10 Helm Motor Terbaik di Dunia Budget 5jt Hingga 16jt-an
Cari Berita

Advertisement

10 Helm Motor Terbaik di Dunia Budget 5jt Hingga 16jt-an

Jundi Alfaruqi
Kamis, 19 Juli 2018

Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi saat ini, helm motor telah berevolusi. Yang dulunya helm terlihat seperti tempurung sederhana yang tidak jelas bentuknya, kini telah berevolusi menjadi sebuah perhiasan pelindung kepala yang menghadirkan kenyamanan, keamanan dan bahkan dukungan teknologi cerdas seperti contohnya helm Jarvis X-AR yang telah menggunakan kontrol suara dengan fitur HUD.

BACA JUGA: Wajib Tahu, Iniloh 9 Tahap Pengujian Helm SNI yg Dilakukan BSN


Namun, dampak dari evolusi ini membuat kita kebingungan menentukan pilihan. Pasar dibanjiri oleh berbagai macam gaya dan harga, tapi tak usah khawatir, karena kami akan membantu anda mencari produk helm terbaik. Berikut ini adalah pilihan kami untuk helm motor terbaik di dunia:

1. ARAI SIGNET-X/ QUANTUM-X

Setiap orang memiliki model kepala yang berbeda, dan tentunya ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan kepala mereka. Arai mengeluarkan produk signet-x untuk orang yang memiliki model kepala oval, dan quantum-x untuk model kepala bulat. Sehingga penggunaan helm menjadi lebih pas karena sesuai dengan bentuk kepala. Helm ini dibandrol dengan harga $680 dollar atau sekitar Rp 9.520.000 rupiah jika 1 dollar sama dengan Rp 14.000. Helm ini menyediakan pilihan ukuran mulai dari XS-XXL.

2. SENA INC

Selama ini sena telah banyak membuat alat komunikasi intercom seperti sena 30K, 20S, 10S, dan  lainnya. INC merupakan produk helm cerdas yang dibuat oleh perusahaan sena. Helm ini mengakui memiliki system anti bising yang dapat membuat anda nyaman berkendara tanpa terganggu kebisingan dari luar meski dalam kecepatan yang sangat tinggi. Helm ini juga memiliki fitur yang disebut Ambient Mode yang berfungsi agar anda tetap bisa mendengar pembicaran orang lain disekitar anda tanpa perlu melepas helm. Helm dengan fitur anti noise ini dibandrol dengan harga $800 dollar atau kira-kira jika dirupiahkan harganya sekitar Rp 11.200.000

3. SHOEI RF-SR

SHOEI RF-SR adalah produk SHOEI di kelas Entry Level. Helm ini memiliki build quality yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Helm ini menggunakan flat visor yang sudah menyediakan pinlock post. Bagian interior yakni, busa pipi, kain interior, dan busa leher di desain dengan sistem yang bisa di bongkar pasang. Sertifikat DOT dan SNELL sudah dimiliki. Helm kelas entry level milik SHOEI ini dibandrol dengan harga $400 dollar atau sekitar Rp 5.600.000 rupiah.

4. KLIM KRIOS KARBON ADVENTURE

KLIM mengklaim bahwa krios adalah helm petualangan paling ringan yang pernah dibuat. Yakni memiliki berat 1,47 Kg, lebih ringan dibanding Shoei Hornet X2 dan Arai XD4. Helm ini di desain khusus untuk penggunaan sena intercom 10u. Namun terdapat kekurangan yang cukup jelas dibagian visor yang mudah longgar dan ventilasi dagu tidak ada tertutup. Helm Krios dibandrol seharga 7.700.000 rupiah.

