Ads

,

Ads

Arti Kata Sunmori dan Satmori Serta Perbadaannya

Jundi Alfaruqi
15 Nov 2018, 11:23 WIB Last Updated 2021-12-19T09:22:11Z
Apa itu Sunmori?
Para penggemar otomotif roda dua pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah kata sunmori dan satmori. Kedua kata ini, sunmori dan satmori memiliki arti yang berbeda. Berikut penjelasan pengertian lengkapnya :


apa itu sunmori dan satmori

Arti Kata Sunmori


Sunmori adalah singkatan dari Sunday Morning Ride alias jalan-jalan atau beraktifitas dengan sepeda motor di hari minggu di waktu pagi. Istilah sunmori sudah ada sejak 1 atau 2 tahun yang lalu. Tidak jelas siapa yang membuat istilah ini pertama kali. Namun yang pasti istilah ini muncul dari para komunitas riders sepeda motor yang yang merasa tidak puas ketika berkendara di hari-hari kerja.

Akhirnya karena hari minggu pagi dianggap lebih sepi maka ini dijadikan kesempatan bagi para komunitas riders untuk menikmati berkendara, jalan-jalan keliling pakai motor sambil menikmati angin dan memacu kendaraan di jalanan yang masih sepi.

BACA JUGA : Harga KYT K2 Rider Terbaru, Spek Lengkap

Arti Kata Satmori


Sementara itu satmori merupakan kepanjangan dari Saturday Morning Ride alias jalan-jalan atau beraktifitas dengan sepeda motor dihari sabtu diwaktu pagi. jadi perbedaan sunmori dan satmori ada pada harinya, kalau sunmori di hari minggu sedangkan satmori di hari sabtu. Yang jelas di akhir pekan deh pokoknya.

BACA JUGA : Kupas Tuntas Spesifikasi dan Harga Helm NHK R6 Terbaru

Arti Kata Sunmori dan Satmori Beserta Kepanjangannya

Apa saja kegiatan yang biasa dilakukan saat Sunmori atau Satmori?


Biasanya yang dilakukan para riders adalah riding keliling jalanan kota, riding di circuit atau ngumpul bareng komunitas di spot atau tempat tertentu sambil ngomongin topik tentang sepeda motor dan aparel apa yang mereka gunakan.

Sunmori dan satmori bisa dilakukan seorang diri ataupun bersama-sama dengan teman 1 komunitas bahkan antar komunitas. Saat ini hampir semua komunitas pecinta motor memiliki agenda ini yang mereka terapkan sebagai kegaiatan rutin.

Baca Juga: Daftar Harga Helm Cargloss Terbaru Semua Seri dan Tipe

Selain riding, kegiatan ini juga mereka lakukan untuk menjalin keakraban antara riders satu dengan yang lainnya.

Jam Berapa Biasanya Riders Melakukan Sunmori dan Satmori?


Biasanya sunmori dan satmori dilakukan mulai dari jam 5 subuh, atau jam 8, 9 pagi. Tergantung rider nya masing-masing.

Disain Logo Sunmori Indonesia


komunitas sunmori di indonesia memiliki tanda pengenal atau logo sendiri yang menjadi identitas mereka dan inilah bentuk logonya,

jangan lupa follow instagram komunitas sunmori indonesia di @indosunmori.
Logo sunmori indonesia

Logo sunmori indonesia