Jarvis X-AR, Helm Pintar dengan Kontrol Suara Harganya 14Juta Coy
Cari Berita

Advertisement

Jarvis X-AR, Helm Pintar dengan Kontrol Suara Harganya 14Juta Coy

Jundi Alfaruqi
Rabu, 18 Juli 2018

Perusahaan start up asal taiwan baru-baru ini telah mengeluarkan produk teknologi untuk smart helmet.

Diberi nama Jarvis X-AR, helm ini dilengkapi dengan fitur HUD (Heads up Display). Selain itu helm ini memiliki teknologi voice control atau kendali dengan suara yang dapat mempermudah penggunanya untuk mendapatkan informasi seperti petunjuk arah lalu lintas, kondisi cuaca dan lainnya yang di dapat ditampilkan melalui HUD yang berada di dalam kaca helm.

Jadi, cukup dengan perintah suara, maka helm akan melakukan apa yang diperintahkan, seperti misalnya mencari petunjuk arah, mengetahui keadaan lalin, kondisi cuaca, notifikasi ponsel hingga kontrol media seperti music dll.


Alexa sendiri adalah asisten suara yang akan beroperasi melalui sebuah mikrofon dan speaker yang ada di dalam helm.

Semua informasi akan di tampilkan di HUD depan tanpa mengganggu visibilitas pengendara.

Pada bagian belakang helm ini disediakan kamera yang memiliki wide angel dengan sensor sebesar 2K. Dengan kamera ini, pengendara tak perlu lagi membalikkan kepala untuk melihat kesamping atau kebelakang karena seluruh informasi yang di tangkap pada kamera ini dapat di ditampilkan melalui HUD.

X-AR memiliki memori penyimpanan sebesar 16GB yang dapat menyimpan video, peta, dan lain-lain. Memori ini bisa diperbesar hingga 256GB menggunakan memori eksternal. mendukung konektivitas bluetooth dan wifi serta kompetibel dengan Android dan IOS.

Dengan semua fasilitas yang dimiliki helm ini, helm ini dibandrol dengan harga sekitar 14 Juta rupiah. Berikut videonya


Sumber rujukan: digitaltrends.com