Review & Harga Helm KYT NF-R Terbaru, FullFace dengan Double Visor dan Tear Off Post Ready
Cari Berita

Advertisement

Review & Harga Helm KYT NF-R Terbaru, FullFace dengan Double Visor dan Tear Off Post Ready

Jundi Alfaruqi
Sabtu, 14 Juli 2018

Kotak Helm. Memilih helm tak bisa sembarangan, harus jelas bibit bobotnya sob. Saat sobat akan membeli helm, biasanya ada 5 hal yang harus diperhatikan yaitu, bahan (Kualitas), desain, fisibilitas, bobot helm (berat), dan yang terakhir baru merk.

Oke, Kali ini kita akan membahas tentang bibit bobot helm KYT NF-R, apa saja fitur yag disediakan, seperti apa jenis kacanya atau tali pengikat apa yang digunakan? Semua akan kita bongkar satu persatu.

Tau nggak kenapa namanya NF-R? NF-R adalah kepanjangan dari New Falcon Series.


Helm KYT NF-R

BACA JUGA: Review dan Harga Helm AGV Pista GP R Series Terbaru

Buat sobat yang ingin upgrade helm KYT, KYT NFR sepertinya bisa menjadi salah satu pilihan sobat, namun sebelum membeli ada baiknya sobat kenal dulu seperti apa fitur-fitur yang tersedia pada helm ini.

KYT NFR merupakan series terbaru dari KYT. Helm dengan series fullface ini memiliki desain sekilas mirip dengan SOEI X-14, nggak percaya? Coba liat sendiri nih sob:


Desain helm KYT NFR menurut saya keren, simple tapi sporty tapi juga modern nggak jadul atau kaku, pokoknya asik dan enak dilihat.

Untuk soal material, nggak usah diragukan lagi sob karena Shel helm KYT NFR ini terbuat dari bahan Thermoplastic resin.

BACA JUGA: 18 Waran dan Corak Helm KYT NFR, Yg Mana Favoritmu?

Fitur keren lainnya ada pada visor. Visor helm ini sudah menggunakan flat visor. Sobat tak perlu khawatir jika ingin memasang tear off ataupun pinlock karena visor KYT NFR ini telah menyediakan tempat untuk pinlock dan tear off.


Selain visor flat dengan tear off ready, KYT NFR juga dilengkapi dengan Double Visor (2 Kaca) yang dapat berfungsi dengan baik melindungi dari silau dan panas matahari di siang hari. Double visor ini tentunya dilengkapi dengan quick visor change untuk mengatur buka tutup double visor agar lebih mudah.

Selanjutnya helm KYT NFR ni juga sudah lulus uji keamanan bersertifikat SNI dan DOT yang tentunya lebih menjamin kualitas helm ini.

BACA JUGA: Perbedaan Sertifikat SNI, DOT, ECE, SNEL Pada Helm

Dibagian tali pengikat, Helm KYT NFR sayangnya masih menggunakan model micromatic buckle, padahal untuk helm sekelas Vendetta 2 saja yang kualitas dan kuantitasnya di bawah NFR sudah menggunakan model DD Ring. Sangat disayangkan memang untuk bagian tali pengikat helm KYT NFR ini.

Di sektor teknologi, helm ini memiliki system teknologi Aerodinamik yang katanya lebih unggul dari KYT ThunderFlash dan KYT KR-1.

Picture By: TMCblog.com
Sementara itu, dibagian interior helm ini dilengkapi dengan busa dagu. Untuk busa pipi dan kain interior di desain dengan kualitas terbaik demin kenyamanan pengguna. Oia, busa pipi dan kain interior serta busa dagu dan juga busa leher helm KYT NFR ini bisa dilepas pasang sehingga nantinya sangat memudahkan jika ingin membersihkan bagian dalam helm ini.

Nah, itulah tadi semua tentang bibit bobot dan bebet helm KYT NFR. Dengan kualitas dan semua fitur yang tersedia pada helm ini, KYT NFR ini dibandrol dengan harga dikisaran Rp.1,7 jutaan hingga 2 jutaan tergantung harga toko di tempat sobat.

MEMBUAT KEPUTUSAN

Helm KYT NFR memiliki desain yang sporty dan sangat modern. Selain itu helm ini juga memiliki fitur lengkap mulai dari spoiler dengan system Aerodinamik yang unggul, flat visor, pinlock post ready, tear off post ready, busa dagu, busa pipi dan kain interior bisa dilepas, double visor dengan quick visor change dan juga sudah memiliki sertifikat SNI dan DOT. Namun sedikit kekurangan terdapat dibagian tali pengikat yang masih menggunakan model micromatic buckle.

Bagaimana sob? apakah sobat tertarik ingin membeli helm KYT NFR yang memiliki berat 1.500 gram seharga 1,7 Jutaan ini?

BACA JUGA: Harga Terbaru Helm FullFace INK CL-1 Series