Review dan Harga Helm RDX Spyker Double Visor Black Matt
Cari Berita

Advertisement

Review dan Harga Helm RDX Spyker Double Visor Black Matt

Kotak Helm
Jumat, 09 Februari 2018

Helloo, kali ini admin bakal ngereview helm double visor merk RDX spyker warna black matt/doff. Mungkin merk RDX hampir tidak pernah kita dengar karena memang ini merk keluaran baru. Tapi, buat kamu yang sedang mencari helm double visor, nggak ada salahnya kalau RDX spyker ini bisa menjadi salah satu daftar pilihan buat kamu.

Untuk tipenya sih kelihatan jelas kalau RDX spyker ini helm type open face dengan desain yang sporty seperti kebanyakan helm saat ini.

Seperti biasa, admin bakal jabarin semua tentang helm RDX spyker ini mulai dari spesifikasi atau fitur-fitur yang disediakan hingga harga nya.

Oke deh, langsung aja guys, yang pertama mari kita bahas dulu spesifikasinya. Untuk spesifikasinya, admin tulis secara lengkap buat kamu di bawah ini.

Outer Shell
Admin bakal ulas sedikit tentang bagian luar helm RDX spyker ini. Seperti helm-helm open face lainnya, hlem RDX ini memiliki kaca/visor pelindung. Kemudian ada tempat lubang udara dibagian jidat helm yang bisa dibuka tutup.

Bergeser sedikit kebelakang, kamu bakal ngeliat spoiler nya. Disisi kanan terdapat stiker bertuliskan spyker yang menjadi nama series dari RDX spyker ini. Selanjutnya diatas tulisan spyker terdapat quick visor change dengan button khusus. Button ini berfungsi untuk menonaktifkan double visornya. Jadi cukup tekan button ini saja, maka double visor nya bakal naik sendiri tanpa harus kamu menggeser-geser quick visor change nya.

Berikut ini admin berikan rincian fitur apa saja yang terdapat di helm DYR Spyker ini :

Baca Juga: Bagian-bagian Helm dan Fungsinya

1. Airfent / Lubang Udara
Untuk lubang udara, helm ini menyediakan 6 buah lubang udara. 2 buah berada dibagian jidat helm, 2 buah lagi berada di spoiler helm, dan dua buah lagi berada di belakang bagian bawah helm.

Lubang udara juga memiliki penutup yang bisa dibuka tutup.

2. Visor Utama


Visor utama helm ini menggunakan visor berwarna putih transparan dengan sistem perekatnya yang tidak menggunakan baut. Jadi ini helm nggak punya kuping buat ngunci kacanya.

Kaca putih transparan ini sangat cocok buat kamu yang sering berkendara di malam hari tanpa harus khawatir nggak bisa liat jalan dengan jelas.

3. Double Visor


Selain kaca visor utama, helm ini juga memiliki visor kedua dibagian dalamnya. Visor ini berwarna hitam yang menutupi bagian mata. Seperti yang kamu tau, double visor ini fungsinya biar mata kamu nggak silau kena sinar matahari saat berkendara di siang hari.

4. Spoiler

Untuk menjaga tekanan udara saat berkendara, helm ini sudah memiliki spoiler. Ada yang sedikit menarik dibagian spoiler helm DYR Spyker, yaitu terdapat benda berwarna merah yang bisa terlihat menyela apabila terkena cahaya dari lampu motor di malam hari.

Kemudian juga terdapat tombol diantara benda berwarna merah tersebut, yang apabila ditekan, maka ada semacam penutup yang terbuka. Mirip seperti spoiler mobil bugatti yang terbuka otomatis saat menginjak pedal rem :D, mungkin terinspirasi darisana kali ya. Mungkin fungsinya untuk menjaga tekanan udara.

5. Tulisan Logo Spyker
Dibagian kiri dan kanan helm, kamu akan melihat stiker bertuliskan SPYKER yang menjadi nama series dari helm RDX ini. Selain itu, terdapat juga 2 buah stiker bertulisakan merk RDX yang berada dibagian jidat helm dan belakang helm.

6. Quick Visor Change with Button


Helm RDX spyker sudah menyediakan quick visor change untuk double visornya. Ditambah juga tombol khusus yang berguna untuk menonaktifkan double visornya dengan mudah, simple, dan praktis pastinya.

7. SNI Timbul
Helm selain harus berkulitas baik dan memiliki fitur lengkap, juga wajib ada logo SNI timbulnya (khusus Indonesia). Kalau nggak ada ya percum aja, polisi bakal menilang kamu dan bilang helm yang kamu gunakan bukan helm standar hehe.

Nah, untuk helm ini sudah lulus standar nasional Indonesia kok, Jadi nggak usah khawatir bakal kena tilang. Logo SNI nya timbul dan berada dibagian sisi kiri helm dibawah tulisan spyker.

8. Lubang Suara


Ada fitur menarik di helm RDX Skyper ini, yaitu ada semacam lubang dibagian sisi kanan helm. Sepertinya ini untuk lubang suara yang terhubung ke kuping. Jadi kalau terasa agak sulit mendengar saat menggunakan helm, kamu bisa membuka penutup lubang suara ini.

Bagian Dalam Helm


9. Busa Kiri Kanan Bisa dilepas.
Busa helm ini berwarna biru dongker. Kalau helm RDX ini kotor, kamu tak perlu khawatir, karena busanya bisa dilepas pasang. Namun sayangnya busa kiri dan kanan helm ini agak kurang empuk dan kain yang digunakan untuk melapis busa kurang lembut.

10. Kain Interior Bisa dilepas.
Nah, kain interiornya juga bisa dilepas, jadi bakal lebih mudah jika kamu ingin membersihkan helm ini.

11. Tali Pengikat Helm Menggunakan Micromatic Buckle

Yap, model tali pengikat helm yang digunakan sudah memakai micromatic buckle. Katanya model ini lebih aman ketimbang model quick bucle.

BACA JUGA: Model-model Tali Pengikat Helm (Retention System)

12. Tali Pengait Helm
Kalau kamu sering meninggalkan helm di parkiran yang rawan di curi. Kamu bisa gunakan tali pengait yang disediakan di helm ini. Tapi pengait ini terbuat dari lapisan semacam kawat besi tebal. Kawat ini terhubung hingga ke lapisan plastik helm. Jadi, kalau dipotong pakai gunting biasa nggak akan mempan.

Bonusnya.
Kalau kamu membeli helm ini, kamu akan mendapatkan beberapa bonus seperti :
  • Tas Helm RDX
  • Buku Manual

Harga
Sekarang kita masuk ke dalam pembahasan yang terakhir. Berapa sih harga helm RDX Spyker 2 visor solid ini? Harganya adalah Rp.280.000 rupiah saja.

Kesimpulan :
Helm RDX Spyker ini adalah helm merk keluaran baru. Secara kelengkapan fiturnya sih udah lengkap banget dan helm ini juga ringan. Kalau menurut admin sih, helm ini sporty banget. Cuma warna merah dibagian spoiler rada sedikit menganggu penglihatan walaupun fungsinya bagus dan bermanfaat banget.

Admin rasa cukup itu saja mengenai review spesifikasi serta harga helm RDX Spyker kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu. Selalu utamakan keselamatan saat berkendara dengan selalu menggunakan helm standar SNI.(JA).

BACA JUGA: Info Spesifikasi dan Harga Helm Full Face Shoei X-14 Terbaru