Cara Melepas Kaca Helm NHK R6 yang Benar dan Mudah
Cari Berita

Advertisement

Cara Melepas Kaca Helm NHK R6 yang Benar dan Mudah

Kotak Helm
Senin, 22 Oktober 2018

Bagi sobat pecinta otomotif yang memiliki helm NHK R6 pasti sudah merasakan dan tau seperti apa spesifikasi dari helm tipe open face yang satu ini. Helm yang diperkenalkan pada pertengahan tahun 2017 ini memiliki spesifikasi yang dapat diandalkan. Mulai dari material, security hingga fitmentnya terasa sangat berkelas.

NHK R6 memiliki outer shell yang terbuat dari material plastic PVC. Bobot helm ini pun termasuk ringan, yakni lebih kurang sekitar 1.450 gram. Selain itu NHK R6 juga memiliki fitur yang lengkap mulai dari lubang ventilasi udara keluar masuk, strap micrometric, elastic anti scratch visor, serta busa bantalan di bagian dalam yang dapat dilepas sehingga mudah dibersihkan. NHK R6 sudah memiliki lisensi SNI dan DOT untuk memberikan standar keamanan berkendara yang optimal.

Salah satu bagian helm pada NHK R6 yang memiliki fitur paling menarik ada pada visor. Visor NHK R6 ini menggunakan jenis visor non flat dengan warna clear yang bisa digunakan siang dan malam. Selain itu, visornya ini dapat dilepas pasang dengan mudah karena sudah menggunakan mekanisme quick visor release. Penasaran gimana cara melepas visor NHK R6? yuk simak penjelasannya berikut ini;

BACA JUGA : Review, Spesifikasi, dan Harga NHK R1 2Visor Terbaru

Tutorial Cara Melepas Visor NHK R6


1. Buka Visor
Buka Visor
Langkah pertama adalah angkat visornya ke atas sampai mentok atau sampai benar-benar terbuka semua.

2. Tekan Tombol Sambil Tarik Kaca Keluar
Tombol pembuka visor di NHK R6
Pada kaca NHK R6 terdapat knob berwarna hitam yang memiliki semacam tombol dibagian tengahnya. Tekan tombol tersebut sambil tarik kaca ke arah atas hingga kaca terlepas dari rachet.

3. Selesai

Tutorial Cara Memasang Visor NHK R6


Memasang Kaca NHK R6
1. Masukkan kaca ke rachet dari arah atas ke bawah sambil menekan tombol hitam tadi, jika sudah pas, turunkan kaca ke bawah, dan kaca sudah otomatis akan terpasang kembali.

BACA JUGA: Ini dia Spesifikasi dan Harga NHK Full Face GP 1000 Terbaru

Tutorial Video:


Jika sobat belum paham, silahkan tonton video cara melepas dan memasang kaca NHK R6 yang telah disediakan di bawah berikut ini:


Begitulah cara melepas visor NHK R6 dan semoga artikel ini dapat bermanfaat.