Cara Merawat Visor Iridium Agar Awet
Cari Berita

Advertisement

Cara Merawat Visor Iridium Agar Awet

Jundi Alfaruqi
Sabtu, 08 Desember 2018

Tau nggak sih helm lovers, kalau visor iridium itu cara perawatannya berbeda dengan visor biasa.

Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa cara dan tips yang sangat berguna dan dapat membantu kalian dalam merawat visor iridium agar awet dan tahan lama.

TIPS


Cara Merawat Visor Iridium

Bersihkan Setelah Hujan

Saat musim hujan biasakan segera membilas bekas air hujan dengan air bersih, bisa memakai pembersih yang ringan seperti sampo, selain itu jangan menggosok secara berlebihan, karena akan memicu goresan yang juga mengakibatkan visor iridium terkelupas.


Air hujan mengandung zat asam yang berbahaya bagi lapisan iridium, sehingga jika dibiarkan apalagi dalam waktu yang lama dan sering terjemur matahari, maka akan membuat warna visor iridium akan lebih cepat memudar.

Selalu gunakan kain lembut seperti microfiber untuk membersihkan sisa air, jenis kain ini bertekstur lembut, sehingga bisa meminimalisir goresan yang menyebabkan lapisan iridium terkelupas.

Jangan Pakai Stiker Visor

Sebaiknya jangan gunakan stiker di visor sama sekali, untuk menghindari terangkatnya lapisan iridium di permukaan visor akibat bekas lem stiker yang tertinggal.

BACA JUGA: Jangan Salah Beli, Ini Perbedaan Lensa Pinlock 30,70, dan 120


Pemakaian stiker di visor sebenarnya tidak disarankan, karena apabila bahan stiker yang digunakan kurang kurang baik akan menyebabkan lapisan iridium terangkat oleh lem stiker yang tertinggal.

jika ingin menggunakan stiker, pililah bahan stiker yang baik. Stiker dengan bahan yang kurang baik dapat mengangkat lapisan iridium di permukaan visor. Apabila ingin menggunakan stiker disarankan tidak melepasnya dan biarkan stiker menempel, dengan begitu kerusakan iridium dapat diminimalisir.

Tear Off? Jangan!

Kali ini lupakan dulu untuk masalah perdebatan pemakaian tear off untuk harian. Fokus yang dibahas disini menganai bahaya yang akan timbul saat kalian menggunakan tear off.

Dalam jangka panjang, tear off yang sangat lama menempel di visor dikhawatirkan akan menarik lapisan iridium saat kita melepasnya. Sehingga dapat dikatakan pemakaian tear off untuk visor iridium sangat tidak disarankan, karena berpotensi membuat lapisan iridium terangkat.

Selain mengakibatkan pengelupasan dibagian iridium, penggunaan tear off sendiri dapat menyebabkan goresan yang dapat mengganggu pandangan keluar visor.

BACA JUGA: Jangan Cuma Pasang, Ketahui Juga Perbedaan dan Fungsi Pinlock, Antifog dan Tear Off