Review & Harga Helm GM Imprezza 2 Kaca
Cari Berita

Advertisement

Review & Harga Helm GM Imprezza 2 Kaca

Jundi Alfaruqi
Minggu, 10 Juni 2018

Halo sob, selamat datang kembali di blog kotak helm yang selalu menyajikan informasi-informasi bermanfaat seputar helm. Dan kali ini saya mau ngajak sobat-sobat semua buat mengulas atau juga mereview helm GM Imprezza 2 kaca. Pengen tau seperti apa ulasan lengkapnya? yuk langsung aja simak penjelasannya berikut ini:


BACA JUGA: Bagian-bagian Helm, Nama dan Fungsinya

A. KEMASAN HELM
Oke, yang pertama kita ulas adalah kemasannya terlebih dahulu. Setiap pembelian helm Imprezza sobat akan mendapatkan dus dan tas pembungkus helm. Seperti apa penampakan dus dan bungkusnya? langsung aja sobat lihat di bawah ini:


B. OUTER
Selanjutnya kita akan bahas tentang helmnya. Yang pertama kita akan bahas bagian luar helm Imprezza ini.

Disain
Kalau berbicara soal disain bagus atau tidak, sepertinya relative lah ya, karena selera orang pasti berbeda-beda. Tapi untuk saya sendiri sangat suka dengan disain helm yang sporty ada lekuk-lekuk di body nya seperti helm GM Imprezza ini.

Ventilasi Udara
Lubang angin merupakan salah satu bagian pada helm yang sangat penting dan perlu diperhatikan. Untuk helm GM Imprezza ini sendiri memiliki total 6 buah lobang untuk ventalasi udara.

2 Lubang berada di atas helm dengan sistem bisa di buka tutup,


2 Lubang lagi ada dibagian kanan dan kiri sisi bagian belakang helm,


2 Lubang lagi ada dibagina belakang agak kebawah dekat logo DOT,


Spoiler
Helm GM Imprezza ini memiliki spoiler bawaan berwarna hitam yang terletak di bagian atas sedikit kebelakang. Jadi kesan sporty nya makin kelihatan ya sob.


BACA JUGA: Cara Pasang Spoiler Model AGV Pista di Helm KYT Full Face Vendetta 2

Pet
Helm ini memiliki pet atau topi dibagian jidadnya seperti helm-helm cross. Dan kalau menurut saya sendiri sih saya nggak terlalu suka bagian ini. saya lebih suka sama yang bagian depan itu polos aja karena memang badan saya sedang dan kalau pakai helm yang ada pet ini kesannya jadi terlihat besar nggak seimbang dengan badan saya.


Tapi balik lagi ke selera masing-masing karena nggak semua orang seleranya sama. Penting atau nggak nya pet ini kita balik lagi ke fungsinya si pet ini sendiri, yaitu melindungi visor depan dari kerikil dan juga melindugi dari sinar matahari.

C. VISOR
Visor GM Imprezza menggunakan visor cembung dengan warna clear atau orang biasa nyebutnya putih transparan. Kacanya panjang ke bawah sampai nutupin bagian dagu juga.


D. DOUBLE VISOR dengan Tombol QVC
Helm GM Imprezza ini membawa fitur helm kekinian yaitu double visor. Double visor helm ini menggunakan kaca bewarna dark smoke (hitam) yang tujuannya tidak silau saat dipakai disiang hari.


BACA JUGA: Review & Harga Helm RDX Spyker 2 Kaca

Selain itu juga terdapat tombol QVC (Quick Visor Change) untuk double visornya yang berada disi sebelah kiri helm,


E. SNI, DOT, ECE
Tak tanggung-tanggung, GM Imprezza ini mengantongi 3 sertifikat standarisasi mulai dari SNI, DOT, hingg ECE.


BACA JUGA: Perbedaan SNI, DOT, SNELL dan ECE pada Helm

F. INTERRIOR
Sekarang kita beralih dari luar helm menuju bagian dalam helm.

Busa Pipi
Busa bagian pipi ini terasa empuk dan lembut saat bersentuhan dengan pipi saya, dan yang penting, busa pipi helm GM Imprezza ini bisa di lepas pasang dengan mudah.


Kain Atas (Comfort Liner)
Bagian kain atas helm ini terbuat dari bahan yang lembut dan bisa di lepas pasang dengan mudah.


G. TALI PENGIKAT (PENGAMAN)
Ngerivew helm rasanya nggak lengkap kalau nggak ngebahas tali pengikat helmnya. Helm imprezza ini menggunakan model tali pengikat micromatic buckle yang mana dari beberapa referensi tentang keamanan helm yang saya baca, tingkat keamanannya dan penggunaannya lebih baik ketimbang model quick buckle


BACA JUGA: Model-model Tali Pengikat Helm

Itulah tadi ulasan lengkap tentang helm GM Imprezza 2 kaca. Harganya berapa? Untuk harga itu bervariasi, dan ditempat saya sendiri rata-rata toko helm disini menjual helm GM Imprezza ini di harga 360Ribu untuk model yang polos dan 380Ribu untuk model yang memakai corak atau motif.

Gimana? udah ada gambaran ingin membeli helm ini?

BACA JUGA: Review & Harga Helm GM Interceptor 2 Kaca