Review dan Harga Helm KYT Galaxy San Marino GP Edition
Cari Berita

Advertisement

Review dan Harga Helm KYT Galaxy San Marino GP Edition

Kotak Helm
Sabtu, 10 Februari 2018

Review helm kali ini saya akan membahas tentang helm KYT Galaxy San Marino. Yap, KYT galaxy ini adalah series KYT Moto GP edition. Buat kalian para penggemar moto gp, pastinya sudah tak asing lagi dengan circuit ini. San marino adalah sebuah circuit yang berada di italia.


Sekarang circuit tersebut lebih dikenal dengan nama circuit Marco Simoncelli. Sebagai bentuk penghormatan terhadap pembalap moto GP yakni Simoncelli yang meninggal akibat kecelakaan di Sepang pada tahun 2011 lalu.

Itulah sekilas tentang circuit San Marino. Sekarang saya bakal ngerivew helm ini mulai dari spesfikisinya hingga harga dan bonus apa saja yang kita dapatkan jika membeli helm KYT ini.

KYT ini adalah series KYT Galaxy Slide double visor namun yang membedakan hanya pada motif atau coraknya saja. Ini adalah edisi Moto GP dari Galaxy Slide 2 kaca. Secara sepesifikasi dan fitur yang dimiliki adalah sama dengan Galaxy Slide biasa.

Jika kalian penasaran seperti apa fitur-fiturnya, mari simak ulasan saya berikut ini:

Spesfikasi dan Fitur Helm KYT San Marino

Di atas adalah foto helm KYT Galaxy Slide San Marino. Helm ini memiliki warna kuning fluo yang lebih dominan ketimbang warna lainnya dan pastinya warna-warna fluo ini lagi ngetrend sekarang.

Kemudian di sisi kanan dan kiri kita akan melihat maps atau peta dari circuit dengan tulisan San Marino yang terletak tepat di bawah foto circuit tersebut.

Berikut ini adalah Fitur-fitur yang terdapat dalam helm KYT Galaxy Slide San Marino Moto GP Edition:

1. Airfent/Lubang Udara



Terdapat lubang udara tempat masuk dan keluarnya udara pada helm. Helm ini memiliki sebanyak 8 buah lubang udara dimana 2 lubang udara pertama berada dibagian jidat helm, 2 lubang lagi berada di spoiler helm dan 4 lubang lagi berada dibagian belakang helm.

2 & 3. Kaca Utama dan Double Visor




Kaca utama helm ini berwarna putih transparan sehingga cocok untuk kamu yang sering berkendara di malam hari. Untuk siang hari kamu nggak usah khawatir, karena kaca ini dilengkapi dengan visor tambahan berwarna hitam yang siap melindungi dari silau sinar matahari.


4. Spoiler



Untuk menambah kesan lebih sporty, helm ini menyediakan spoiler pada bagian atas. Spoiler ini berfungsi untuk menjaga tekanan udara ketika kita berkendara. Pada spoiler terdaoat dua lubang udara.

5. Motif Circuit San Marino



Terdapat gambar circuit San Marino pada sisi kiri dan kanan helm. Ditambah dengan polesan bendera race dan warna kuning fluo semakin menambah kuat aroma moto GP nya.

6. Quick Visor Change

Karena helm ini memiliki dua kaca, maka disediakan Quick Visor Change untuk menaikkan atau menurunkan kacanya. Tentunya ini bakal lebih memudahkan kamu saat ingin menggunakan kaca dua atau kaca utamanya.

Namun sayangnya tidak terdapat button atau tombol yang berfungsi menaikkan kaca duanya secara otomatis.

7. Lubang Kunci Anti Maling



Helm ini juga menyediakan lubang khusus yang berguna untuk mengunci helm. Jadi kamu nggak perlu khawatir helm kamu dicuri.

8. SNI Timbul

Helm ini sudah lulus standar nasional Indonesia. Jadi nggak usah khawatir kalau nanti ditanya sama pak polisi di jalan. Logo SNI timbul dan berada disisi sebelah kiri helem di bawah lubang anti maling seperti yang terlihat di gambar yang ditandai oleh nomor 8.

Bagian Dalam Helm

Sekarang kita beralih kebagian dalam helmnya. Seperti apa bentuk bagian dalam dari helm ini, kalian bisa lihat fotonya berikut ini:

9. Busa kiri dan Kanan Bisa dilepas



Busa kiri dan kanan helm ini bisa disaian agar bisa dibongkar pasang. Tujuannya agar memudahkan jika ingin membersihkan busa helm kalau sudah kotor.

Bahan busa KYT ini sangat empuk dan dilapis dengan kain yang lembut, jadi sangat terasa nyaman saat bersentuhan dengan kulit wajah.

10. Kain Interior Bisa Dilepas

Tidak hanya busa dan kiri saja yang bisa delepas, tapi kain interior KYT Galaxy Slide San Marino ini juga bisa dilepas pasang yang tentunya bakal memudahkan kamu untuk ngebersihin si helm kalau udah kotor.

Selain itu, pada busa terdapat tulisan embos KYT dan kain interior terasa lembut saat disentuh. Kain ini terbuat dari bahan berkualitas sehingga tidak berbulu meskipun sudah dipakai lama.

11. Besi Pengait Helm

Jika ingin menggantung helm di dalam jok motor, helm ini menyediakan pengait yang terbuat dari besi yang bisa kamu gunakan untuk menyangkutkan helm pada jok motor.

12. Tali Pengikat Helm adalah Quick Buckle



Untuk tali pengikat helm yang disediakan, model yang dipakai adalah model quick buckle atau model klik. Model ini bisa dibilang jadul dan kurang aman dibanding model Micrmatic Buckle.

Itulah dia penjelasan tentang fitu-fitur yang ada pada helm KYT San Marino ini.



Bonus Helm

Jika kalian membeli helm ini, kalian akan mendapatkan bonus berupa sarung atau tas helm berwarna hitam dan ada tulisan merk KYT. Lumayanlah buat nyimpan helm kalau lagi nggak dipake.


Harga

Dengan semua fitur yang disediakan ditambah dengan motif GP Edition, KYT Galaxy San Marino ini bisa kalian dapatkan dengan harga sebesar 390.000 rupiah.

Saya rasa itu saja mengenai review helm KYT Galaxy San Marino GP Edition ini dan semoga bermanfaat.

Tampak Bagian Atas Helm KYT Galaxy San Marino