Cara Melepas / Memasang Kaca Helm KYT Galaxy Slide 2 Kaca
Cari Berita

Advertisement

Cara Melepas / Memasang Kaca Helm KYT Galaxy Slide 2 Kaca

Kotak Helm
Minggu, 11 Februari 2018

[Kotak Helm] Kali ini saya akan membahas tentang cara mengganti kaca helm KYT Galaxy. Cara ini bisa digunakan jika kalian ingin memperbaiki kaca, mengganti kaca, atau sekedar ingin membersihkan bagian dalam kaca.

Kebetulan KYT dj maru dan KYT galaxy ini memiliki model kaca yang sama, jadi cara melepas ataupun memasang kaca helm nya juga 100% sama. Buat kalian yang ingin mengganti atau memperbaiki kaca helm KYT DJ MARU atau KYT galaxy. Silahkan simak penjelasan berikut ini:

Baca Juga: Bagian-bagian Helm dan Fungsinya

Untuk persiapan, silahkan siapkan alat-alat berikut:
  • Obeng Bunga
  • Paku ukuran kecil
  • Kain Bersih

1. Angkat kaca helm ke atas sampai habis atau sampai pengait pada kaca sejajar dengan katup pengunci dudukan kaca.

2. Dorong katup pengunci ke atas hingga pengait pada kaca terlihat dan bisa dilepas. Gunakan kain bersih sebagai alas agar jari tidak sakit saat membuka katup pengunci.

3. Ganjal katup pengunci dengan paku yang sudah disiapkan. Tujuannya agar memudahkan saat akan memasang kaca nanti.

4. Tarik kaca keluar dari dudukan sampai kaca benar-benar terlepas dari dudukan. Lakukan hal yang sama pada kaca disebelahnya.

5. Sekarang kaca sudah terlepas dari helm. Silahkan bersihkan dudukan kaca dari kotoran atau debu jika ada menggunakan kain bersih.

6. Selanjutnya kita akan memasang kaca yang baru.

7. Masukkan pengait pertama pada kaca ke lubang dudukan pada baut bagian atas. Dorong ke dalam hingga pengait benar-benar sudah masuk.

8. Masukkan pengait kedua pada kaca ke katup yang terbuka yang sudah kita ganjal dengan paku tadi. Dorong hingga pengait benar-benar masuk ke dalam hingga katup bisa menutup.

9.Untuk mengunci kaca, Geser kaca ke bawah, Lalu lepaskan paku pengganjal agar katup pengunci pada dudukan bisa tertutup. Pastikan katup pengunci benar-benar telah tertutup agar kaca tidak lepas dari dudukan.

10. Lakukan hal yang sama untuk kaca bagian sebelahnya.

Begitulah cara mengganti kaca helm KYT Galaxy. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Baca Juga:
Review dan Harga Helm RDX Spyker Double Visor Black Matt
Review dan Harga Helm KYT DJ Maru Solid Putih Terbaru Full Spesifikasi