Ads

,

Ads

Harga Helm AGV Pista GP R Asli Terbaru, Review dan Spesifikasi

Jundi Alfaruqi
9 Jul 2018, 22:30 WIB Last Updated 2021-12-11T16:27:34Z
Siapa yang tak kenal dengan helm AGV, yap helm racikan negara italia yang menjadi pelindung salah satu kepala pembalap MotoGP paling berpengaruh di dunia, siapa lagi kalau bukan valentino rossi. AGV adalah perusahaan helm terbesar yang berdiri sejak tahun 1946 di Valenza... Baca Selengkapnya.

Sebagai pelopor kesalamatan, helm AGV selalu menghadirkan produk-produk terbaik kelas wahid. Salah satu series AGV yang menjadi fenomenal saat ini dan bahkan sempat heboh karena kasus pemalsuan di tanah air yakni AGV Pista GP R 2018.

BACA JUGA: Wajib Tau! Inilah Daftar Nama-nama Istilah dalam Dunia MotoGP

AGV Pista GP R

Berita pemalsuan helm rossi tersebut sempat heboh bahkan hingga keluar pernyataan resmi dari pihak AGV Italia yang akan melakukan upaya hukum untuk menindak hal tersebut.

SS Berita Tentang Heboh Helm AGV Palsu di Indonesia
AGV Pista adalah helm yang di disain khusus untuk balap dan telah diuji oleh sang the doctor valentino rossi, jadi masalah keamanannya sudah tak diragukan lagi. Helm ini memiliki disain yang luar biasa macho dengan tampilan bagian dagu yang lancip menjorok ke depan.

Sumber Gambar : bennetts.co.uk
Dengan tampilan yang macho, helm AGV Pista dilengkapi dengan visor lock yang sangat berguna untuk menjaga visor agar tertutup dengan kuat dan aman. Pengunci visornya terlatak dibagian depan kaca di atas dagu. Menggunakan system click menjadikan penggunaannya jadi lebih mudah digunakan.

Sumber Gambar : bennetts.co.uk


Untuk mengunci kaca, cukup arahkan kaca kebawah dan otomatis akan mengunci, sementara untuk membuka kunci adalah dengan menekan tombol pembuka kunci visor yang ada dibagian dagu helm.

Helm AGV Pista GP R dilengkapi dengan spoiler khusus yang sudah terpasang pada helm secara bawaan yang mereka sebut dengan Bi-Plano. Spoiler ini tentunya berfungsi untuk menjaga aliran tekanan angin pada helm saat helm digunakan berkendara.

Oia, jenis visor yang digunakan adalah flat visor yang menyediakan pinlock post sekaligus juga tempat untuk tearoff post helm. Sedangkan di bagian tali pengikat, helm ini menggunakan jenis double DD Ring yang tentunya merupakan jenis tali pengikat paling aman diantara semua tali pengikat helm yang ada.

Sumber Gambar : bennetts.co.uk
AGV Pista GP R 2018 juga dilengkapi dengan tempat untuk selang air untuk minum jika anda merasa haus diperjalanan anda.

Terdapat 2 buah lubang ventilasi udara dibagian belakang dan terdapat 3 ventilasi udara yang mengisi tempat dibagian atas helm yang bisa dibuka tutup serta juga lubang ventilasi udara dibagian dagu helm yang bisa anda buka tutup dengan menggunakan tombol yang ada dibagian dalam helm AGV Pista GP R ini.

Bagian interior, busa dan kain interior di desain dengan sangat baik untuk memberikan kenyamanan maksimal kepala anda dengan sistem yang busa dilepas pasang yang tentunya dapat memudahkan anda pada saat akan membersihkan helm AGV Pista GP R ini.

Sumber Gambar : bennetts.co.uk
Helm AGV Pista GP R ini sudah mengantongi sertifikat DOT dan ECE yang artinya sudah lulus uji keamanan.

Sementara itu, untuk harga helm AGV Pista GP R, dari sumber yang saya dapatkan yaitu di situs thedrive.com, helm ini dibandrol dengan harga $1,600 atau kira-kira kalau di rupiahkan harganya sekita 20 Jutaan. Wow, harga yang sangat fantastis bukan?


Dengan harga yang sangat fantastis dan semua fitur yang disediakan, jika dibandingkan dengan harga keselamatan kepala, helm ini tetap layak untuk dibeli. Apakah anda tertarik untuk membeli helm AGV Pista GP R?