasangnya

Jundi Alfaruqi
Saturday, 23 February 2019

Kali ini admin mau me-review sedikit tentang kacamata goggle OSBE warna orange fluo yang akan dipasang ke helm cross JPX Fox 1 hitam polos.

Kalau helmet lovers bingung memilih goggle yang bagus, coba baca artikel sebelumnya yang sudah admin bahas yaitu tentang tips memilih jenis kacamata goggle yang bagus untuk helm cross.

Review : Kacamata Goggle OSBE untuk Helm Cross JPX Fox 1 dan Cara Pasangnya

BACA JUGA : Review : KYT NX-Race VS KYT NFR, Pilih Mana?

OSBE ini merupakan salah satu merk kacamata goggle yang terkenal dan banyak dicari loh helmet lovers. Alasannya karena berkualitas, pilihannya banyak dan bervariasi, serta harganya yang sangat terjangkau.

Nah, buat helmet lovers yang masih penasaran tentang produk Goggle OSBE ini, di bawah ini sudah admin tulis spesifikasinya,

1. Frame

Frame yang dipakai oleh Goggle OSBE ini terbuat dari bahan yang kuat dan lentur sob. Jadi jangan khawatir framenya patah jika ditekuk.

2. Tali Anti Slip


Tali goggle OSBE ini sudah menggunakan tali anti slip, sobat bisa lihat foto di atas. Buat sobat yang belum tau apa fungsi anti slip, fungsinya adalah sebagai penahan agar tali tidak lepas saat dipakaikan ke helm.

3. Visor


Salain rainbow, goggle OSBE ini juga menyediakan varian warna clear, smoke, dan iridium. Disini admin pakai yang warna rainbow karena kelihat lebih keren waktu terkena pantulan cahaya.

Bukan cuma itu sob, warna rainbow juga sangat nyaman dipakai waktu siang hari namun sayangnya tidak cocok untuk malam hari. Untuk malam hari helmet lovers lebih disarankan pakai visor clear (bening).

4. Size


Selain lentur dan anti slip, tali Goggle OSBE ini juga fleksibel dan bisa kita atur sob, mau lebih panjang atau lebih pendek.

Jadi lebih memudahkan kita sewaktu memasang ke helm cross nantinya dan tentunya dengan tali yang fleksibel ini membuat goggle OSBE tidak hanya cocok untuk helm JPX tetapi juga cocok untuk berbagai merk helm cross lainnya.

5. Foam


Foam goggle OSBE ini tebal dan terdiri dari 3 lapisan fom, yang pertama yaitu framenya, kemudian dilapis lagi dengan 2 foam busa yang empuk.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Helm KYT Cross Terbaru Lengkap

Cara Mudah Pasang Kacamata Goggle OSBE di Helm Cross JPX Fox 1

Sebenarnya cara ini sama saja dengan cara-cara memasang kacamata goggle di helm-helm cross lainnya. Pengen tau seperti apa caranya? langsung aja simak ulasannya dibawah ini sob,

1. yang pertama, longgarkan dulu tali goggle nya sob biar memasangnya lebih mudah, cara melonggarkannya sangat mudah, tinggal ditarik lalu diatur sesuai selera saja sob.

2. Biar mudah, posisikan goggle pada bagian visor helm terlebih dahulu lalu baru masukkan talinya lewat bawah seperti gambar di bawah ini sob.

Oia sob, posisi goggle nya jangan kebalik ya sob, bagian yang rata itu di atas, bagian yang ada lekuknya itu di bawah. Lekukan itu berfungsi sebagai tempat hidung. Coba lihat foto di bawah ini sob biar lebih jelas..

3. Atur posisi tali sejajar seperti foto di bawah ini sob, agar posisi goggle rapat dan pas tidak tertarik ke atas atau ke bawah.

4. Kalau posisi visor belum pas atau masih miring-miring, atur lagi posisi goggle nya sampai pas sob kayak foto di bawah ini.

5. Selesai, gimana sob? mudah kan?..

masih bingung? nggak usah bingung sob, sobat bisa tonton video tutorial singkat di bawah ini.

Video Cara Mudah Pasang Kacamata Goggle di Helm Cross JPX Fox1



Fitment dan Visibilitas


Setelah admin cobain, fitment goggle OSBE ini terasa rapat dan pas banget sob, bagian foam busa yang empuk nggak bikin sakit di wajah.

Untuk visibilitas juga terasa cukup dan penglihatan saat melihat ke depan rasanya juga sangat jelas tidak ada masalah.

Harga

Harga yang ditawarkan untuk 1 goggle OSBE orange fluo kaca rainbow harganya sekitar 170ribu sampai 200ribu. Tapi kayaknya setiap daerah harganya akan berbeda.

Dengan spesifikasi dan kualitas yang ditawarkan, harga 170ribu menurut admin sih sangat worth it buat dibeli. Apalagi setelah melihat hasilnya yang keren abis...



BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Helm MDS Super Pro (Supermoto) Terbaru