Review dan Harga Helm KYT DJ Maru Solid Putih Terbaru Full Spesifikasi
Cari Berita

Advertisement

Review dan Harga Helm KYT DJ Maru Solid Putih Terbaru Full Spesifikasi

Kotak Helm
Rabu, 07 Februari 2018

Halo... Review helm kali ini admin bakal ngebahas tentang KYT DJ MARU solid. Mungkin kalian semua udah sering banget ngeliat helm ini di jalan atau ngeliat punya teman kalian sendiri. Yap, helm ini sempat menjadi favorit banyak orang. Selain karena merk nya KYT, helm ini memang memiliki disain yang simple dan elegan.

Buat kalian yang mungkin sedang mengincar helm jenis open face ini, ada baiknya kalian tau dulu apa saja dan seperti apa spesifikasi yang ditawarkan serta berapa harga yang harus kalian keluarkan untuk mendapatkan helm KYT DJ MARU.

BACA JUGA: 53+ Pilihan Warna KYT DJ Maru Terbaru 2018-2019 (Motif & Polos)

Seperti biasa, yang pertama bakal kita bahas adalah masalah spesfikasinya. Kita bakal bahas bagian luar helm ini hingga bagian dalam. Kita juga bakal ngebahas hingga ke tali pengikat yang digunakan oleh KYT DJ MARU serta nggak ketinggalan, bonus apa aja yang didapatkan.

Oke, langsung aja deh, ini dia spesifikasi helm KYT DJ MARU.

BACA JUGA:
- Cara Memperbaiki Kaca Helm KYT DJ Maru yang Sering Lepas-lepas
- Tutorial Cara Mencuci Helm KYT DJ Maru
- Cara Melepas dan Memasang Kaca Helm KYT DJ Maru


BACA JUGA: Nama Bagian-bagian Helm dan Fungsinya

A. Bagian Luar 
Sekilas dibagian luar helm ini, kalian akan melihat terdapat 2 buah lubang ventilasi udara dibagian jidat helm. Juga terdapat 4 buah lubang udara dibagian belakang. Helm ini memiliki sentuhan sporty dengan adanya spoiler dibagian atas helm.

Selain itu, juga terdapat tulisan DJ Maru yang terpampang dibagian kiri dan kanan helm serta dibagian jidat dan bagian belakang helm terdapat logo merk KYT.

1. Lubang Udara / Airfent
Helm KYT DJ Maru dilengkapi sebanyak 6 buah lubang udara, dua buah berada di depan atau jidat helm, dua buah berada di spoiler, dan dua buah lagi berada dibagian belakang.

6 Buah lubang ini admin rasa sudah sangat cukup untuk sirkulasi udara keluar masuk helm sehingga tidak panas saat digunakan.

2. Visor / Kaca
Untuk warna kaca KYT DJ MARU original bawaannya memang warna putih transparan, namun kalau kalian pengen ganti kaca ke warna yang gelap juga bisa.

Sayangnya helm KYT DJ MARU tidak memiliki fitur double visor, jadi kalau kalian meningingkan helm yang double visor, kayaknya DJ MARU belum bisa memenuhi keinginan kalian. Mungkin KYT Galaxy Slide bisa menjadi rekomendasi buat kalian.

3. Spoiler 



Spoiler berada dibagian atas helm, di spoiler KYT DJ MARU ini terdapat 2 buah lubang ventilasi udara. Spoiler ini menambahkan kesan sporty pada helm KYT DJ MARU.

4. Logo Merk KYT
Dibagian samping kanan dan kiri terdapat tulisan DJ MARU yang menjadi nama series dari helm kyt ini. Terdapat 2 buah merk tulisan KYT yang berada dibagian jidat dan belakang helm. Logo tulisan merk ini tidak bisa dilepas karena menyatu dengan cat helm.

5. SNI Timbul
Untuk masalah sudah lulus standar atau belum, helm ini sudah memiliki logo SNI timbul dibagian kiri bawah tepat dibawah tulisan DJ MARU. Jadi, nggak perlu takut helm ini tidak standar.

B. Bagian Dalam Helm
Sekarang admin bakal negbahas bagian dalam helm KYT DJ MARU. Buat kalian yang penasaran seperti apa bentuk dalam KYT DJ MARU, nih admin kasih fotonya lengkap dengan penjelasannya.


1. Busa Kuping Kiri & Kanan Bisa dilepas
Untuk busa sendiri di disain dengan menggunakan busa yang empuk serta dilapisi dengan kain yang halus sehingga nyaman saat bersentuhan dengan kulit wajah. Busa helm KYT ini dilapisi dengan kain berwarna merah dengan paduan warna hitam.

Warna merah memberikan kesan tersendiri ketika kita lihat dari luar kaca. Namun, warna ini akan sedikit lebih mudah terlihat kotor karena warnanya yang terang.

Tapi nggak usah khawatir, karena busa KYT DJ MARU bisa dilepas. Jadi kalau kotor ya tinggal dilepas lalu dicuci dan kemudian bakal balik jadi bersih lagi.

2. Kain Interior
Untuk melapasi gabus, maka dilapisi lagi dengan kain pelapis. Kain pelapis KYT DJ MARU ini bisa dilepas yang tentunya bakal memudahkan untuk dibersihkan jika sudah kotor.

3. Tali Pengikat Quick Buckle
Tali pengikat helm adalah bagian paling penting pada helm. Tali pengikat berfungsi untuk menjaga agar helm tidak terlepas dari kepala. Untuk jenisnya ada banyak, dan KYT DJ MARU menggunakan tali pengikat helm model Quick Buckle atau model klik.

BACA JUGA: Model-model Tali Pengikat Helm

B. Bonus
Selain mendapatkan helm KYT DJ MARU, ada beberapa bonus yang bisa di dapatkan seperti :
  • Tas Helm KYT
  • Box KYT
  • Buku Manual

C. Harga
Sekarang kita sudah masuk ke pembahasan yang terakhir yaitu soal harga. Dari semua spesifikasi yang disediakan dan sudah admin bahas di atas, harga helm KYT DJ MARU ini adalah Rp.310.000 rupiah untuk yang polos. Namun, harga bisa saja berbeda-beda tergantung tempat dimana kalian tinggal.

Admin rasa cukup itu saja untuk review KYT DJ MARU kali ini. Semoga bermanfaat buat kalian semua dan jangan lupa untuk selalu berkendara dengan aman serta selalu gunakan helm SNI.

BACA JUGA: Review dan Harga Helm NHK R1 Solid Double Visor