5. SCHUBERTH R2

Helm Full Face dengan desain classic ini memiliki 2 buah lubang ventilasi udara berukuran cukup besar pada bagian dagu dan bagian atas helm yang dapat di buka tutup. Helm SCHUBERTH R2 telah dilengkapi dengan speaker dan antena yang sudah terpasang pada helm langsung dari pabrik, namun untuk komunikasi anda membutuhkan perangkat tambahan yaitu SC1 Bluetooth Communicator. Helm ini memiliki berat sekitar 2,6Kg yang sudah termasuk dengan sepeaker dan antena di dalamnya. Selain itu, semua bagian interior bisa dibongkar pasang dengan mudah. Dengan semua fitur tersebut, helm ini di bandrol dengan harga 6 sampai 7juta rupiah

6. AGV CORSA-R

Shel AGV Corsa R terbuat dari bahan serat Kevlar/serat karbon/fiberglass. Helm ini memiliki pelindung wajah yaitu visor yang memiliki ketebalan 5mm. Visor AGV Corsa R ini memiliki kunci visor yang terhubung ke bagian dagu, penggunaan kunci ini pun sangat mudah, jika ingin mengunci, tinggal turunkan visor sampai bawah dan akan terkunci otomatis, jika ingin membuka kunci kaca, anda tinggal menekan tombol, dan kunci akan terbuka dan visor dapat anda naikkan. Helm ini memiliki 3 lubang ventilasi udara. Terdapat spoiler dan juga pinlock ready. di Bagian interior terdapat busa leher, busa dagu, busa pipi, dan kain interior yang bisa di bongkar pasang dengan mudah. Harga helm AGV CORSA R di situs revzilla.com adalah sekitar Rp 11.500.000

BACA JUGA: Info Spesifikasi dan Harga AGV Corsa R

7. AGV PISTA GP-R

PISTA GP-R bisa dikatakan kakaknya Corsa-R. Memiliki sistem aerodinamis yang handal ketika Anda berkendara dengan kecepatan 180 mil per jam. Menggunakan visor jenis flat visor dengan ketebalan 5mm, visor helm ini sudah dilengkapi dengan pinlock antifog dan juga tear off. Seluruh bagian interior dapat dilepas dengan mudah. Bagian tali pengaman menggunakan DD ring. Mengantongi sertifikat DOT dan ECE, helm ini di bandrol dengan harga sekitar Rp 16.000.000 rupiah.

BACA JUGA : Review dan Harga Helm AGV Pista GP-R Asli Terbaru

8. BILTWELL LANE SPLITTER

Mengambil inspirasi dari Simpson Bandit, helm full face BILTWELL memiliki desain yang sederhana tanpa banyak aksesoris dan tanpa banyak basa-basi. Bagian shel terbuat dari plastik ABS. Ventilasi udara terbuka tanpa penutup dibagian dagu helm. Untuk bagian dalam dapat dilepas pasang. Helm ini sudah mengantongi sertifikat standar keamanan ECE dan DOT. Uang yang harus anda keluarkan untuk mendapatkan helm ini adalah budget sekitar 3 hingga 4juta rupiah

9. HJC RPHA 11

Apakah anda sedang mencari helm dengan harga 5 juta-an? Mungkin HJC RPHA 11 bisa menjadi pilihan untuk anda. Helm full face ini menawarkan fitur lubang udara besar dan visibilitas yang luas dan sudah termasuk pinlock. Helm ini sangat cocok dipakai harian atau touring. Pada bagian telinga terdapa kantong untuk audio yang bisa dilepas jika anda membutuhkan ruang yang lebih luas. Helm ini sangat fit di kepala. Bagian internal/interior dapat dilepas pasang dengan mudah. Untuk tali pengikat menggunakan model DD Ring. Harga helm HJC RPHA 11 sekitaran 5 sampai 6 juta rupiah.

10. SCORPION EXO AT950

Yang terakhir masuk dalam daftar 10 helm terbaik di dunia pilihan kotak helm adalah Scorpion EXO AT950. Ini merupakan pilihan terbaik untuk jenis helm modular (hybrid). Sobat bisa mendapatkan 2 mode untuk helm ini, bisa mode full face dan bisa mode open face. Helm ini menggunakan double visor dengan quick visor change. Bagian dalam helm dapat dilepas pasang dengan mudah. Helm dengan kemampuan Hybrid ini dibandrol dengan harga sekitar 4jutaan.

Itulah 10 helm terbaik dunia yang ada direntang harga 5 hingga 16 juta. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.