Cara Memperbaiki Kaca Helm KYT DJ Maru Yang Sering Lepas
Cari Berita

Advertisement

Cara Memperbaiki Kaca Helm KYT DJ Maru Yang Sering Lepas

Kotak Helm
Jumat, 02 Maret 2018

Cara Memperbaiki Kaca Helm KYT DJ Maru Yang Sering Lepas - Kaca helm adalah bagian yang sangat penting pada helm, dimana fungsinya adalah sebagai pelindung wajah terutama bagian mata dari kotoran dan debu di jalanan. Ada dua macam model kaca helm yang umum digunakan, ada yang menggunakan kuping untuk melekatkan kacanya, ada juga yang langsung dikaitkan dengan dudukan kaca pada body helm (tanpa baut)

Baca Juga:

Helm KYT DJ-MARU sendiri menggunakan model kaca tanpa baut. Kaca helm kyt dj maru dikaitkan langsung dengan dudukan kaca yang menempel pada body helmnya. Model kaca helm seperti ini memang lebih rentan rusak dibandingkan dengan yang menggunakan kuping. Itu karena tidak ada yang melindungi bagian pada tempat kacanya melekat.

Kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara memperbaiki kaca helm KYT Dj Maru yang rusak atau sering terlepas.

DAFTAR ISI....

P. PENYEBAB
S. SOLUSI

P. PENYEBAB
Sebelum memperbaiki kaca helm yang rusak, ada hal yang utama yang harus diketahui, Yaitu mencari tau dulu apa penyebab atau kerusakannya. Berikut ini adalah beberapa penyabab atau kerusakan yang mengakibatkan kaca helm KYT DJ Maru sering terlepas:

P1: kaca helm tidak terpasang dengan benar
p2: pengait pada kaca patah
p3: dudukan kaca pada helm rusak (patah,dll)

Baca Juga : Bagian-bagian Helm (Nama & Fungsinya)

S. SOLUSI
Dari 3 penyebab di atas, berikut ini adalah cara memperbaiki kaca helm KYT Dj Maru berdasarkan penyebab kerusakannya:

S1: Untuk mengatasi penyebab 1 (P1), cukup dengan memasang kaca helm secara benar dan pastikan pengunci kaca pada dudukan kacanya terkunci agar kaca tidak terlepas. Untuk mengetahui apakah kaca sudah benar-benar terpasang dan terkunci dengan baik, silahkan baca Cara Memasang dan Melepas Kaca KYT DJ-Maru.

S2: Jika penyebabnya adalah penyebab 2 (P2), pengait pada kaca patah, solusinya adalah mengganti dengan kaca baru. Kalau pengait pada kaca patah atau pecah, kaca tidak bisa melekat pada dudukan kaca meskipun sudah dipasang dengan benar, akibatnya kaca akan sering terlepas.

S3: Dudukan kaca adalah tempat kaca bisa menempel pada helm. Jika ada komponen pada dudukan kaca yang rusak, hilang, patah dll, ini mengakibatkan kaca tidak bisa dipasang. Solusinya adalah dengan membeli dudukan kaca KYT DJ-Maru yang baru.

Kaca dan dudukan helm ini bisa dibeli di toko-toko helm. Dan jika tidak yakin bisa memperbaiki sendiri, kamu bisa membawa helm KYT DJ Maru kamu ke tempat-tempat toko helm untuk memperbaikinya.

Oia, jangan gunakan lem keras seperti lem setan atau lem alteco untuk memperbaiki kaca helm. Karena jika di lem, kaca tidak lagi bisa dibuka tutup dan memperbaikinya menjadi sulit.

Begitulah cara memperbaiki kaca helm KYT DJ Maru yang rusak atau sering terlepas, Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Baca Juga: