Ads

,

Ads

Perbedaan Helm NHK R1 Max Vs S1 GP Pro

Jundi Alfaruqi
7 Feb 2023, 14:13 WIB Last Updated 2023-02-08T15:25:56Z

Sebelum NHK R1 Max, seri S1 GP Pro sudah rilis lebih dulu. Kedua tipe helm ini memiliki bentuk yang sama persis. 


Bukan dari segi desain fisiknya saja bahkan juga dari segi spesifikasi seperti material cangkang yang sama-sama berbahan thermoplastic.


Lantas apa yang membuat harga S1 GP Pro lebih mahal dari R1 Max? Berikut telah kami rangkum untuk kamu perbedaan NHK R1 Max dengan S1 GP Pro.


Tali Helm (Chinstrap) Helm NHK R1 Max dan S1 GP Pro

Kedua helm ini memiliki spesifikasi tali yang berbeda dimana R1 Max menggunakan jenis Microlock sedangkan S1 GP Pro menggunakan jenis Double D Ring.


perbedaan tali helm antara nhk r1 max dengan s1 gp pro


Kami tidak ingin membahas perbedaan dari kedua jenis tali helm tersebut, karena sudah pernah kami bahas di artikel sebelumnya tentang Jenis-jenis tali helm dan Perbedaannya.


Mana yang lebih bagus? 

Secara kualitas bahannya sendiri, baik microlock maupun double d ring, keduanya sama-sama bagus, terbuat dari material yang solid dan kuat.


Secara tingkat keamanan, Double D Ring lebih unggul, Double D Ring adalah jenis tali yang dipakai pada helm balap MotoGP. Artinya secara keamanan, double d ring sudah teruji dan lebih dipercaya.


Namun, Microlock lebih unggul dari segi kemudahan pamakaian dibanding Double D Ring. Microlock juga lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari.


NHK sudah menyediakan opsi pada dua helm ini, sekarang pilihannya ada di pembeli masing-masing, apakah lebih suka Double D Ring? atau Microlock?


Visor Helm NHK R1 Max dan S1 GP Pro

Kedua helm ini menggunakan visor dengan material yang sama dengan model dudukan kaca yang sama persis. Fiturnya juga sama-sama sudah quick release.


Berikut perbedaan visor NHK R1 Max dan NHK S1 GP Pro


1. Ukuran

Meski secara spek dan material serta fitur memiliki kesamaan, namun visor milik S1 GP Pro ukurannya lebih panjang beberapa centi dan membuat tampilan helmnya terlihat lebih lancip.


perbedaan panjang visor helm nhk r1 max vs s1 gp pro


Beberapa orang mungkin suka dengan visor model memanjang seperti ini, namun tidak sedikit pula yang menganggap panjang visor S1 GP Pro terlalu berlebihan sehingga terlihat tidak proporsional dengan helmnya.


Oleh sebab itu NHK menawarkan opsi R1 Max dengan visor yang lebih pendek untuk orang-orang yang tidak suka tampilan visor panjang.


2. Fitur

Alasan kenapa S1 GP Pro lebih mahal, karena pada visornya sudah dilengkapi anti fog post sehingga visornya sudah memiliki fitur anti fog ready.


nhk s1 gp pro antifog ready


Kalau tidak salah, NHK juga memberikan bonus anti fog Pinlock untuk tiap pembelian S1 GP Pro. Info lebih lanjut kunjungi Instagram NHK.


Varian Warna Helm NHK R1 Max dan S1 GP Pro

Varian warna lebih lengkap atau lebih banyak diseri S1 GP Pro. Selain warna solid atau polos, NHK juga menyediakan varian warna motif grafis.


nhk s1 gp pro menyediakan varian warna motif grafis


Tidak hanya itu saja, NHK juga menyediakan varian warna unik dan langka untuk seri S1 GP Pro ini yaitu pilihan warna-warna Chamelion yang dibanderol dengan harga 800 ribuan.


Sedangkan pada seri R1 Max, hanya tersedia varian warna solid saja seperti, hitam glossy, hitam doff, kuning, putih, merah, dan warna-warna solid lain pada umumnya, baca Selengkapnya.


Baca Selengkapnya : Spesifikasi dan Harga Helm NHK S1 GP Pro Terbaru dan Varian Warnanya


Stiker Logo NHK Pada Helm

Satu hal yang menjadi pembeda dan identitas dari masing-masing helm ini bisa dilihat dari tempelan stiker merk NHK.


Pada seri R1 Max, NHK memberikan lebih banyak stiker merk NHK, bukan hanya dijidat dan bokong tetapi juga pada bagian samping kiri dan kanan helm lengkap dengan hiasan garis pemanis dibawah stiker tersebut.


Sementara di S1 GP Pro, helm ini terlihat lebih clean dengan stiker logo NHK yang minimal. Hanya ada dibagian depan dan belakang yang dicetak dengan warna abu-abu samar.


Warna Kain Interior Helm NHK R1 Max dan S1 GP Pro

Pada bagian dalam, kita akan menemukan warna kain atau motif yang berbeda di kedua helm half face ini.


busa helm nhk r1 max


Pada NHK R1 Max terlihat hitam polos sedangkan pada S1 GP Pro ada warna hitam yang dipadukan dengan warna merah dengan pola jahitan khas NHK sehingga membuatnya terlihat lebih premium.


busa helm nhk s1 gp pro


Kesimpulannya perbedaan antara NHK R1 Max dengan S1 GP Pro terletak pada jenis tali, fitur visor, jumlah stiker logo, dan warna kain interior busanya


Perbedaan yang sudah dijelaskan tersebut menjadikan kedua helm ini memiliki harga berbeda dengan target pasar yang berbeda pula. NHK S1 GP Pro dibanderol dengan harga mulai dari 700 ribuan sedangkan R1 Max Rp 575 ribuan.


Semoga penjelasan yang sudah saya jelaskan ini dapat membantu kamu dalam menentukan pilihan antara kedua helm terbaik dari NHK ini.